Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 16 Jul 2020 20:25 WIB ·

Ada 26 Ribu Penerima JPS Asalnya Dapat Bantuan Sekarang Tidak, Ini yang Dilakukan Bupati Sumedang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Audiensi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang dengan Bupati Sumedang, bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis, (16/7/2020)

ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG GELAR AUDENSI: Audiensi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang dengan Bupati Sumedang, bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis, (16/7/2020)

SUMEDANG, SO — Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang melakukan audensi dengan Bupati Sumedang, berkaitan dengan penerimaan Bantuan Sosial tahap dua. Kegiatan berlangsung di Ruang Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis, 16 Juli 2020.

“Kita evaluasi, meninjau kembali. Karena ada tahap Bantuan Sosial yang ke-dua baik dari Provinsi, Kabupaten. Ini, ada yang tadinya mendapatkan, sekarang tidak mendapatkan. Terus ada hal yang memang double, jadi hari ini kita bahas dengan Pak Bupati,” ujar Andre Y Mochtar selaku Ketua APDESI Kabupaten Sumedang pada SUMEDANGONLINE usai acara berlangsung.

Karena sebut Andre, pihaknya sebagai garda paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bagaimana solusi atau pemecahannya, ternyata sebut Andre, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah membuat tim yang akan mengejar ke lapangan baik ke desa maupun dari desa ke gugus tugas.

Baca Juga  Sumilah Ditemukan Tewas Terkapar di Kamar

Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T.,MM., menyebutkan terkait dengan penyaluran Bantuan Sosial memang ada sejumlah persoalan yang berkaitan dengan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Dimana ada beberapa nama yang sebelumya dapat, sekarang tidak dapat. Ini adalah hasil validasi dari Provinsi dengan 24 Validasi. Dan ternyata di Sumedang ada 26 ribu yang asalnya dapat jadi tidak dapat. Dari 26 ribu itu ditengarai ada yang tidak valid alamat, yang tidak jelas dan sekarang kami mengecek secara faktual dari yang tidak dapat sama sekali itu betul betul ternyata dia tidak double dan layak dapat,” ungkap Dony.

Baca Juga  Ada retakan di Dusun Warung Peuteuy, Komisi D: minta pemerintah kaji secara Geologi

Menurutnya hal ini akan pihaknya follow up melaui aplikasi Mauneh atau SSQR yang nantinya dicek ke lapangan bersama dengan kepala desa. “Nanti diserahkan ke Dinsos guna diolah kembali. Untuk prosesnya nanti kami akan bentuk tim khusus guna menangani masalah ini. Ini terjadi disemua daerah ketika BPKP mengecek disemua lapangan. Karena delapan bantuan ini turun tidak bareng jadi wajar kalau ada masalah seperti ini, dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG