Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 16 Sep 2020 11:47 WIB ·

Pasca Kolostomi Firman Segera Dioperasi Lagi, RSUD Sumedang Apresiasi Netizen

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman saat bersama dengan Keluarga Firman serta perwakilan dari Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Rabu, 16 September 2020.

ISTIMEWA FIRMAN: Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman saat bersama dengan Keluarga Firman serta perwakilan dari Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Rabu, 16 September 2020.

RSUD, SUMEDANGONLINE — Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman menyebutkan pasien atasnama Firman, 6 tahun, sudah diberikan Surat Rujukan untuk melakukan operasi kolostomi tahap dua di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Warga RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa/Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ini sebelumnya mengeluhkan tak memiliki biaya untuk operasi. Bahkan BPJS Kesehatan pun sudah menunggak setelah orangtua Firman tak lagi bekerja.

Alhamdulillah semuanya lancar. Surat rujukan sudah diberikan, tinggal sekarang pihak keluarga saja mau kapan melakukan operasi ke RSHS,” ungkap Iman pada SUMEDANGONLINE. Rabu, 16 September 2020.

Sementara terkait dengan masalah biaya. Dikatakan Iman hal itu sudah dapat diantisipasi.

Baca Juga  Satpol PP Sumedang Akan Panggil Pengembang Perumahan Rancamulya Recidence

Iman pun menyampaikan ucapan terima kasih pada netizen Sumedang yang telah bijak dalam ber sosial media.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada netizen Sumedang yang telah bijak dalam bersosial media, sehingga permasalahan ini sudah dapat diatasi. Berkat bantuan dari Rekan Media, Pihak Kecamatan, Desa, Pemda dan RSUD yang bersinergi membantu yang bersangkutan. Sekarang tinggal kapan dia mau melakukan operasi, karena surat rujukannya sudah diberikan pada pihak keluarga,” jelas dia.

Sebagai informasi, diketahuinya Firman harus melakukan operasi tahap dua pasca operasi kolostomi setelah ibundanya mengunggah postingan di sosial media. Postingan tersebut lantas di screencapture oleh pemilik akun Mira Munggarani di Group Facebook Media Online Sumedang dan mendapat tanggapan beragam komentar dari netizen.

Pasca unggahan tersebut Humas RSUD Sumedang lantas menghubungi admin MOS yang juga admin SUMEDANGONLINE untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut. Setelah dipastikan kebenaranya, kemudian Humas RSUD Sumedang melakukan perbincangan dengan pihak keluarga yang difasilitasi SUMEDANGONLINE dan Youtuber Darmaraja TV melalu sambungan telepon.

Baca Juga  Sidik Jafar Umumkan Pengesahan Komposisi Personalia Pengurus DPD Golkar Sumedang

Setelah itu Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko yang menengok langsung Firman memastikan jika hari ini dia akan dibawa ke RSUD Sumedang untuk meminta rujukan ke RSHS. Sekira pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan mobil ambulance dari Puskesmas Darmaraja, Firman dibawa ke RSUD Sumedang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG