SUMEDANG

Bawa Masker Tapi Tak Dipakai, Empat Warga Wado Kena Tegur

Penulis: Kosam Erawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Warga Wado yang membawa masker tetapi tak digunakan mendapat teguran dari petugas yang melakukan operasi yustisi penggunaan masker dan penerapan sanksi adminitrasi terhadap pelanggar tertib kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulangan Covid-19. Kamis, 8 Oktober 2020.
Warga Wado yang membawa masker tetapi tak digunakan mendapat teguran dari petugas yang melakukan operasi yustisi penggunaan masker dan penerapan sanksi adminitrasi terhadap pelanggar tertib kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulangan Covid-19. Kamis, 8 Oktober 2020. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, WADO — Empat orang warga Wado yang membawa masker tetapi tak digunakan mendapat teguran dari petugas yang melakukan operasi yustisi penggunaan masker dan penerapan sanksi adminitrasi terhadap pelanggar tertib kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulangan Covid-19. Kamis, 8 Oktober 2020.

Kapolsek Wado, Iptu Arispen AR, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi terkait penerapan Pengenaan Sanksi Administratif mulai dari teguran sampai dengan denda terhitung mulai 15 Agustus 2020 sesuai dengan Perbup Nomor 74 tahun 2020.

“Ada sebanyak empat orang yang kami berikan teguran lisan. Karena mereka membawa masker tapi tidak digunakan,” ungkapnya.

Baca Juga  Bumdes Cimarias Kelola BPNT, Warga Mengaku Senang

Dikatakan pelanggaran-pelanggaran dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten  Sumedang. Seperti tidak jaga jarak, tidak memakai masker dan pelanggaran lainnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang dikenakan sanksi administrasi.

Baca Juga  Polres Sumedang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2021

“Kegiatan ini sebagai upaya pihak POLRI untuk memberikan imbauan terkait penerapan Pengenaan sanksi Administratif dari mulai teguran sampai dengan denda kepada warga masyarakat di masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Sekaligus pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan