Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 17 Sep 2020 11:49 WIB ·

Saka Bhakti Husada Sumedang Diminta Gencar Sosialisasikan Germas

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SAKA BHAKTI HUSADA: Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

JATINANGOR, SUMEDANGONLINE — Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salahsatunya melalui Pertemuan Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada (SBH) yang diikuti empat Puskesmas. Kegiatan yang dihadiri 80 peserta itu dipusatkan di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

“Tujuannya, programnya. Kita mensosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, walaupun tahun 2017 kita sudah mempromosikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini. Tapi jangkauannya belum terlalu luas kepada SBH. Baru kali ini kita melakukan kita melakukan SBH diwilayah Jatinangor yang meliputi empat Puskesmas, yakni Sawahdadap, Tanjungsari, Jatinangor dan Cimanggung,” ujar Nia Sukaeni selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang pada SUMEDANGONLINE di sela acara.

Baca Juga  Pergantian Lahan Kehutanan Semrawut

Lebih lanjut dia menyebutkan pada Tahun 2017/2018 pihaknya sudah melakukan sosialisasi Germas ke SBH maupun ke Kwarcab yang ada di Kab Sumedang. “Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kwarcab Sumedang. Jadi kami tidak bekerja sendiri, karena kita ada saling keterkaitan program terkait Germas ini. Tetap harus dipromosikan di seluruh elemen,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya pertemuan tersebut para peserta dapat melakukan edukasi ke rekan-rekannya di sekolahnya masing-masing berkaitan dengan Germas.

Baca Juga  Duh, Tugas Berat, Jaminan Keselamatan Petugas Damkar Sumedang Belum Ada

Ketua Kwarcab Kabupaten Sumedang Erwan Setiawan yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan Saka Bhayangkara. Dia berharap kedepannya keberadaan SBH dapat lebih dirasakan lagi di masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya Pengukuhan Saka Bhakti Husda di Unit Kesehatan Kabupaten Sumedang ini bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19, dapat menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ini pada masyarakat dan sebagai garda terdepan sebagai contoh bagaimana pelaksanaan AKB ini berjalan dengan baik,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG