Home / SUMEDANG

Jumat, 3 Juli 2020 - 23:34 WIB

Wabup Sumedang: Kendala di Kecamatan, Perencanaan Kinerja Kurang Baik

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat melakukan Akselerasi Sakip di Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Jumat, 3 Juli 2020.

WAKIL BUPATI SUMEDANG, H. ERWAN SETIAWAN SAAT MELAKUKAN AKSELERASI SAKIP DI KECAMATAN TANJUNGKERTA, KABUPATEN SUMEDANG. JUMAT, 3 JULI 2020. AKSELERASI SAKIP: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat melakukan Akselerasi Sakip di Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Jumat, 3 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menyebutkan kendala yang dihadapi di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Sumedang, yakni masalah perencanaan kinerja yang kurang baik.

“Dari bobot nilai yang paling tiggi dari 30 persen, hanya diraih rata-rata paling tinggi itu 40 persen,” ujar Erwan saat melakukan Akselerasi Sakip di Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Jumat, 3 Juli 2020.

Termasuk sebut dia, Kecamatan Tanjungkerta yang dinilai paling tinggi hanya mampu meraih angka 40 persen dari bobot nilai 30, hanya diraih lebih dari 12 persen.

Baca Juga  Sering Sakit, Endang Pilih Mundur dari Kades Banjarsari

“Sementara kan segala sesuatu pekerjaan itu berangkat dari perencanaan. Saya berharap kedepan dengan adanya akselerasi SAKIP ini minimal untuk perencanaan kinerja 90 persen lah. Kalau perencanaan kerja sudah bagus. Pasti yang lainnya pun akan mengikuti,” ungkapnya.

Karena itu dia berharap masing-masing kecamatan mampu membuat sasaran strategi, program prioritas, skala-skala prioritas pekerjaan yang langsug bersentuhan dengan masyarakat. Terus buat program kegiatannya, setelah itu akan keluar anggaranya berapa? Nah itu adalah perencanaan yang tersusun dan matang,” bebernya.

Baca Juga  Dony Berharap Kuda Renggong Go Internasional

Selama ini dia melihat, kecamatan-kecamatan masih lemah dalam perencanaan. Kegiatan-kegiatan tidak terencana dengan baik.

Disinggu apakah hal itu terjadi karena kekurang sinergisan di lapangan antara aparatur kecamatan dengan desa.

“Ya mungkin saja dulu itu pada saat SAKIP. Mereka saja baru tahu nilai SAKIP, o segini. Buat perencanaan itu sekian, o harus berangkat dari perencanaan. Itu. Alhamdulillah dengan adanya akselerasi SAKIP ini ke SKPD dan Kecamatan-kecamatan, mereka jadi tahu. Mana kelemahan-kelemahan mereka, untuk meningkatkan kinerja di tahun-tahun selanjutnya,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sebuah pohon tumbang dan menghalangi jalan di perbatasan Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan dengan Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

SUMEDANG

Pohon Tumbang Sempat Halangi Jalan Perbatasan Gunasari Sumedang Utara

SUMEDANG

Terdakwa Pencabulan Diganjar 4 Tahun Penjara

SUMEDANG

70 Peserta dari KNPI dan Komunitas Kopi Ikut Latihan Peningkatan SDM Bidang Kepemudaan

Pilihan Redaksi

Masa Kampanye. Pjs Bupati Sumedang: Silakan Peunteun

SUMEDANG

Angka 434, Dimata Pentogel
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana

Pilihan Redaksi

Honor Petugas Jaga Check Point di Sumedang Ada yang Belum Cair

Pilihan Redaksi

Marak pencabulan pada anak di bawah umur, ini imbauan Kapolres Sumedang

Pilihan Redaksi

Alasan Anggaran, Gedung IPP ‘Dibiarkan’ Bocor