Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 28 Sep 2020 02:19 WIB ·

Hasan Ajak IPNU-IPPNU Sumedang Optimalkan Kaderisasi Dimasa Pandemi Covid-19

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

ISTIMEWA TITIK TRANSFORMASI: Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

GANEAS, SUMEDANGONLINE — Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

“IPNU-IPPNU, yaitu menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Tidak utuh pemahaman Nahdlatul Ulama kita bila tidak melalui IPNU-IPPNU. Mungkin tanpa IPNU-IPPNU, pemahaman Nahdlatul Ulama kita hanya pada level amaliyah, hanya pada tataran aqidah, tidak sampai fikroh dan harokah juga siyasah,” kata Hasan.

Baca Juga  Hujan mulai guyur Sumedang

Berkaitan dengan recovery organisasi, Hasan juga mengajak selalu semangat dalam menjalankannya di tengah pandemi Covid-19.

“Selanjutnya, soal recovery organisasi juga harus segera dicanangkan. Pandemi ini mengajarkan kita untuk selalu menjalankan aktivitas organissi dengan apapun situasinya. Maka komitmen khidmah di organisasi Nahdlatul Ulama dibuktikan dalam situasi apapun,” imbuhnya

Dia pun mengaku yakin, para pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang mampu mengoptimalkan proses kaderisasi dan juga kerja organisasi ditengah-tengah situasi pandemi ini. “Saya tahu, kita semua tahu. Sumedang punya Bupati yang merupakan Alumni IPNU,” tandasnya.

Baca Juga  Sinergis TNI-Polri, Bentangkan Bendera Sepanjang 3 Kilometer di Cadas Pangeran

Pada kesempatan itu pun Hasan memberikan arahan ke rekan dan rekanita kader IPNU dan IPPNU yang hadir tentang pentingnya pengkaderan di IPNU untuk kemajuan NU dimasa yang akan datang.

“Perlu diingat oleh rekan-rekanita, sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan, kita yang sekarang menjadi kader IPNU-IPPNU yang akan mengisi posisi-posisi strategis NU dan akan menentukan masa depan dan peran NU kedepannya,” tutup Hasan. (Thobiin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG