Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jul 2020 21:14 WIB ·

Pasca Ada Warga Sumedang yang Diduga Teridentifikasi Covid-19, Belakang GN Turut Disemprot Disinfektan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

PMI Sumedang saat melakukan penyemprotan di Belakang Gedung Negara, Empang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca seorang warga Sumedang diduga teridentifikasi Covid-19. Rabu, 8 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LAKUKAN ANTISIPASI: PMI Sumedang saat melakukan penyemprotan di Belakang Gedung Negara, Empang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca seorang warga Sumedang diduga teridentifikasi Covid-19. Rabu, 8 Juli 2020.

SUMEDANG, SO — Pasca adanya warga yang diduga teridentifikasi Covid-19. Malam ini dalam pantauan para petugas dari PMI Sumedang sedang melakukan penyemprotan disinfektan. Dilakukan mulai dari rumah yang disinggahi hingga Jalan Cut Nyak Dien, belakang Gedung Negara, Empang hingga ke Masjid Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 8 Juli 2020.

“Pak RT juga ngga tahu kronologisnya seperti apa. Karena ngga lapor. Cuman katanya sempat mampir di rumah ibu Hj. Y, dia suka bersih-bersih di sana. Saya tidak tahu orangnya seperti itu, tapi memang ada kabar dia itu ditest swab positif,” ujar Dadang Wahyu selaku Ketua RT 04 RW 06 Lingkungan Regol Wetan pada SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  Operasi Simpatik Polsek Cileunyi Bagikan Helm dan Sembako

Kepala Kelurahan Regol Wetan, Madhi mengaku shock dengan adanya informasi adanya warga Sumedang yang diduga teridentifikasi Covid-19. “Saya merasa shock, karena tidak terprediksi akan terjadi di lingkungan kami, Regol Wetan. Ada terkena musibah ini. Sebagaimana tadi telah disampaikan oleh Ketua RT, orang tersebut adalah bukan warga Regol Wetan, tapi dia orang Kecamatan Tanjungmedar. Cuman kebetulan main di sini. Dan Pak RT juga selama ini tidak mengetahui bahwa orang tersebut berada di rumah itu, karena rumahnya tertutup juga,” ujar Madhi.

Meski demikian dengan kesigapan dari Gugus Covid sudah menjemput, dan yang bersangkutan sebut dia dijemput bukan di Lingkungan Regol tapi dia sedang main ke Sukajaya. “Karena dia sudah sering juga ke Sukajaya untuk menggelar pengajian rutin, termasuk tadi juga di masjid. Alhamdulillah orang tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit dan kami Alhamdulillah di Regol Wetan ini, dengan ada kepedulian dari PMI kami beserta warga, mengadakan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Baca Juga  Aparat Desa di Kec. Tanjungsari, Dijejali Wawasan Jurnalis

Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan. Penyemprotan dilakukan secara masif di sekitar rumah, hingga belakang Empang di Belakang Gedung Negara. “Karena di khawatirkan itu tempat ramai barangkali atau tidak menutup kemungkinan orang tersebut suka lewat ke sini. Intinya kami mencoba untuk mengantisi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG