Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 8 Jul 2020 20:55 WIB ·

Dandim 0610 Sumedang Lepas Personel yang Memasuki Masa Pensiun

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

 Kodim 0610 / Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008 / Buahdua, Kapten Inf Ahmad Farikhin, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Kegiatan berlangsung di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 8 Juli 2020.

ISTIMEWA/PENDIM LEPAS MPP: Kodim 0610 / Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008 / Buahdua, Kapten Inf Ahmad Farikhin, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Kegiatan berlangsung di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 8 Juli 2020.

SUMEDANG, SO — Kodim 0610 / Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008 / Buahdua, Kapten Inf Ahmad Farikhin, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Kegiatan berlangsung di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 8 Juli 2020.

Acara laporan korps pelepasan personel MPP dipimpin Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), sementara untuk Komandan upacara dipercayakan ke Kapten Inf Siswoto dan perwira acara dijabat oleh Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Ahmad Syarifulloh.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyampaikan bahwa MPP merupakan penghargaan pimpinan institusi TNI guna memberikan kesempatan bagi prajurit untuk mempersiapkan diri kembali ke lingkungan masyarakat. Sehingga diharapkan tidak ada kendala dan hambatan dalam mengatur langkah ke depan menuju purna tugas sebagai masyarakat sipil dan bisa membawa perubahan yang lebih baik di maayarakat

Baca Juga  Gorong-Gorong Tersumbat Sampah, MA Darul Hufadz Jatinangor Terendam Cileuncang

“Prajurit yang memasuki MPP masih anggota TNI aktif, segala ketentuan hukum TNI masih berlaku dan mengikat. Untuk itu jaga kehormatan diri dan satuan hingga purna tugas. Jangan putus hubungan persaudaraan dengan Kodim 0610 / Sumedang, tetap pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” tegasnya

Dikatakan dia, para prajurit yang MPP harus tetap menjalin silaturahmi dengan satuan Kodim 0610 / Sumedang termasuk para purnawirawan. “Kita masih membutuhkan sumbangsih pemikiran dan tenaga dari para purnawirawan,karena purnawirawan merupakan bagian dari komponen cadangan yang sewaktu waktu dibutuhkan dapat digerakan oleh negara untuk membantu dalam upaya pertahanan negara”.

“Kami atas nama negara dan TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama berdinas di Kodim 0610 / Sumedang. Dan kepada istri sebagai ibu Persit, yang dengan setia dan penuh kesabaran mendampingi dan mendukung suami. Saya ucapkan terima kasih, semoga tetap diberikan kedamaian dan kerukunan dalam rumah tangga hingga akhir hayat,” pungkas Dandim.

Baca Juga  650 TNI Dilepas Latihan Pembentukan Batalyon Raider

Dalam acara laporan korps rapot tersebut,dandim 0610 / Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapten inf Ahmad Farikhin yang memasuki MPP.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, perwira staf kodim 0610 / Sumedang, perwakilan anggota TNI dari tiap-tiap Koramil dan anggota staf, anggota PNS kodim 0610 / Sumedang, Ketua Persit Cabang XXI Dim 0610 / Sumedang dan seluruh pengurus Persit Cabang XXI Dim 0610 / Sumedang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG