Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 1 Jul 2020 23:38 WIB ·

Evaluasi Sakip di Pamulihan, Bupati Sumedang: Target yang Perjanjikan Harus Tercapai

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memberikan pengarahan dalam Acara Akselerasi Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Pamulihan. Rabu 1 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE EVALUASI SAKIP: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memberikan pengarahan dalam Acara Akselerasi Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Pamulihan. Rabu 1 Juli 2020.

SUMEDANG, SO — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memberikan pengarahan dalam Acara Akselerasi Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Pamulihan. Rabu 1 Juli 2020.

Selain memantau Sakip, Bupati pun pada kesempatan tersebut ingin memastikan jika setiap kecamatan memakai protokol kesehatan secara efektif,kemudian melakukan teknik wilayahan. Mengondisikan warga untuk tetap waspada berkaitan dengan Covid-19.

“Ada tupoksi perluasan untuk Camat dan Kades untuk menangani Covid-19. Yang kedua, memastikan SAKIP yang telah diperjanjikan target kerja tercapai. Contohnya bagi desa, bagaimana cara menurunkan angka kemiskinan. Bagaimana menurunkan stunting dan juga meningkatkan pelayanan,” ujar Dony Ahmad Munir.

Karena itu, pihaknya terus melakukan motivasi. Walaupun Covid, harus lebih cepat bekerja. Sehingga semua target yang sudah diperjanjikan bisa tercapai.

Baca Juga  PON 2016 DAN KREATIVITAS DAERAH

Untuk tahun ini, lanjutnya masih dalam tahap penilaian hingga akhir Desember 2020. “Sekarang kami hadir guna memotivasi, cek lagi kinerjanya dan nanti Januari Tahun 2021 di bagi rapornya. Harapannya target yang telah ditetapkan bisa dicapai sesuai angka angka yang diperjanjikan. Karena ada angka untuk menekan kemiskinan kualitas pelayanan berapa,” ungkap dia.

Plt. Camat Pamulihan, Mamat Hadi Saputra memberikan apresiasi terhadap motiviasi dan monitoring yang telah dilakukan Bupati Sumedang di Kecamatan Pamulihan dalam rangka Akselasi SAKIP.

“Adapun pencapaian SAKIP di Kecamatan Pamulihan Tahun 2019 yakni 60,7 persen, untuk tahun ini belum. Dan nanti akhir penilaiannya yakni bulan Januari Tahun 2021. Sementara indikator SAKIP yakni mengentaskan kemiskinan, di dalamnya ada stunting, PBB dan Kinerja, dan itu 60,7 persen total keseluruhan kinerja,” ungkap Mamat.

Baca Juga  Sumedang Belajar LPSE ke Payakumbuh

Lebih lanjut dia menyebutkan, Kecamatan Pamulihan sudah mendapat predikat nilai B (baik). Karena itu dia berharap tahun ini bisa mencapai B Plus bahkan Kalau bisa A.

“Yang menjadi kelemahan dalam capaian saat ini karena inikan masa pandemi yang otomatis tingkat kemiskinan meningkat terutama miskin baru. Maka kami tingkatkan sinergitas dengan para kepala Desa guna menggenjot kinerja dengan meningkatkan SDM di intern kami sendiri. Selanjutnya semoga saja Corona cepat hilang, karena setidaknya akan memperbaiki kesejahteraan juga kami menertibkan angka kemiskinan yang baru. Sementara untuk bulan Juni ini biasanya kita sudah masuk 60 persen namun sekarang karena adanya wabah Covid-19 kita di bawah enam puluh,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG