Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 8 September 2020 - 20:46 WIB

Ratusan Rutilahu di Sumedang Segera Diperbaiki

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Bapak Boy Iman Nugraha, ST, MT membuka Rapat Kerja Rutilahu 2020 yang dihadiri oleh Konsultan Manajemen Provinsi (KMP) dari 5 wilayah juga Koordinator Fasilitator (Korfas) dari 26 Kabupaten/Kota. Rabu, 26 Agustus 2020.

ISTIMEWA/DISPERKIM JABAR RAKER RUTILAHU 2020: Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Bapak Boy Iman Nugraha, ST, MT membuka Rapat Kerja Rutilahu 2020 yang dihadiri oleh Konsultan Manajemen Provinsi (KMP) dari 5 wilayah juga Koordinator Fasilitator (Korfas) dari 26 Kabupaten/Kota. Rabu, 26 Agustus 2020.


SUMEDANG, SO – Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat (Disperkim Jabar), menggelar sosialisasi penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Disperkimtam Sumedang, Selasa, 8 September 2020.

Sosialiasi digelar dalam rangka menyukseskan program kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan visi misi “Jabar Juara Lahir Bathin”. Dari program perbaikan 11 ribu unit rutilahu di Jawa Barat, Kabupaten Sumedang masuk dalam jumlah tersebut. Sehingga dalam acara sosialisasi yang bertepatan dengan Dua Tahunnya kepemimpinan Ridwan Kamil di Jabar, 24 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa di Kabupaten Sumedang, mengikuti sosialisasi.

Mereka, merupakan perwakilan calon penerima calon lokasi (CPCL) yang dilakukan pihak desa dan kelurahan, melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) termasuk LPM. CPCL ini, merupakan penerima bantuan program perbaikan rutilahu di Kabupaten Sumedang Tahun Anggaran 2020. Dari setiap LPM-nya atau dari 24 desa, akan menerima bantuan untuk 20 unit rutilahu.

Baca Juga  Ketua DPD Golkar Berharap Alokasi Dana Bencana Diperbesar

“Ini bertahap. Bantuan rutilahu ini, tiap LPM atau di tiap desa yang hadir hari ini akan dapat bantuannya untuk 20 unit. Kecuali untuk Desa Margalaksana dan juga Desa Sukajaya, masing-masing akan dapat 40 unit bantuan rutilahu,” kata Kepala Disperkim Jabar, Boy Iman Nugraha, ST, MT.

Baca Juga  Disnakertrans Gelar Ekspose Skill Development Center di Sumedang

Boy menjelaskan juga, anggaran untuk program rutilahu Jabar, tidak terganggu pandemi Covid-19. Sehingga, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Disperkim Jabar, tetap dapat melaksanakan perbaikan 11.000 unit rutilahu di kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat.

“Kalau yang lain-lain kena. Rutilahu ini program strategis Pak Gubernur, masih bisa bertahan. Untuk tahun ini target 11 ribu, nanti 2021 jadi 31.500 unit. Karena setiap tahun 20 ribu. Ada sisa 90 ribu tahun ini diakumulasikan ke 2021, termasuk sisa 2018 lalu masuk ke 2021,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pemkab Sumedang Akan Booking Hotel untuk Tenaga Medis

SUMEDANG

SMPN 9 Sumedang, Bantah Paksa Jual LKS
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak tahun 2020 dalam rangka kegiatan Fasilitasi Manajemen Pemerintahan Desa di Hotel Kecana Sumedang. Rabu, 31 Maret 2021.

SUMEDANG

Dihadapan Kades Terpilih, Wakil Bupati Sumedang: Jangan Kecewakan Rakyat
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapang IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.

SUMEDANG

Bupati Sumedang Kukuhkan 54 Orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
etua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjalani penyuntikan pertama sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat (28/8/20).

Nasional

Ridwan Kamil Disuntik Dosis Pertama sebagai Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19

Pilihan Redaksi

Panwasalu Ingatkan Dua Bacaleg PKS untuk Tak Pasang Iklan Kampanye, Ini Tanggapan Ridwan

Pilihan Redaksi

MUSDA GOLKAR IX | Jafar jadi Ketua DPD, terpilih secara aklamasi

Pilihan Redaksi

Api PON akan Lintasi Sumedang