Home / SUMEDANG

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:07 WIB

Disdukcapil Sumedang Jemput Bola Pembuatan Akta Kelahiran

Untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka layanan jemput bola untuk pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Rabu, 22 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE JEMPUT BOLA: Untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka layanan jemput bola untuk pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Rabu, 22 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka layanan jemput bola untuk pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Rabu, 22 Juli 2020.

“Dalam rangka mempermudah pelayanan pada masyarakat karena di MPP masih dibatasi oleh kuota akta kelahiran. Kami langsung terjun ke lapangan, kemungkinan ke tiap kecamatan kami akan terjun untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat,” ujar H. Jajang Sudayat selaku Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pencatatan Sipil.

Baca Juga  Perindo Sumedang Optimistis Dapat Meraih Kursi

Hal itu menurut dia, untuk menghindari banyaknya warga yang tidak kebagian nomor antre saat mereka datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang. Layanan yang diberikan diantaranya untuk pembuatan Akta Kelahiran.

“Sesudah selesai dibuatkan nanti langsung disampaikan ke masing-masing rumah melalui pos,” ungkapnya yang menyebutkan sesuai dengan Undang-Undang selama 14 hari sudah dapat diterima.

Baca Juga  Banjir Rendam Jalan Cipameungpeuk, Begini Penampakannya

Adanya pelayanan jemput bola itu dimanfaatkan warga untuk mengurus data kependudukan. Seperti dilakukan Nabatullaela warga RT 02 RW 05 Talun Pojok, dia mengaku sedang mengurus pembuatan akta kelahiran untuk anaknya.

“Belum punya akta, sekarang anak saya sudah berumbur delapan tahun,” ujar Nabatullaela yang beralasan belum membuat akta sampai ada program gratis. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Banjir Rendam Jalan Cipameungpeuk, Begini Penampakannya
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum'at, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumedang Ditawari Teknologi Berbasis Aplikasi
12 jurnalis yang tergabung dalam IJTI Suma ini masih menjalani isolasi mandiri di GIM Sumedang karena hasil swab tak kunjung keluar.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab Para Jurnalis Tak Kunjung Keluar, Bantuan Isolasi Juga Tak Datang

Pilihan Redaksi

Idap asma kakek ini nekad bakar diri

Pilihan Redaksi

Polisi Amankan Begal Beroperasi Sekitar Cadas Pangeran

SUMEDANG

70 Peserta dari KNPI dan Komunitas Kopi Ikut Latihan Peningkatan SDM Bidang Kepemudaan

Pilihan Redaksi

Kecamatan Sumedang Selatan Gelar Donor Darah

SUMEDANG

Ini, cara Kades Darmawangi Cegah Corona