Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Agu 2020 04:29 WIB ·

Pemeritah Sumedang Akhirnya Memutuskan Pilkades Serentak Digelar 8 November

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Endah Kusyaman selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

IWAN RAHMAT/SO PILKADES SERENTAK: Endah Kusyaman selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, SO — Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya memutuskan untuk melanjutkan tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang sempat tertunda akibat adanya pandemi Coronavirus Disease 2019.

Menurut Endah Kusyaman selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang menyebutkan kepastian pelaksanaan Pilkades serempak pada 8 November 2020 setelah adanya kesepakatan saat rapat koordinasi dengan Forkopimda Bertempat di Gedung Negara Sumedang. Selasa 4 Agustus 2020.

Alhamdulillah telah selesai rapat koordinasi dengan Forkopimda Sumedang terkait pelaksanaan Pilkades Serempak dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru. Yang pertama Forkopimda dan Gugas Covid-19 telah menyepakati bahwa untuk lanjutan Pilkades Serempak akan dilaksanakan tanggal 8 November 2020,” ujar Endah.

Baca Juga  Radio Trimekar FM 'Tampil Beda', Media Online, Streaming, Trimekar Tv

Meski demikian, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Pelaksanaan Pilkades serempak harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Selanjutnya sebut dia arahan dari Forkopimda bagi masyarakat yang diluar Sumedang yang akan mengikuti Pilkades Serentak, harus mentaati aturan yang ditetapkan Pemkab Sumedang yakni dengan Karantina selama 14 Hari teurtama bagi yang datang dari Zona Merah.

Baca Juga  Tahun Depan Disdukcapil Sumedang Akan Punya Gedung Arsip Anyar

Bahkan bagi yang diluar kota wajib membawa surat keterangan dari Rumah sakit yang menyatakan benar benar sehat. “Apabila datang ke Sumedang wajib untuk dilakukan karantina sesuai protokol Kesehatan. Yang nantinya dicek lagi di Puskesmas setempat, dan ini sangat penting guna disosialisasikan karena pelaksaanaan Pilkades sekarang dengan yang dulu dimana sekarang kita berada dimasa AKB,” katanya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG