Home / Pilihan Redaksi / Politik

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:01 WIB

Berbekal Pengalaman, Deden Siap Nyalon Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang

Deden Yayan Rusyanto selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan pers pada SUMEDANGONLINE. Kamis, 16 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Deden Yayan Rusyanto selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan pers pada SUMEDANGONLINE. Kamis, 16 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Politisi Partai Golkar Kabupaten Sumedang yang sudah menjadi kader partai berlambang pohon beringin sejak 1982. H. Deden Yayan Rusyanto, mengaku dirinya siap mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumedang, Agustus mendatang.

Insyaallah kita siap karena saya lama lah di Golkar, mengetahui semuanya. Kalau boleh disebutkan dari tahun 1982 berkiprah di Golkar. Waktu saya jadi pengusaha juga jadi kader diakui sebagai pengusaha dari Golkar,” ujar Deden Yayan.

Tak hanya itu dalam mengurus organisasi di sayap partai Golkar dirinya pun sudah terbilang mumpuni. Deden pernah menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) , Pemuda Panca Marga, hingga saat ini dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumedang.

Baca Juga  Selama Ramadan, Diskoperindag Sumedang Jamin Pasokan LPG 3 Kg Aman

“Saya juga pernah mengalami jadi ketua AMPG, saya secara basic dari Pemuda Panca Marga. Terus dipercaya jadi Ketua AMPG, dan sekarang saya dipercaya jadi ketua fraksi,” bebernya.

Karena itu dia berharap dengan seabreg pengalaman di masa lalu, akan mampu menjadi bahan pemikiran dirinya agar Golkar ke depan harus lebih baik disesuaikan dengan sistem kualifikasi.

“Saat ini masyarakat tidak perlu banyak ngomong, masyarakat perlu bukti. Akhirnya kita harus membuktikan, apa yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat dan bisa dirasakan oleh masyarakat itu harapan saya,” imbuh dia.

Ditanya ketika nanti dirinya menjadi Ketua DPD Golkar Sumedang, banyak PR yang harus dilakukan salahsatunya berkaitan dengan bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga kursi di DPRD Sumedang yang sempat mengalami anjlok kembali meningkat.

Insyaallah lah dari pengalaman-pengalaman yang tadi, saya mempunyai kiat kiat untuk Golkar ke depan menjadi lebih baik. Dari pengalaman tadi ya, karena kita tidak bisa bereuforia pada kebesaran Golkar seperti dulu. Tapi harus bisa membuktikan saat ini terhadap masyarakat, itu intinya ya,” tandasnya.

Baca Juga  Sekda Sumedang: Bantuan dari Provinsi Masih di Olah oleh Bappppeda

Sehingga menurutnya, pengalaman-pengamalan ke belakang harus jadi cambuk. Bagaimana Golkar pernah mengalami penurunan suara. Menurutnya, tak hanya sekedar ramai saat musda ke musda atau saat pilkada ke pilkada. “Tapi harus betul betul dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan kita harus bisa menyatukan kembali, tidak ada istilah sempalan-sempalan. Semua kita jaring, kita konsolidasi lah. Jadi Golkar ini ke depan harus banyak konsolidasi. Banyak yang berharap ke Golkar ke depan lebih baik,” demikian H. Deden Yayan Rusyanto. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Personel Kodim 0610/Sumedang Dilatih Menembak Gunakan M16 dan FN46/TT

Pilihan Redaksi

1409 KTA PKS diserahkan ke KPU Sumedang
Panen padi demplot ketahanan pangan di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Kamis, 27 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Dongkrak Swasembada Pangan Dandim 0610/Sumedang Tawarkan Penggunan Bios 44
Komisi Pemilihan Umum / KPU kabupaten Sumedang mendapatkan dua penghargaan, yaitu juara dua kategori kepatuhan pelaporan Aplikasi E-monev PP 39 BAPPENAS dan penyelenggara sosialisasi pengelolaan penggantian antar waktu (PAW) dari Provinsi Jawa Barat pada kegiatan yang diselenggarakan KPU provinsi Jawa barat, 29 Desember 2020 di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Raih Dua Penghargaan Dipenghujung Tahun 2020

KESEHATAN

Aneh, Warga Sumedang Ini Kuku Kakinya Tiba-tiba Mengelupas
Petugas jaga Pos Cek Poin perbatasan Wado-Malangbong, Di Desa Cilengkrang Kecamatan Wado melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar daerah, Selasa (19/5/2020). Petugas posko tetap melakukan pengetatan terhadap kendaraan pendatang luar daerah terutama yang tidak membawa surat keterangan apapun. BON

Pilihan Redaksi

Breaking News, PSBB Sumedang Dilanjut Seluruh Kecamatan

Pilihan Redaksi

20 Hektar Semak di Hutan Pamuruyuan Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

PON 2016, Kuras APBD Jawa Barat