Home / SUMEDANG

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:02 WIB

120 Personel Tim Kabupaten Sumedang Bakal Tegakkan Disiplin Warga

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan keterangan pers usai Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Penerapan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 di Halaman Mako Polres Sumedang. Sabtu 15 Agustus 2020.

IWAN RAHMAT/SO BUPATI SUMEDANG: Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan keterangan pers usai Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Penerapan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 di Halaman Mako Polres Sumedang. Sabtu 15 Agustus 2020.


SUMEDANG, SO — Sedikitnya sebanyak 120 personel tim gabungan dari Kabupaten Sumedang akan ditempatkan di sejumlah titik dalam rangka Penerapan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020. Diantaranya di Bundaran Binokasih, Alamsari dan Gedung Negara.

“Dalam menjalankan penegakkan disiplin ini, kita mulai dengan apel gelar pasukan. Ada 120 personel tim kabupaten yang akan ditempatkan dibeberapa titik. Ada empat titik yaitu di Binokasih, Alamsari, Tegalkalong dan titik keramaian di Gedung Negara,” ujar Dony usai Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Penerapan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 di Halaman Mako Polres Sumedang. Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga  Lambat, Renovasi Alun-Alun Sumedang Diperpanjang 50 HK

Selain itu, di tingkat kecamatan pihaknya juga melalui forkompimcam akan menempatkan sepuluh personel yang akan melakukan patroli kewilayahan penegakkan disiplin di masing-masing kecamatan. “Jadi merata semuanya. Dan sekarang semua bergerak masif untuk menertibkan, untuk menegakkan peraturan bupati ini. Untuk mendisiplinkan warga,” ungkapnya.

Dia berharap dengan ihtiar seperti ini, Sumedang dapat berhasil menekan jumlah dan sasaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang

Baca Juga  Carita di Lembur Sunda, Pemuda Berkesenian Bangsa Berbudaya

“Karena satu-satunya cara, ketika vaksin belum ada. Yaitu, vaksinya disiplin. Berarti harus ada yang menegakkan disiplin,” demikian Dony Ahmad Munir.

Sementara itu di Kecamatan Cimalaka, Muspika Cimalaka tengah gencar melakukan tugas dan sosialisasi penegakkan disiplin Peraturan Bupati Nomor 74/2020 tentang Penerapan Sanksi bagi pelanggar tertib kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah Kecamatan Cimalaka.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi protokol Kesehatan sehingga Covid-19 bisa hilang Secepatnya,” tegas Asep Aan Dahlan selaku Camat Cimalaka.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

KAMA EGU Sumedang Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Cimanintin
PKK Kecamatan Cimalaka bersama Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari membagikan masker ke tiap Desa. Tak hanya itu mereka juga membagikan masker ke para pengendara serta warga yang sedang berbelanja.

SUMEDANG

PKK Kecamatan Cimalaka Sumedang Bagikan Masker Gratis
Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati

Pilihan Redaksi

Ketersediaan Pangan di Kabupaten Sumedang, Bappppeda: Aman

Pilihan Redaksi

Longsor, rumpun bambu tutup jalan Hariang-Cimalaka

Pilihan Redaksi

Bertemu Menteri PU, Ara Bahas Banjir Cimanggung

Pilihan Redaksi

Akibat ngantuk, angkot seruduk truk

Pilihan Redaksi

Begini Penampakan Kantor Desa Ciptasari Setelah Direhab
Dandim 0610 Sumedang Bantu Bulog tingkatkan serapan gabah petani

Pilihan Redaksi

Dandim 0610 Sumedang Bantu Bulog tingkatkan serapan gabah petani