Home / SUMEDANG

Rabu, 23 September 2020 - 21:25 WIB

BPJS Kesehatan Buat Program Layanan Online Puskesmas

Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Fitriana Salam di Gedung Negara Sumedang, Rabu 23 September 2020.

HUMAS PEMKAB SUMEDANG SAMPAIKAN PROGRAM: Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Fitriana Salam di Gedung Negara Sumedang, Rabu 23 September 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Pada situasi pandemi Covid-19, kesehatan masyarakat menjadi hal yang utama. Oleh karena itu, sumedangonline.com/tag/bpjs-kesehatan/">BPJS Kesehatan mengajak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Seperti disampaikan Kepala sumedangonline.com/tag/bpjs-kesehatan/">BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Fitriana Salam saat audiensi dengan Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang, Rabu 23 September 2020.

Menurut Fitriana, alangkah baiknya seluruh puskesmas di Kabupaten Sumedang dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan. Sehingga seluruh masyarakat khusunya di Sumedang, dapat menikmati fasilitas kesehatan dan tidak merasa ragu.

Baca Juga  Banyak Pejabat Absen di Acara Hari Kebangkitan Nasional, Wabup: Akan Dipanggil

Dia juga menyampaikan, jaminan kesehatan di Sumedang terutama pada sektor masyarakat yang dijamin pemerintah daerah, masih ada peluang untuk ditambah. Hal ini menjadi sangat penting mengingat tidak adanya jaminan kita selalu sehat.

“Saat ini capaian kepesertaan JKN-KIS Kabupaten Sumedang sebanyak 896.661 jiwa atau 77,67 persen dari total jumlah penduduk sebanyak 1.154.458 jiwa, sedangkan penduduk Kabupaten Sumedang yang belum menjadi peserta JKN-KIS sebanyak 257.797 jiwa,” katanya.

Baca Juga  Wisata Tegal Jarong Dipercantik, Liburan Makin Seru

Sementara itu Bupati H Dony sangat mendukung apa yang menjadi program sumedangonline.com/tag/bpjs-kesehatan/">BPJS Kesehatan, terutama pada peningkatan pelayanan di puskesmas-puskesmas. Menurutnya, dengan adanya pelayanan online di puskesmas, dapat memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Juga target kepesertaan 95 persen pada tahun ini semoga tercapai. Sehingga dapat memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Banggar, Kenapa APBD TA 2016 Lambat

SUMEDANG

Tol Cisumdawu Dibangun, Sumedang Kudu Punya Daya Tarik

Pilihan Redaksi

Pengendara Tak Punya KTP Sumedang Tidak Bisa Masuk
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang sudah terlihat tiba di lokasi tanah longsor di KM 7 Subang, di Betulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Senin 6 April 2020.

Pilihan Redaksi

Butuh Alat Berat Percepat Penanganan Tanah Longsor di Jalan Provinsi Sumedang-Subang

SUMEDANG

Tak Berizin, Minimarket Ditutup

SUMEDANG

Informasi Pemadaman Listrik di Wilayah Sumedang Kota
Kepala Desa Nyalindung Budi Yanto

SUMEDANG

Cegah Corona, Kades Nyalindung Terpaksa Tutup Objek Wisata

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Ajak Pegiat Medsos Singkirkan Bahaya Radikalisme