Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 2 Jun 2020 18:23 WIB ·

UPK Cimalaka Sumedang Lakukan Pendekatan Persuasif Jika ada Nasabah Nakal

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala UPK Cimalaka Teti Rusyanto

KEPALA UPK CIMALAKA TETI RUSYANTO KEPALA UPK CIMALAKA TETI RUSYANTO: Kepala UPK Cimalaka Teti Rusyanto

SUMEDANG — Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cimalaka melakukan pendekatan secara persuasif terhadap nasabah Unit Pengelolaan Dana Bergulir (UPDB) yang kemungkinan macet. Bahkan dikatakan Kepala UPK Cimalaka Teti Rusyanto, dirinya tak segan turun langsung ke lapangan untuk menanyakan langsung alasan belum dilakukan pembayaran.

“Karena kita mah pemberdayaan masyarakat, bukan sekadar mencari keuntungan. Karena kita menggulirkan itu untuk pemberdayaan masyarakat, karena rohnya dibidangi PPK, yang merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat. Sampai saya turun, kalau misalkan ada yang tidak setor sama sekali dasarnya apa, kalau dapat dimengerti ya (dimaklumi). Tapi ada juga ada kelompok yang biasa saja setor, tidak kena dampak apa-apa. Makanya di sini juga perlu ada pendekatan secara nurani, secara sosialnya iya, mereka juga hapal hal ini itu harus dibayar,” jelas Tuti pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Selasa, 2 Juni 2020.

Baca Juga  Wartawan Online Bentuk IWO Sumedang

Memang diakui Tuti, ada diantara masyarakat yang sedikit bandel dalam hal pembayaran cicilan. Namun sebut dia, hal itu dapat kelihatan dari ketua kelompok yang memang sudah karakternya seperti itu.

Baca Juga  Pengobatan Gratis, Klinik Afiat Medika Farma Didukung Baznas

Turun dirinya ke lapangan juga untuk mengetahui secara langsung alasan, terutama yang biasa setor dalam jumlah besar. “Untuk yang biasa setornya besar, kemarin cuman setengahnya. Ini kenapa, saya minta catatannya, ini benar di orang tersebut atau gimana. O ini dianggota, o ngga kita mah mau memastikan saja, administrasi harus ada. Nanti kan kita akan telusuri takutnya, ada aja kan ketua kelompok yang nakal,” imbuhnya. IWAN RAHMAT

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG