Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:29 WIB

Stok Darah di PMI Sumedang Kritis, Ikatan Apoteker Indonesia Lakukan Donor Darah

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LAKUKAN DONOR: Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Dedi Setiadi selaku Ketua markas PMI Kabupaten Sumedang menyebutkan stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang saat ini dalam kondisi kritis. Dan hanya tersisa sebanyak 56 lamu.

“Terdiri dari golongan A 16 labu, B 16 labu, golongan O 7 labu dan golongan AB 17 labu. Jadi ini paling untuk stock satu hari ke depan. Ya, mudah-mudahan hari ini, pendonor sukarela dapat banyak datang ke PMI ini untuk menyumbangkan darahnya,” ujar Dedi pada SUMEDANGONLINE. Sabtu, 18 Juli 2020.

Baca Juga  Dua Pekan TP PKK Kelurahan Pasanggrahan Baru Bagikan Nasi Bungkus

Disebutkan dia kejadian menipisnya stock darah tak hanya terjadi di PMI Kabupaten Sumedang tapi juga di sejumlah PMI lainnya, termasuk sebut dia di Kota Bandung. Karena itu pihaknya terus berupaya melakukan imbauan pada sejumlah perusahaa, perkantoran termasuk juga SKPD untuk melakukan donor darah secara sukarela.

“Baru beberapa hari ini sudah aktif kembali (donor). Kemarin kita juga mengadakan kegiatan donor di Cimanggung dan beberapa hari kebalakang juga di Wado, Tomo. Alhamdulillah sudah mulai berjalan lagi, kegiatan hari ini dapat menutupi kegiatan kemarin lebih kritis, dari hari ini,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Rute Bus Sholawat di Makkah

Sementara itu di tempat yang sama, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah dalam rangka IAI Peduli Sesama.

“Hari ini kami tengah mengadakan acara IAI Peduli dalam rangka berdonor darah untuk sesama. Nah, jadi hari ini teman-teman dari pagi sampai jam 14 nanti, acaranya akan rundown terus yang bisa jam berapa datang ke sini untuk berdonor,” ujar Aneng Suryani Abidin selaku Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Sumedang. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Menpora: olahraga tradisi harus dilestarikan dan dikembangkan
Petugas saat melakukan identifikasi korban.

Pilihan Redaksi

Data Korban Bencana Longsor Cimanggung, 29 Meninggal, 11 Masih Dicari

SUMEDANG

Wiranto Sebut 2017, jumlah pendaftar di IPDN terbanyak

Pilihan Redaksi

Korban Longsor Wado, Jadi Anak Asuh DoAMu
Kasi Bimas Islam Kantor pada Kemenag Kabupaten Sumedang, Sjamsuridjal pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Senin, 10 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kemenag Sumedang: Mulai Agustus 2021, Kartu Nikah Diberikan dalam Bentuk Digital
PROSES evakuasi korban tenggelam, Ade Boyi Martelena oleh warga. [FOTO: FB ADIWIPUTRA]

Pilihan Redaksi

Niat Cari Burung, Ade Pulang Tak Bernyawa

Pilihan Redaksi

Dony: Mulai Oktober Bikin eKTP Cukup di Kecamatan
Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil