Home / SUMEDANG

Rabu, 23 September 2020 - 20:58 WIB

Aparatur Desa se-Kecamatan Tanjungsari Dilatih Kelola SAKIP

Aparatur pemerintahan desa di lingkungan Kecamatan Tanjungsari mengikuti pelatihan dari DPMD yang digelar di pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari Rabu 23 September 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PELATIHAN: Aparatur pemerintahan desa di lingkungan Kecamatan Tanjungsari mengikuti pelatihan dari DPMD yang digelar di pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari Rabu 23 September 2020.


TANJUNGSARI, SUMEDANGONLINE — Aparatur pemerintahan desa di lingkungan Kecamatan Tanjungsari, mendapat pembinaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, Rabu 23 September 2020.

Acara yang digelar di pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari itu, diikuti tujuh orang perwakilan aparatur dari 12 desa yang ada di Kecamatan Tanjungsari.

Sekcam Tanjungsari, Hermawan mengatakan, para peserta dibina dalam pelayanan kepada masyarakat. Termasuk dalam pembuatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (sumedangonline.com/tag/sakip/">SAKIP).

Baca Juga  Tiga Desa di Rancakalong Dibangun Pusat Budaya Sumedang Larang

“Selain dari mengurus DD dan ADD, desa juga harus menggarap sumedangonline.com/tag/sakip/">SAKIP desa,” katanya kepada reporter SUMEDANGONLINE.

Sekcam menambahkan, dalam kegiatan itu membahas juga tiga pokok kegiatan. Diantaranya penurunan rumah tangga miskin, penekanan stunting dan juga peningkatan pelayanan untuk kepuasan masyarakat.

“Jadi sekali lagi, bahwa perangkat yang ada di desa masing-masing bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga nyambung dari bupati, kecamatan dan di desa,” tuturnya.

Baca Juga  SMK PGRI 1 Sumedang Gelar Workshop Penguatan Budaya Kerja Bersama IDUKA

Selain itu, pihaknya telah sepakat dalam memasuki zona integritas dan reformasi birokrasi.

“Jadi tidak ada lagi istilah, yang pelayanan kepada masyarakat itu adalah menggunakan uang. Tidak ada lagi istilah menolong yang ujung-ujungnya ternyata mungkin ada  sejumlah rupiah. Jadi intinya, aparatur pemerintahan desa itu dibekali untuk melakukan kegiatan sumedangonline.com/tag/sakip/">SAKIP desa,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menyerahkan ratusan paket sembako pada Pengurus Purnawirawan Polri Cabang Sumedang di Kantor Pengurus Cabang Purnawaran Polri Jalan Cut Nyak Dien Nomor 14, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 17 Juni 2020.

SUMEDANG

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sumedang Salurkan Ratusan Paket Bantuan

Pilihan Redaksi

Duh, ada 60 KK di Desa Cijenjing belum dibayar ganti rugi dampak bendungan Jatigede

Pilihan Redaksi

Bermain Gabus di Cipeles, Leo Wafat Tenggelam

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Belum Tetapkan KLB, Masih Waspada Demam Berdarah

Pilihan Redaksi

Penanganan Dampak Waduk Jatigede Dijadwal Ulang

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Hibur Pemudik dengan Seni Kuda Renggong

SUMEDANG

Dibantu Aparat, Warga Lakukan Pembersihan di Lokasi TPT yang Roboh

SUMEDANG

Seratus Dokter Dilatih Komunikasi Publik