Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:44 WIB

Disnakertrans Sumedang Resmi Tutup Bimtek Berbasis Potensi Daerah

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang resmi menutup kegiatan Bimbingan Inkubasi Bisnis Berbasis Potensi Daerah Bagi Pra Purna Kerja/ Purna Kerja Tahun 2020, di Aula Kantor Dinas Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Jumat 14 Agustus 2020.

IWAN RAHMAT/SO PENUTUPAN PELATIHAN: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang resmi menutup kegiatan Bimbingan Inkubasi Bisnis Berbasis Potensi Daerah Bagi Pra Purna Kerja/ Purna Kerja Tahun 2020, di Aula Kantor Dinas Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Jumat 14 Agustus 2020.


SUMEDANG, SO — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang resmi menutup kegiatan Bimbingan Inkubasi Bisnis Berbasis Potensi Daerah Bagi Pra Purna Kerja/ Purna Kerja Tahun 2020, di Aula Kantor Dinas Transmigrasi Kabupaten Sumedang. Jumat 14 Agustus 2020.

Sebanyak 20 peserta dari Kecamatan diantaranya Cimanggung, Sumedang Utara, Sumedang Selatan dan Jatinangor mendapatkan pelatihan dari para Pemateri di antaranya dari Disnakertrans, Dinkes, Diskoperindag, Pengusaha, Instruktur dari LPKMA dan Catering Oemi Bachman Sumedang.

Baca Juga  [TMMD105] Warga Paseh Bantu TNI Kumpulkan Batu

Kabid Penempatan dan Perluasan Ketenagakerjaan Drs. R. Asep Muldansyah Almaulid. M.Si menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan bagi purna kerja atau korban pemutusan hubungan kerja.

“Adapun lama pelatihan dilaksanakan selama 10 hari (84 JP) dari tanggal 4 sampai dengan 14 Agustus 2020. Diharapkan para peserta yang telah mengikuti. Kedepannya Bisa Mandiri / menciptakan lapangan kerja sendiri dengan memanfaatkan keterampilan yang telah didapat selama mengikuti kegiatan Bimbingan Inkubasi Bisnis Berbasis Potensi Daerah,” ungkap Asep Muldansyah.

Baca Juga  Anies Baswedan Terima Penghargaan “Bapak Peningkatan Mutu Guru Indonesia”

Ketua kelompok Inkubasi Lury Budiman, mengatakan pihaknya atas nama ketua kelompok inkubasi  Tahun ke 3 (Tiga) mengucapkan terima kasih kepada pihak Disnakertrans Sumedang yang telah memberi kesempatan mengikuti pelatihan tata boga yang dilaksanakan selama 10 hari.

“Dan buat kami sangat besar manfaatnya untuk kelanjutan kedepannya sehingga kami bisa bersaing di dunia kuliner dan membawa nama baik Kota kami,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Apdesi Sumedang, Andre Y. Muchtar

SUMEDANG

Apdesi Sumedang: Penerima Bantuan Dijamin Tidak Double

Pilihan Redaksi

Pembebasan Lahan Bendung Rengrang Mandek, Dadang: Harusnya Sudah Dimulai

FEATURE & OPINI

Wajah Baru Alun-alun Sumedang (Bagian 2)

Pilihan Redaksi

Sidik Jafar bawa kirab Api PON XIX

Pilihan Redaksi

Sudah mulai rame ya? Tahapan Pilkada Sumedang dimulai Juli 2017

PENDIDIKAN

Eka minta guru periksakan kesehatan muridnya, pasca adanya siswa pingsan saat upacara

PENDIDIKAN

Yu bantu Facebook luncurkan fitur terjemah bahasa Sunda

Pilihan Redaksi

500 Bata Lahan Belum Dibebaskan Sudah Tergenang Bendungan Jatigede