Home / SUMEDANG

Senin, 28 September 2020 - 02:19 WIB

Hasan Ajak IPNU-IPPNU Sumedang Optimalkan Kaderisasi Dimasa Pandemi Covid-19

Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

ISTIMEWA TITIK TRANSFORMASI: Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.


GANEAS, SUMEDANGONLINE — Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

“IPNU-IPPNU, yaitu menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Tidak utuh pemahaman Nahdlatul Ulama kita bila tidak melalui IPNU-IPPNU. Mungkin tanpa IPNU-IPPNU, pemahaman Nahdlatul Ulama kita hanya pada level amaliyah, hanya pada tataran aqidah, tidak sampai fikroh dan harokah juga siyasah,” kata Hasan.

Baca Juga  Benarkah, Besok Pukul 2 Siang Ada Rotasi Jabatan?

Berkaitan dengan recovery organisasi, Hasan juga mengajak selalu semangat dalam menjalankannya di tengah pandemi Covid-19.

“Selanjutnya, soal recovery organisasi juga harus segera dicanangkan. Pandemi ini mengajarkan kita untuk selalu menjalankan aktivitas organissi dengan apapun situasinya. Maka komitmen khidmah di organisasi Nahdlatul Ulama dibuktikan dalam situasi apapun,” imbuhnya

Dia pun mengaku yakin, para pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang mampu mengoptimalkan proses kaderisasi dan juga kerja organisasi ditengah-tengah situasi pandemi ini. “Saya tahu, kita semua tahu. Sumedang punya Bupati yang merupakan Alumni IPNU,” tandasnya.

Baca Juga  KPU Sumedang Raih Dua Penghargaan Dipenghujung Tahun 2020

Pada kesempatan itu pun Hasan memberikan arahan ke rekan dan rekanita kader IPNU dan IPPNU yang hadir tentang pentingnya pengkaderan di IPNU untuk kemajuan NU dimasa yang akan datang.

“Perlu diingat oleh rekan-rekanita, sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan, kita yang sekarang menjadi kader IPNU-IPPNU yang akan mengisi posisi-posisi strategis NU dan akan menentukan masa depan dan peran NU kedepannya,” tutup Hasan. (Thobiin)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Ingin Kembangkan Kearifan Lokal

Pilihan Redaksi

Yanti Ajak Istri ASN Bantu Peran Suami
Kader PKK Desa Jingkang , Kecamatan Tanjungmedar, Sumedang, Jaga Pokso Bergantian

SUMEDANG

Kader PKK Jingkang Jaga Pokso Bergantian

Pilihan Redaksi

Kodim 0610/Sumedang Gelar Reboisasi Kawasan Margawindu

Pilihan Redaksi

Zonita Pamor Disebut Bappenda Jabar Bakal Uji Kejujuran ASN di Sumedang

SUMEDANG

Mang Ade imbau ortu agar anaknya mencintai masjid

Pilihan Redaksi

Beralibi Bawa Pakaian Bekas, Supir Truk Diamankan Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Tak Sesuai, Apdesi Wado Serahkan Surat Penolakan Bantuan Sosial KPM