Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 29 Jun 2020 14:56 WIB ·

Tren Tempat Wisata Dadakan di Sumedang, Ute Minta Disbupar Segera Inventarisir

REPORTER: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | EDITOR: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi saat berfoto bersama dengan pimpinan SMK Informatika Sumedang pada acara pelepasan siswa kelas 12 Jurusan Multimedia dan RPL di Aula SMK Informatika Sumedang. Senin, 29 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE FOTO BERSAMA: Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi saat berfoto bersama dengan pimpinan SMK Informatika Sumedang pada acara pelepasan siswa kelas 12 Jurusan Multimedia dan RPL di Aula SMK Informatika Sumedang. Senin, 29 Juni 2020.

SUMEDANG, SO — Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Ada hikmah tersendiri di Kabupaten Sumedang, kini banyak bermunculan sejumlah tempat wisata dadakan. Menanggapi hal ini Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang, H. Mulya Suryadi, berharap potensi wisata itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Saat ini hampir di seluruh kabupaten mengadakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru, Red), ada hikmahnya juga ternyata. Orang-orang di daerah itu sekarang kreatif, salahsatu contoh mereka menemukan tempat-tempat baru untuk berwisata. Yang memang dari sisi keindahan, alamnya memang cukup bagus. Ini fenomena yang harus diambil sisi positifnya, luar biasa,” ujar Mulya.

Baca Juga  Kader PKK Jingkang Jaga Pokso Bergantian

Anggota DPRD Sumedang yang kerap disapa Ute itu, menyebutkan salahsatu tempat yang banyak dikunjungi saat ini seperti Sungai Cihonje, Wisata Leuwi Seeng di Situraja, Cisoak di daerah Baginda dan sejumlah tempat lainnya.

Baca Juga  Diadang Begal, Motor Panwascam Ini Raib

“Ini adalah satu sisi positif yakni dengan adanya geliat laju pertumbuhan ekonomi. Dengan hal ini kami berharap dinas terkait guna menginventalisir desa mana saja dan tempat wisata yang mana saja diangkat jadi destinasi wisata yang baik dan kedepannya bisa di bina. Sehingga ketika dikelola dengan baik maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan kearifan lokal yang sangat menonjol,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG