Home / SUMEDANG

Selasa, 2 Juni 2020 - 18:23 WIB

UPK Cimalaka Sumedang Lakukan Pendekatan Persuasif Jika ada Nasabah Nakal

Kepala UPK Cimalaka Teti Rusyanto

KEPALA UPK CIMALAKA TETI RUSYANTO KEPALA UPK CIMALAKA TETI RUSYANTO: Kepala UPK Cimalaka Teti Rusyanto


SUMEDANG — Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cimalaka melakukan pendekatan secara persuasif terhadap nasabah Unit Pengelolaan Dana Bergulir (UPDB) yang kemungkinan macet. Bahkan dikatakan Kepala UPK Cimalaka Teti Rusyanto, dirinya tak segan turun langsung ke lapangan untuk menanyakan langsung alasan belum dilakukan pembayaran.

“Karena kita mah pemberdayaan masyarakat, bukan sekadar mencari keuntungan. Karena kita menggulirkan itu untuk pemberdayaan masyarakat, karena rohnya dibidangi PPK, yang merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat. Sampai saya turun, kalau misalkan ada yang tidak setor sama sekali dasarnya apa, kalau dapat dimengerti ya (dimaklumi). Tapi ada juga ada kelompok yang biasa saja setor, tidak kena dampak apa-apa. Makanya di sini juga perlu ada pendekatan secara nurani, secara sosialnya iya, mereka juga hapal hal ini itu harus dibayar,” jelas Tuti pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Selasa, 2 Juni 2020.

Baca Juga  Desa Sukamaju Terus Bebenah Infrastruktur

Memang diakui Tuti, ada diantara masyarakat yang sedikit bandel dalam hal pembayaran cicilan. Namun sebut dia, hal itu dapat kelihatan dari ketua kelompok yang memang sudah karakternya seperti itu.

Baca Juga  Lawan Radikalisme dengan Kearifan Lokal

Turun dirinya ke lapangan juga untuk mengetahui secara langsung alasan, terutama yang biasa setor dalam jumlah besar. “Untuk yang biasa setornya besar, kemarin cuman setengahnya. Ini kenapa, saya minta catatannya, ini benar di orang tersebut atau gimana. O ini dianggota, o ngga kita mah mau memastikan saja, administrasi harus ada. Nanti kan kita akan telusuri takutnya, ada aja kan ketua kelompok yang nakal,” imbuhnya. IWAN RAHMAT

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir menerima Jajaran Kongres Sunda yang dipimpin Ketua Panitian Kongres Sunda Eep S. Muqdir di Gedung Negara Sumedang Selasa 8 September 2020.

Nasional

Kongres Sunda 2020 Akan Digelar di Sumedang

SUMEDANG

Jual Dedet Kalender, Ketua PGRI Jabar Ngaku Kecewa

Pilihan Redaksi

PMI Jabar Lantik 15 Pengurus Sumedang

SUMEDANG

Di Perkebunan Cadas Jami Ditemukan Tengkorak Mr X

Pilihan Redaksi

Pejabat ke Bali ikut pameran, SOTK baru atau ultah. Ini Jawaban Sekda Sumedang
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Mantan anggota DPR RI Periode 2004-2019, Maruarar Sirait pada pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Sumedang. Jumat, 15 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Merasa Diperhatikan, Sosok Ara Dirindukan Kader PDIP Sumedang

Pilihan Redaksi

Rumah Mak Ameh di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Hersa: PPDI Bukan Organisasi Terlarang