Home / SUMEDANG

Selasa, 22 September 2020 - 15:03 WIB

Pupuk Urea Langka, Bupati Sumedang Surati Dirjen Sapras Pertanian Kementerian

Kelangkaan Pupuk urea membuat resah para petani.

ILUSTRASI/INTERNET PUPUK LANGKA: Kelangkaan Pupuk urea membuat resah para petani.


IPP, SUMEDANGONLINE — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menanggapi adanya kelangkaan pupuk urea di sejumlah daerah di Kabupaten Sumedang. Menurut dia, kelangkaan pupuk tersebut terjadi secara nasional termasuk di Sumedang.

“Pupuk urea subsidi di Sumedang realisasi Januari-Agustus mencapai 15.765 ton dari realokasi 15.208 ton. Sedangkan kebutuhan tambahan pupuk urea subsidi September-Desember 2020 mencapai 4.106 ton,” ungkap Dony Ahmad Munir.

Dikatakan dia, pihaknya sudah berkirim surat ke Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian dan Direktur Pemasaran PT Pupuk Kujang Cikampek berkaitan dengan permasalahan tersebut.

Baca Juga  PP AMS Ingin Para Pemuda di Desa Melek Politik

“Saya sudah berkirim surat tertanggal 10 September 2020 ke Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian dan Direktur Pemasaran PT Pupuk Kujang Cikampek tentang permohonan penyaluran pupuk bersubsidi. Informasi dari Kementerian Pertanian dalam proses distribusi,” imbuhnya.

Selain itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Sumedang melalui para Penyuluh Pertanian sudah menyampaikan sosialisasi. Sekaligus melakukan pendampingan penggunaan pupuk yang memiliki unsur urea yang bisa digunakan sehingga tak menggangu para petani dalam mengolah padi.

“Terima kasih untuk para petani yang terus bekerja keras menyediakan pangan. Sehat selalu untuk para petani,” ungkapnya.

Baca Juga  AKB Sumedang, Kepolisian Cek Kondisi Stock Air Bersih di Sukarapih

Sementara itu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang meminta agar para petani tidak resah dengan kelangkaan pupuk subsidi. Karena dikatakan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, Rudi Suprayogi, semua petani yang terdaftar pada Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (ERDKK) bakal tetap mendapat penyaluran pupuk tersebut.

“Jangan khawatir, sepanjang petani itu tercantum pada ERDKK pasti dilayani (penyaluran pupuk subsidi),” jelas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Puluhan remaja lulusan SMA dan yang masih duduk di bangku SMA mengikuti pelatihan di Kodim 0610/Sumedang, Jumat 25 September 2020.

SUMEDANG

Kodim 0610, Latih Pemuda-Pemudi Jadi Calon Prajurit Tangguh
Komunitas Spartan Rider Sumedang menggelar kegiatan "Sahur On The Road" di seputaran Sumedang kota yang diisi dengan membagikan makanan kepada para musafir, Minggu 2 Mei 2021.

SUMEDANG

Gelar Sahur On The Road, Spartan Rider Sumedang Berbagi Kepada Para Musafir

SUMEDANG

HUT ke-11 Kelurahan Pesanggrahan Baru, Berlangsung Meriah

Pilihan Redaksi

Sumedang Kembali Akan Gelar Kejuaran Paralayang Internasional

Pilihan Redaksi

Camat Tanjungsari Pastikan Tak Ada Penari Umbul yang Meninggal

Pilihan Redaksi

Peringati Harjad ke 50, BPJS Kesehatan Sumedang Gelar Donor Darah
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke Posko Desa di Wilayah Kecamatan Jatinangor. Salahsatunya memantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor yang tengah melaksanakan vaksinasi. Kamis, 15 Juli 2021.

SUMEDANG

Wabup Sumedang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Jatinangor

Pilihan Redaksi

Kantor Desa Sirnamulya akan tergerus Tol Cisumdawu, Kades: Minta kejelasan pemerintah