Home / SUMEDANG

Senin, 29 Juni 2020 - 14:56 WIB

Tren Tempat Wisata Dadakan di Sumedang, Ute Minta Disbupar Segera Inventarisir

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi saat berfoto bersama dengan pimpinan SMK Informatika Sumedang pada acara pelepasan siswa kelas 12 Jurusan Multimedia dan RPL di Aula SMK Informatika Sumedang. Senin, 29 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE FOTO BERSAMA: Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi saat berfoto bersama dengan pimpinan SMK Informatika Sumedang pada acara pelepasan siswa kelas 12 Jurusan Multimedia dan RPL di Aula SMK Informatika Sumedang. Senin, 29 Juni 2020.


SUMEDANG, SO — Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Ada hikmah tersendiri di Kabupaten Sumedang, kini banyak bermunculan sejumlah tempat wisata dadakan. Menanggapi hal ini Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi, berharap potensi wisata itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Saat ini hampir di seluruh kabupaten mengadakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru, Red), ada hikmahnya juga ternyata. Orang-orang di daerah itu sekarang kreatif, salahsatu contoh mereka menemukan tempat-tempat baru untuk berwisata. Yang memang dari sisi keindahan, alamnya memang cukup bagus. Ini fenomena yang harus diambil sisi positifnya, luar biasa,” ujar Mulya.

Baca Juga  Ayo Daftar Sekarang, Ramadhan Berbagi

Anggota DPRD Sumedang yang kerap disapa Ute itu, menyebutkan salahsatu tempat yang banyak dikunjungi saat ini seperti Sungai Cihonje, Wisata Leuwi Seeng di Situraja, Cisoak di daerah Baginda dan sejumlah tempat lainnya.

Baca Juga  Bantuan non-DTKS, Bupati Sumedang: Masih Divalidasi

“Ini adalah satu sisi positif yakni dengan adanya geliat laju pertumbuhan ekonomi. Dengan hal ini kami berharap dinas terkait guna menginventalisir desa mana saja dan tempat wisata yang mana saja diangkat jadi destinasi wisata yang baik dan kedepannya bisa di bina. Sehingga ketika dikelola dengan baik maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan kearifan lokal yang sangat menonjol,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bukan Tanggal Merah, Anak Sekolah kok Libur

Pilihan Redaksi

Pagi Ini, Api Hanguskan Rumah Isah di Tanjungkerta

Pilihan Redaksi

[Banjir Lumpur Berulang] Sekda: Pemerintah Sudah Memberikan Teguran

SUMEDANG

MenPANRB Tjaho Kumolo Launching Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Sumedang

Pilihan Redaksi

IPDN ziarah ke makam Proklamator

SUMEDANG

Mencuri Kabel Telkom, 4 Pelaku Diamankan Polres Sumedang

SUMEDANG

Pemred eRKS Sabet Beasiswa ke London

Pilihan Redaksi

Catut Plt Kadis PUPR Minta Dana Talang Rp 70 Juta