Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 18 Jul 2020 12:29 WIB ·

Stok Darah di PMI Sumedang Kritis, Ikatan Apoteker Indonesia Lakukan Donor Darah

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LAKUKAN DONOR: Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.

SUMEDANG, SO — Dedi Setiadi selaku Ketua markas PMI Kabupaten Sumedang menyebutkan stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang saat ini dalam kondisi kritis. Dan hanya tersisa sebanyak 56 lamu.

“Terdiri dari golongan A 16 labu, B 16 labu, golongan O 7 labu dan golongan AB 17 labu. Jadi ini paling untuk stock satu hari ke depan. Ya, mudah-mudahan hari ini, pendonor sukarela dapat banyak datang ke PMI ini untuk menyumbangkan darahnya,” ujar Dedi pada SUMEDANGONLINE. Sabtu, 18 Juli 2020.

Disebutkan dia kejadian menipisnya stock darah tak hanya terjadi di PMI Kabupaten Sumedang tapi juga di sejumlah PMI lainnya, termasuk sebut dia di Kota Bandung. Karena itu pihaknya terus berupaya melakukan imbauan pada sejumlah perusahaa, perkantoran termasuk juga SKPD untuk melakukan donor darah secara sukarela.

Baca Juga  Pendaftaran Festival Film Indonesia 2021 Resmi Dibuka!

“Baru beberapa hari ini sudah aktif kembali (donor). Kemarin kita juga mengadakan kegiatan donor di Cimanggung dan beberapa hari kebalakang juga di Wado, Tomo. Alhamdulillah sudah mulai berjalan lagi, kegiatan hari ini dapat menutupi kegiatan kemarin lebih kritis, dari hari ini,” jelasnya.

Baca Juga  Jawa Barat Kampanye Bebas Traficking

Sementara itu di tempat yang sama, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah dalam rangka IAI Peduli Sesama.

“Hari ini kami tengah mengadakan acara IAI Peduli dalam rangka berdonor darah untuk sesama. Nah, jadi hari ini teman-teman dari pagi sampai jam 14 nanti, acaranya akan rundown terus yang bisa jam berapa datang ke sini untuk berdonor,” ujar Aneng Suryani Abidin selaku Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Sumedang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG