Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 11 Juli 2020 - 04:08 WIB

Dishub Sumedang: Terima 814 Pengaduan Melalui Aplikasi SIPPUJAAN

Petugas Dishub Sumedang saat memperlihatkan sejumlah barang yang rusak dari lapangan. Jumat, 10 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TUNJUKANN: Petugas Dishub Sumedang saat memperlihatkan sejumlah barang yang rusak dari lapangan. Jumat, 10 Juli 2020.


SUMEDANG, SO —- Aplikasi SIPPUJAAN memberikan kemudahan bagi warga Sumedang untuk mengadukan berkaitan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Hingga saat ini dikatakan Plt. Kepala UPTD PJU pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Andhy Merdian data pengaduan yang terekam pada aplikasi itu mencapai 814 pengaduan, dan 50 persen diantaranya sudah diselesaikan.

“Yang terekam pada aplikasi SIPPUJAAN ada 814 pengaduan, dan kita baru selesaikan sekitar mencapai diatas 50 persen. Karena kondisi sekarang stok material untuk Pemeliharaaan PJU yang padam sudah menipis. Jadi dipastikan satu bulan kedepan kami tidak banyak kegiatan untuk pemeliharaan PJU,” ujar Andhy pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Selama Tiga Bulan PKS Sumedang Salurkan Rp220 Juta Bantuan untuk Warga

Karena itu pihaknya berharap mendapatkan suntikan bantuan pada APBD Perubahan untuk penambahan anggaran pemeliharaan, pengadaan material. Berkurangnya anggaran pemeliharaan lantaran terkena imbas refocusin untuk Covid-19.

“Jadi seharusnya kita masih punya stok material yang cukup, tapi karena kemarin anggaran kita kena refocusing jadi ya untuk saat ini stock material makin menipis. Dan kami akan mengajukan penambahan anggaran untuk material pemeliharaan PJU,” jelas dia.

Baca Juga  Siapkan 2.026 Saksi, Doni: Jangan Coba coba Berbuat Curang

Ditanya berapa dana yang akan diusulkan, sejauh ini sebut dia mereka masih melakukan penghitungan data yang fiksnya. “Besaran nominal nanti kita komunikasikan dengan Dirjen Program. Kita masih hitung, belum punya gambaran fiksnya berapa karena tim kita sedang melakukan pendataan monitoring pengaduan-pengaduan yang masuk. Sehingga kita bisa kaji kebutuhannya apa saja, lampu berapa materialnya berapa,” demikian Andhy. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PPP Sarankan Agar Tak Serta Merta Melakukan Perampingan Karyawan PDAM

Pilihan Redaksi

Terminal jembatan timbang ditutup, angkutan berat makin leluasa
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang H. Jajang Apipudin mengatakan untuk jam kerja di Lingkungan Kementerian Agama di Kabupaten Sumedang selama PPKM Darurat / Level 4 sama saja seperti pelaksanaan PPKM sebelumnya.

SUMEDANG

Selama PPKM, KUA Buka Pukul 07.00-14.00 dengan 25 Persen Pegawai

Pilihan Redaksi

Sumedang, Segera Menggelar 93 Pilkades Serentak

Pilihan Redaksi

Atasi Bencana Cimanintin Pj Bupati Sumedang Temui Kemensos

Pilihan Redaksi

Polisi Ringkus, Suami yang Tega Nyuri Uang Istrinya Rp 30 juta

SUMEDANG

OPIK: Ummat Muslim harus Saling menghargai

Nasional

Selamat, Pemprov Jabar kembali raih Opini WTP ke-enam kalinya