Home / SUMEDANG

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:42 WIB

IPSI Sumedang yang Baru Target Tambahan Emas di Porda 2022

Sejumlah Pengurus IPSI Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2024 foto bersama usai pelantikan, Sabtu 24 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PENGURUS BARU: Sejumlah Pengurus IPSI Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2024 foto bersama usai pelantikan, Sabtu 24 Oktober 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2024, resmi dilantik, Sabtu 24 Oktober 2020. Kegiatan yang digelar di Gedung Negara Kabupaten Sumedang itu, dihadiri langsung Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, KONI, Disparbudpora serta jajaran para pengurus IPSI Kabupaten Sumedang.

Ketua Umum IPSI Kabupaten, Usman Priatna mengatakan, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 30 orang dengan jumlah paguron mencapai 51. Dengan jumlah tersebut, pihaknya berharap ada peningkatan prestasi yang diraih, seperti yang diharapkan Pemda Sumedang.

Baca Juga  Diduga Realisasi BPNT Menyimpang, Diselidiki Polisi

Pihaknya juga sudah menargetkan tambahan medali emas untuk Kabupaten Sumedang pada pelaksanaan Porda tahun 2022. Sehingga pada tahun 2021, pihaknya akan mematangkan persiapan bibit atlet untuk seluruh kelas.

“Tahun depan (2021) kita persiapkan untuk babak kualifikasi. Insya Allah kita akan menurunkan atlet full class pada Porda nanti, sesuai yang dipertandingkan,” tuturnya.

Ditanya terkait anggaran, kata Usman, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Rp 10 juta.

“Kalau dibilang cukup tidak cukup, saya rasa kurang cukup. Tapi yang penting kita akan membuktikan dulu, bahwa untuk IPSI sekarang, tidak berbicara dulu anggaran, tapi prestasi lebih meningkat,” katanya.

Baca Juga  NIK Tak Valid Saat Sensus Online, Disdukcapil Sumedang: Harus Dikonsolidasi Manual

Di tempat sama, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berharap kepada IPSI Kabupaten Sumedang yang baru, dapat mengembangkan budaya olahraga untuk masyarakat Kabupaten Sumedang. Sekaligus, mampu mencetak atlet-atlet handal yang penuh prestasi hingga mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang.

“Kemudian bisa memadukan pentahelix, silat ini memadukan berbagai pilar masyarakat yang ada, akademisinya diajak, pengusahanya diajak dan medianya sama-sama mengembangkan silat,” tuturnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Cimalaka Sumedang Gelar Deklarasi Damai Pilkades

Pilihan Redaksi

Papan Reklame di Jatinangor Ambruk Timpa Pemotor dan 1 Unit Mobil

Pilihan Redaksi

Petugas Lapas Sumedang Geledah Kamar Napi

Pilihan Redaksi

Sempat Disoal, Jalan Lingkungan Panyingkiran Kembali Diperbaiki
Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

SUMEDANG

Tahura Gunung Palasari Segera Miliki Area Jogging Track

Pilihan Redaksi

Puting Beliung Sapu Cibugel, Listrik Mati, Genteng Terbang

Pilihan Redaksi

Data Angka LSL Turun, ‘Transaksi’ Pindah ke Daring?
Sebanyak 360 paket sembilan bahan pokok (Sembako) dibagikan Badan Kerjasama Antar Desa Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Darmaraja. Selasa, 12 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

UPDB Darmaraja Bagikan 360 Paket Sembako