Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 22 Jul 2020 14:07 WIB ·

Disdukcapil Sumedang Jemput Bola Pembuatan Akta Kelahiran

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka layanan jemput bola untuk pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Rabu, 22 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE JEMPUT BOLA: Untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka layanan jemput bola untuk pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Rabu, 22 Juli 2020.

SUMEDANG, SO — Untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka layanan jemput bola untuk pembuatan Akta Kelahiran di Kantor Kecamatan Sumedang Utara. Rabu, 22 Juli 2020.

“Dalam rangka mempermudah pelayanan pada masyarakat karena di MPP masih dibatasi oleh kuota akta kelahiran. Kami langsung terjun ke lapangan, kemungkinan ke tiap kecamatan kami akan terjun untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat,” ujar H. Jajang Sudayat selaku Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pencatatan Sipil.

Baca Juga  Warga Paseh, Salurkan Donasi Bagi Korban Longsor Cimanggung

Hal itu menurut dia, untuk menghindari banyaknya warga yang tidak kebagian nomor antre saat mereka datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang. Layanan yang diberikan diantaranya untuk pembuatan Akta Kelahiran.

“Sesudah selesai dibuatkan nanti langsung disampaikan ke masing-masing rumah melalui pos,” ungkapnya yang menyebutkan sesuai dengan Undang-Undang selama 14 hari sudah dapat diterima.

Baca Juga  Polres Sumedang Tetapkan Tiga Pelaku Pengguntingan Bendera Sebagai Tersangka

Adanya pelayanan jemput bola itu dimanfaatkan warga untuk mengurus data kependudukan. Seperti dilakukan Nabatullaela warga RT 02 RW 05 Talun Pojok, dia mengaku sedang mengurus pembuatan akta kelahiran untuk anaknya.

“Belum punya akta, sekarang anak saya sudah berumbur delapan tahun,” ujar Nabatullaela yang beralasan belum membuat akta sampai ada program gratis. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG