Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 4 Agustus 2020 - 05:02 WIB

Lelang Creative Center Sumedang Masuk Masa Sanggah. Dian: Jika Tak Ada Penyanggah PT Tourus Pemenangnya

Dian Herdiana selaku Plt. Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) pada Setda Kabupaten Sumedang

IWAN RAHMAT/SO BERI KETERANGAN: Dian Herdiana selaku Plt. Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) pada Setda Kabupaten Sumedang


SUMEDANG, SO — Sejumlah lelang tender pembangunan di Kabupaten Sumedang yang sebelumnya sempat dibekukan selama adaptasi kebiasaan baru. Namun kini sebut Dian Herdiana selaku Plt. Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) pada Setda Kabupaten Sumedang, berkat gerak cepat yang dilakukan Bupati Sumedang melakukan lobi ke Gubernur Jawa Barat, sejumlah lelang kembali dapat dilaksanakan.

“Pemkab Sumedang terus berupaya pendekatan terus dengan Gubernur Jawa Barat sehingga pekerjaan yang tadinya dihilangkang karena Covid-19 kini ada kembali,” ungkap Dian Herdiana.

Secara diplomatis pihaknya mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan Proses Pengadaan Barang dan Jasa yakni secara normatif sesuai dengan kaidah perundangan yang berlaku.

“Insya Allah semua pemenang Lelang itu yang terbaik dari segi Administrasi, teknis, harga dan kualifikasinya,” tandasnya.

Hal itu menjawab keraguan publik yang berkembang sejak Juli 2020, terhadap mereka para pemenang tender. Menurutnya, apabila perusahaan masuk dalam Empat kriteria tersebut maka dipastikan akan Lolos Evaluasi Penawaran dan nanti dibuktikan dengan klarifikasi dan verifikasi dokumen, benar atau tidaknya maka itu dinyatakan pemenangnya.

Baca Juga  Maruarar Komitmen Majukan Seni Sunda dan Pemuda di Sumedang

Dian pun menyebutkan untuk Pembangunan Creative Center sudah ada pemenangnya, dan sekarang dalam tahapan masa sanggah dengan waktu lima hari. Pemenang tender untuk Creative Center yakni PT Torus Jaya yang berada di urutan ke 7, setelah diproses pengadaan barang dan Jasa melalui Pokja  menilai sudah sesuai tahapan.

Ada pun tahapannya dikatakan dian, pihaknya mengecek nomor satu terlebih dahulu, jika nomor satu lulus dari empat kriteria itu berarti nomer satu disimpan. Selananjutnya, ke nomor 2 dan nomor 3. “Kalau udah ada tiga kan, ada pemenangnya namun harus ada cadangan, nantinya Pokja menghentikan evaluasi karena udah ada tiga yang lolos. Apabila tidak ada lagi peserta lelang atau tidak ada penawaran berarti semunya dianggap selesai,” tegasnya.

Baca Juga  Direksi Perumda Tirta Medal Resmi Dilantik, Perbaikan Kinerja Ditunggu

Dia mengatakan, untuk lebih detailnya nanti semua penjelasan dan semua pelaksanaan tinggal di cek saja di www.lpse.ikpp.go.id, dipastikan ke Transparansinya.

“Dikarenkan semuanya tertuang di sana yang terpenting pada dasarnya harus masuk yang empat kriteria apabila semuanya sudah terisi berarti dia pemenang nya. Dan sekarang sudah masuk masa sanggah selama lima hari dan apabila tidak ada perusahaan yang lain menyanggah otomatis PT Torus Jaya mutlak sebagai pemenangnya jadi ada waktu untuk menyanggahnya bagi Perusahaan yang sudah masuk katageri,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini yang Akan Dilakukan Dony-Erwan Pasca Dilantik
Sejumlah anggota Polres Sumedang tengah antre untuk melakukan tes urine di halaman Mapolres Sumedang, Kamis 25 Februari 2021.

SUMEDANG

100 Anggota Polres Sumedang Jalani Tes Urine, Kasi Propam: Semua Hasil Negatif

Pilihan Redaksi

Ramiping Taneuh, Peserta Tari Umbul Lebih Memilih Gantung Sandal

KABAR HAJI

Tiba di Bekasi Calon Jamaah Haji Sumedang Langsung Tes Kesehatan

Pilihan Redaksi

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah, Termasuk Bupati/Wakil Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Rp 6 Miliar Belum Dibayar, Akses Masuk Jaling Timur Ditutup 4 Jam

Pilihan Redaksi

Dua Orang Meninggal Terseret Longsor, Begini Kronologisnya

OLAHRAGA

Hari Ini Kontingen Porpemda Sumedang Diberangkatkan