Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:13 WIB

Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Darmaraja Sumedang Kembali Berkumpul dengan Keluarga

Disaksikan pihak keluarga, Forkompimcam Darmaraja dan Sekdes Neglasari. Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman menyerahkan Surat Keterangan Sehat sebagai bukti Aas Asmanah telah sembuh dari Covid-19. Sabtu, 18 Juli 2020.

FITRIYANI GUNAWAN/SUMEDANGONLINE KEMBALI SEHAT: Disaksikan pihak keluarga, Forkompimcam Darmaraja dan Sekdes Neglasari. Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman menyerahkan Surat Keterangan Sehat sebagai bukti Aas Asmanah telah sembuh dari Covid-19. Sabtu, 18 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Setelah dua kali tes swab dinyatakan negatif. Aas Asmanah, 45, pasien Covid-19 asal Kecamatan Darmaraja, dinyatakan sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya di Dusun Sukajadi, Desa Neglasari, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 18 Juli 2020.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Tim Rumah Sakit Umum RSUD Kabupaten Sumedang telah memulangkan salahsatu pasien ke-13 asal Darmaraja. Ini, setelah dua kali pemeriksaan swab hasilnya negatif,” ujar Imam Budiman selaku Humas RSUD Sumedang usai mengantar pasien bersama unsur dari Forkompimcam dan Desa Neglasari.

Baca Juga  Sebanyak 70 Linmas Sumedang Selatan Gelar Simulasi Siaga Bencana

Karena itu dia berharap warga tak perlu hawatir dan dapat menerima kepulangan Aas kembali ke kampung halamannya karena telah dinyatakan sembuh. “Tolong agar tidak ada penolakan dan dapat diterima dengan baik, itu pesan Pak Bupati. Dia pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan kami lampirkan Surat keterangan Sehat, ” tegasnya.

Baca Juga  Mencuri Motor di Jatinangor, Gumilar Diamankan Polisi

Tak hanya kepada Aas, sebut Iman, pihaknya juga memberikan Surat Keterangan sehat kepada pasien Covid-19 lainnya yang telah dinyatakan sembuh. Menurutnya Surat Keterangan Sehat itu bisa jadi diperlukan oleh pasien atau pihak lain yang membutuhkan.

Sementara itu Aas mengaku senang dapat kembali berkumpul. Apalagi setelah hampir 40 hari lamanya dirinya diisolasi di RSUD Sumedang dan hari ini dapat kembali berkumpul dengan keluarga. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Alasan Runaway Kurang, BIJB Sulit Jadi Embarkasi Haji 2018
Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

SUMEDANG

Tahura Gunung Palasari Segera Miliki Area Jogging Track

BISNIS

Sambut hari Pahlawan, anggota LVRI gratis naik KA

Pilihan Redaksi

Jam Kerja ASN di Sumedang Ikut Lomba Agustusan, Ini Kata Bupati

Pilihan Redaksi

Siapa Pengganti Ketua DPRD? Ini Kata Irwansyah Putra
ejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai Senin, 30 Agustus 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Kegiatan ini juga digabungkan dengan kegiatan belajar di rumah (BDR).

SUMEDANG

Sumedang Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Dibatasi 16 Orang Perkelas

Pilihan Redaksi

Atap Bangunan Gedung Serba Guna Geo Theater Rancakalong Ambruk
Danrem 062/Tn Letkol Inf M Muchidin didampingi Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan Dandim 0611/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E, M. Si, saat apel mendadak untuk Personel Bintara dan Tamtama, Kamis 1 Oktober 2020.

SUMEDANG

Dikejutkan Danrem, 156 Prajurit Yonif Raider 301/PKS yang Berprestasi Naik Pangkat