Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Jul 2020 13:45 WIB ·

Izin Hiburan Diminta Jutaan Rupiah, Warga Pilih Batal. Bupati Sumedang: Pastikan Gratis

REPORTER: KOSAM ERAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Ilustrasi

NET ILUSTRASI: Ilustrasi

SUMEDANG, SO — Izin hiburan di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 dimanfaatkan sejumlah oknum baik di tingkat desa hingga forum komunikasi pimpinan kecamatan. Rekaman curhatan dari si empunya hajat yang terpaksa membatalkan kegiatan hiburan dangdutan diterima redaksi SUMEDANGONLINE. Rabu, 22 Juli 2020.

Redaksi menerima empat rekaman, satu diantaranya sudah diteruskan ke Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir sebagai bahan konfirmasi.

Teh abdi tadi geus ka desa, geus kitu teh desa teh kalah teu saranggupeun nyarebutna teh. Geus kitu titah ka kecamatan wae, tah ti kecamatan ceunah ngenta Rp2 juta. Terus geus kitu teh, Kapolsek ge menta deui uang ceunah. Meureun kudu mekel tilu juta. Jigana mah can ka desa deui, kudu ka desa deui teh kudu ngamplopan lima urang. Jadi meureun teh rek dibatalkeun wae, soalna loba kaditu kadieu na. Loba ngaluarkeun duit,” ungkap suara perempuan dalam rekaman sambil terdengar menangis.

Baca Juga  YNWPS Ingin Tegakkan Amanat Pangeran Aria Soeria Atmadja

Dalam rekaman ke dua, dia menyebutkan pihaknya sempat kembali ke desa dan kelihatannya pihak desa tidak sanggup untu memberikan izin. Jika pun diberikan izin seolah mereka tidak tanggung jawab bila ada kejadian yang tidak diinginkan.

Bisa dangdutan ukur bisa ditingaliwungkul, teu bisa dijogedan saur kecamatanna teh kitu. Tadi teh. Ke teh ukeun deui uang, tadi teh nembe seep Rp200 ribu, bikin susuratanna wungkul,” ungkap dia di rekaman yang ke-tiga.

Baca Juga  Eka-Agung Lebih Memilih Rapat Umum Tertutup di GOR Tadjimalela Sumedang

Meski demikian, dangdutan bisa digelar jika si yang empunya hajat sanggup mengeluarkan dana sebesar Rp3 juta. “Mangga we sanggem nyanggakeun acis Rp3 jutaan meureun, tilu juta lebih ceunah. Diizinan, pami aya acis sakitu mah, tapi hiburan oge teu tiasa dijogedan,” imbuhnya.

SUMEDANGONLINE masih melakukan konfirmasi kejadian ini terhadap para pihak terkait yang disebutkan dalam rekaman tersebut. Sementara itu menanggapi hal ini Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir tampaknya terkejut. Setelah menanyakan lokasi kejadian, Dony memastikan jika izin hiburan tanpa dipungut biaya.

“Nanti kita tegaskan.oleh gugus tugas..utk izin hiburan tanpa di pungut biaya..” tandasnya melalui pesan WhatsApp. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG