Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 6 Agustus 2020 - 22:03 WIB

Ketua Kwarcab Sumedang: Saat Pandemi Covid Tak Ada Jambore Pramuka

 Wakil Bupati Sumedang yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang, Erwan Setiawan melakukan Persiapan Peringatan Hari Pramuka yang ke-59 Tahun 2020 di Sekretariat Kwarcab Sumedang pada saat Penyampaian Program Kerja Tahun 2020. Kamis 6 Agustus 2020.

IWAN RAHMAT/SO RAPAT PERSIAPAN: Wakil Bupati Sumedang yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang, Erwan Setiawan melakukan Persiapan Peringatan Hari Pramuka yang ke-59 Tahun 2020 di Sekretariat Kwarcab Sumedang pada saat Penyampaian Program Kerja Tahun 2020. Kamis 6 Agustus 2020.


SUMEDANG, SO — Wakil Bupati Sumedang yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang, Erwan Setiawan melakukan Persiapan Peringatan Hari Pramuka yang ke-59 Tahun 2020 di Sekretariat Kwarcab Sumedang pada saat Penyampaian Program Kerja Tahun 2020. Kamis 6 Agustus 2020.

Selain itu sebut Erwan pihaknya juga akan melakukan program ulang perencanaan hasil Rakercab yang sempat tertunda imbas dari adanya pandemi Covid-19.

”Kita program ulang seluruh perencanaan Kwarcab maupun di Kwaran-kwaran. Pada peringatan hari ulang tahun Pramuka yang ke 59 ini kami mengimbau pada kwaran dan Gugus Depan untuk menyelenggarakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga  Sempat Macet Panjang, Ini Penyebab Truk Terguling di Ponyo

Erwan pun menyarankan agar kegiatan peringatan lebih condong sosial kemasyarakatan dibanding acara-acara yang seremonial. “Sekiranya berisiko dengan adanya virus ini kita harus tetap berhati-hati. Dan kegiatan-kegiatan yang kami sarankan kepada Kwaran maupun Gugus Depan pada peringatan HUT Pramuka kali ini. Adalah Pengucapan Ulang Janji Pramuka pada tanggal 13 Agustus, tanggal 12-13 diadakan ziarah kepada makam leluhur, para tokoh-tokoh Pramuka di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Baca Juga  Alumni Adinira 92 Lakukan Gerakan Nyata untuk Dukung DOAMU ESA

Sementara pada puncaknya, 14 Agustus 2020 akan dilaksanakan upacara peringatan HUT Pramuka secara virtual baik dari Kwarcab maupun di Kwaran dan Di Gudep masing masing-masing. “Sementara untuk Jambore kemungkinan ditiadakan dulu. Insya Allah kalau Pandemi ini sudah hilang tahun depan baru ada jambore,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

BSMSS Hubungkan Kampung Cigintung dengan Jalan Wado-Sumedang
Kepala SMP Negeri 2 Sumedang, Mulyawan saat melakukan cuci tangan di tempat cuci tangan yang telah dipersiapkan untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Selasa, 2 Juni 2020.

PENDIDIKAN

SMPN 2 Sumedang Lakukan Persiapan Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru
Aparat Desa Rancamulya, dibuat bingung dengan tiba-tiba muncul daftar nama bantuan sosial yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat

SUMEDANG

#LawanCorona Bansos Covid, Kades Rancamulya Punya Formula Agar Tak Double Data

SUMEDANG

Jelang Pilkades Serentak di Cimanggung, Ini Arahan Danramil

Pilihan Redaksi

Jelang Lebaran, Jalan Nasional di Sumedang Ditambalan

Pilihan Redaksi

Paseh Sumedang Masuk Kecamatan Diisolasi Lokal Kewilayaan, Ini Jumlah Warga yang Masuk ODP

Pilihan Redaksi

Cari Rumput, Warga Sukadana Ini Malah Nemu Mayat

Pilihan Redaksi

Tiga Paket APK dan BK Diserahkan ke Tim Kampanye Paslon