Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 14 Jul 2020 21:31 WIB ·

Pasca Penjemputan, PMI Kabupaten Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Pasca penjemputan dua warga yang terindikasi Covid-19 oleh Tim Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Sumedang. Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi penjemputan dan sekitarnya. Selasa, 14 Juli 2020 malam.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LANGSUNG DISEMPROT: Pasca penjemputan dua warga yang terindikasi Covid-19 oleh Tim Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Sumedang. Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi penjemputan dan sekitarnya. Selasa, 14 Juli 2020 malam.

SUMEDANG, SO — Pasca penjemputan dua warga yang terindikasi Covid-19 oleh Tim Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Sumedang. Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi penjemputan dan sekitarnya. Selasa, 14 Juli 2020 malam.

Selain itu di lokasi kejadian terlihat juga sejumlah aparat keamanan berjaga. Ketua RT di lokasi kejadian, Dadang Wahyu membenarkan adanya penjemputan dua orang warga yang masing-masing berinisial Y dan F. “Yang dibawa dua orang, ibunya satu. Anaknya paling gede satu,” ujar Dadang Wahyu selaku Ketua RT di lingkungan tersebut.

Baca Juga  Pandemik Corona, Perusahaan di Sumedang Telah Lakukan Protokol Kesehatan

Dikatakan dia, pada saat penjemputan pihak RT telah memohon pada tim PSC 119 agar srine ambulance tidak dibunyikan agar masyarakat tidak terlalu panik. “Itu permintaan warga di sini,” jelas dia.

Dijelaskan Ketua RT sebenarnya masyarakat di kawasan Regol Wetan sudah taat, namun karena yang bersangkutan jarang di rumahnya. “Jadi ibu itu seringnya di Depok, di Bandung, anak-anaknya juga di Bandung makanya yang nunggu rumah ini mah yang kemarin kena. Sekarang dua orang, kebetulan saja lagi pada di sini,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang izinkan ada kampung automotif di sekitar IPP

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dadang Sulaeman membenarkan berkait adanya dua warga yang terindikasi positif Covid-19. “Iya benar tadi hasil Swab dari orang yang pernah kontak erat dengan MAF, sudah keluar. Dan dua orang dekat yang pernah kontak erat dengan MAF hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” kata Dadang Sulaeman pada wartawan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG