Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Jul 2020 04:08 WIB ·

Dishub Sumedang: Terima 814 Pengaduan Melalui Aplikasi SIPPUJAAN

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Petugas Dishub Sumedang saat memperlihatkan sejumlah barang yang rusak dari lapangan. Jumat, 10 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TUNJUKANN: Petugas Dishub Sumedang saat memperlihatkan sejumlah barang yang rusak dari lapangan. Jumat, 10 Juli 2020.

SUMEDANG, SO —- Aplikasi SIPPUJAAN memberikan kemudahan bagi warga Sumedang untuk mengadukan berkaitan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Hingga saat ini dikatakan Plt. Kepala UPTD PJU pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Andhy Merdian data pengaduan yang terekam pada aplikasi itu mencapai 814 pengaduan, dan 50 persen diantaranya sudah diselesaikan.

“Yang terekam pada aplikasi SIPPUJAAN ada 814 pengaduan, dan kita baru selesaikan sekitar mencapai diatas 50 persen. Karena kondisi sekarang stok material untuk Pemeliharaaan PJU yang padam sudah menipis. Jadi dipastikan satu bulan kedepan kami tidak banyak kegiatan untuk pemeliharaan PJU,” ujar Andhy pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Dony: Mulai Oktober Bikin eKTP Cukup di Kecamatan

Karena itu pihaknya berharap mendapatkan suntikan bantuan pada APBD Perubahan untuk penambahan anggaran pemeliharaan, pengadaan material. Berkurangnya anggaran pemeliharaan lantaran terkena imbas refocusin untuk Covid-19.

“Jadi seharusnya kita masih punya stok material yang cukup, tapi karena kemarin anggaran kita kena refocusing jadi ya untuk saat ini stock material makin menipis. Dan kami akan mengajukan penambahan anggaran untuk material pemeliharaan PJU,” jelas dia.

Baca Juga  [PORDA XIII] Raih Satu Emas, Sumedang Masuk 12 Besar

Ditanya berapa dana yang akan diusulkan, sejauh ini sebut dia mereka masih melakukan penghitungan data yang fiksnya. “Besaran nominal nanti kita komunikasikan dengan Dirjen Program. Kita masih hitung, belum punya gambaran fiksnya berapa karena tim kita sedang melakukan pendataan monitoring pengaduan-pengaduan yang masuk. Sehingga kita bisa kaji kebutuhannya apa saja, lampu berapa materialnya berapa,” demikian Andhy. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG