Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 8 Juli 2020 - 21:14 WIB

Pasca Ada Warga Sumedang yang Diduga Teridentifikasi Covid-19, Belakang GN Turut Disemprot Disinfektan

PMI Sumedang saat melakukan penyemprotan di Belakang Gedung Negara, Empang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca seorang warga Sumedang diduga teridentifikasi Covid-19. Rabu, 8 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LAKUKAN ANTISIPASI: PMI Sumedang saat melakukan penyemprotan di Belakang Gedung Negara, Empang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca seorang warga Sumedang diduga teridentifikasi Covid-19. Rabu, 8 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Pasca adanya warga yang diduga teridentifikasi Covid-19. Malam ini dalam pantauan para petugas dari PMI Sumedang sedang melakukan penyemprotan disinfektan. Dilakukan mulai dari rumah yang disinggahi hingga Jalan Cut Nyak Dien, belakang Gedung Negara, Empang hingga ke Masjid Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 8 Juli 2020.

“Pak RT juga ngga tahu kronologisnya seperti apa. Karena ngga lapor. Cuman katanya sempat mampir di rumah ibu Hj. Y, dia suka bersih-bersih di sana. Saya tidak tahu orangnya seperti itu, tapi memang ada kabar dia itu ditest swab positif,” ujar Dadang Wahyu selaku Ketua RT 04 RW 06 Lingkungan Regol Wetan pada SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  Usai Ziarah Kubur, Sopiah Meninggal Akibat Tabrakan Beruntun di Nyalindung

Kepala Kelurahan Regol Wetan, Madhi mengaku shock dengan adanya informasi adanya warga Sumedang yang diduga teridentifikasi Covid-19. “Saya merasa shock, karena tidak terprediksi akan terjadi di lingkungan kami, Regol Wetan. Ada terkena musibah ini. Sebagaimana tadi telah disampaikan oleh Ketua RT, orang tersebut adalah bukan warga Regol Wetan, tapi dia orang Kecamatan Tanjungmedar. Cuman kebetulan main di sini. Dan Pak RT juga selama ini tidak mengetahui bahwa orang tersebut berada di rumah itu, karena rumahnya tertutup juga,” ujar Madhi.

Meski demikian dengan kesigapan dari Gugus Covid sudah menjemput, dan yang bersangkutan sebut dia dijemput bukan di Lingkungan Regol tapi dia sedang main ke Sukajaya. “Karena dia sudah sering juga ke Sukajaya untuk menggelar pengajian rutin, termasuk tadi juga di masjid. Alhamdulillah orang tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit dan kami Alhamdulillah di Regol Wetan ini, dengan ada kepedulian dari PMI kami beserta warga, mengadakan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Baca Juga  Selain Remaja, Para Lansia Antusias Ikut Vaksin yang Digelar di Polsek Conggeang

Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan. Penyemprotan dilakukan secara masif di sekitar rumah, hingga belakang Empang di Belakang Gedung Negara. “Karena di khawatirkan itu tempat ramai barangkali atau tidak menutup kemungkinan orang tersebut suka lewat ke sini. Intinya kami mencoba untuk mengantisi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini dia hasil kajian tim independen terkait longsor di Sumedang

Nasional

Tinjau OTT, Presiden: Pecat Pejabat yang Terbukti Lakukan Pungli

KESEHATAN

Bupati Sumedang Minta Puskesmas Layani Pasien dengan Maksimal
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 10 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Bus Jurusan Sumedang Bekasi dan Kampung Rambutan Telah Bisa Beroperasi

SUMEDANG

Bappeda Sumedang, Belajar Pengelolaan Sampah ke Sleman
Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Darmaraja saat melakukan Ops Yustisi pelanggar prokes dimasa AKB, Rabu 30 September 2020.

SUMEDANG

Gugus Tugas Darmaraja Buru Terus Pelanggar Prokes
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan rapat koordinasi via video konferensi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekaitan dengan pengajuan status PSBB.

Pilihan Redaksi

Mengapa Sumedang Lakukan PSBB, Ini Penjelasan Bupati

Pilihan Redaksi

Bersama Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Terpilih Bakal Segera Tata Alun-alun Sumedang