Home / SUMEDANG

Kamis, 17 September 2020 - 11:49 WIB

Saka Bhakti Husada Sumedang Diminta Gencar Sosialisasikan Germas

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SAKA BHAKTI HUSADA: Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.


JATINANGOR, SUMEDANGONLINE — Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

“Tujuannya, programnya. Kita mensosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, walaupun tahun 2017 kita sudah mempromosikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini. Tapi jangkauannya belum terlalu luas kepada SBH. Baru kali ini kita melakukan kita melakukan SBH diwilayah Jatinangor yang meliputi empat Puskesmas, yakni Sawahdadap, Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung,” ujar Nia Sukaeni selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang pada SUMEDANGONLINE di sela acara.

Baca Juga  Pasien PDP yang Meninggal Orang Jatinunggal Dinyatakan Negatif Covid-19

Lebih lanjut dia menyebutkan pada Tahun 2017/2018 pihaknya sudah melakukan sosialisasi Germas ke SBH maupun ke Kwarcab yang ada di Kab Sumedang. “Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kwarcab Sumedang. Jadi kami tidak bekerja sendiri, karena kita ada saling keterkaitan program terkait Germas ini. Tetap harus dipromosikan di seluruh elemen,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya pertemuan tersebut para peserta dapat melakukan edukasi ke rekan-rekannya di sekolahnya masing-masing berkaitan dengan Germas.

Baca Juga  Berdoa agar tidak terkena rasionalisasi lagi, jembatan Cibodas Surian dialokasikan Rp 2 M

Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang Erwan Setiawan yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan Saka Bhayangkara. Dia berharap kedepannya keberadaan SBH dapat lebih dirasakan lagi di masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya Pengukuhan Saka Bhakti Husda di Unit Kesehatan Kabupaten Sumedang ini bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19, dapat menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ini pada masyarakat dan sebagai garda terdepan sebagai contoh bagaimana pelaksanaan AKB ini berjalan dengan baik,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Tekankan Ummat Islam Harus Bebas dari Kebodohan

Pilihan Redaksi

Tiap Jumat Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Bappenda Sumedang

Pilihan Redaksi

Desa Wisata di Jatigede Masih Wacana?

Pilihan Redaksi

Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing

Pilihan Redaksi

Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil

Pilihan Redaksi

Carita di Lembur Sunda, Pemuda Berkesenian Bangsa Berbudaya

Pilihan Redaksi

Diminta Iuran Pilkades, Calon Ini Mengundurkan Diri
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Minta Alokasi DD 8 Persen untuk Penanganan Covid Digunakan Sesuai Aturan