Home / SUMEDANG

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:41 WIB

Istighosah dan Lomba Santri, Meriahkan Hari Santri Nasional di Sumedang

Istighosah mengisi peringatan puncak Hari Santri Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE HARI SANTRI: Istighosah mengisi peringatan puncak Hari Santri Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).


KOTA, SUMEDANGONLINE — Peringatan puncak Hari Santri Nasional Tahun 2020 di Kabupaten Sumedang, digelar dengan pelaksanaan Istighosah dan sejumlah perlombaan para santri. Acara tersebut, digelar dengan Tema ‘Santri Sehat Santri Kuat’ yang berlangsung di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

Ketua Panitia Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Sumedang, Yayan Muchtar mengatakan, peringatan Hari Santri tahun ini, berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya. Dalam upacara puncak Hari Santri Nasional Tahun 2020 saja, pihaknya hanya bisa melakukan upacara secara virtual.

“Kita mengikuti upacara secara virtual dari Jakarta, kemudian baru kita melanjutkan Istighosah di Gedung Negara Kabupaten Sumedang,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Dalam acara ini, pihaknya sekaligus memberikan hadiah kepada peserta lomba peringatan Hari Santri Tahun 2020. Lomba itu, diantaranya video dokumenter kegiatan santri dimasa pandemi, lomba video seni, pembuatan clip lagu Alal Wathon dan Sholawat, dan lomba mewarnai TPA/MDA.

Baca Juga  Akibat Data Ganda, Korban Meninggal Bukan 11

“Hari ini diberikan hadiah (kepada pemenang) berupa trophy, piagam dan uang pembinaan,” tuturnya.

Yayan pun atas nama panitia, sangat mengapresiasi kepada pesantren-pesantren yang mengikutsertakan santrinya dalam lomba peringatan Hari Santri Nasional kali ini.

“Mudah-mudahan, santri bisa lebih meningkat dalam segala sesuatunya, baik dalam kesehatan maupun dalam segi SDM apalagi sekarang sudah diundang-undangkan untuk pondok pesantren. Sumedang Simpati, Santri Sehat Santri Kuat,” tuturnya.

Baca Juga  BNN Razia Tempat Hiburan di Sumedang, Ini Hasilnya

Sementara itu Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menuturkan banyak makna yang bisa diambil dalam Hari Santri Nasional Tahun 2020 ini. Seperti memotivasi para santri, agar lebih meningkatkan lagi upayanya dalam belajar dan berjuang dalam menuntut ilmu.

“Sehingga kedepannya, para santri ini dapat menjadi pemimpin, menjadi kiyai, yang memberikan pencerahan kepada ummat, terutama dalam pembinaan moral masyarakat. Santri juga bisa meneladani ulamanya, terutama dalam pola pikir, pola sikap dan pola prilakunya. Dan dengan sudah adanya Undang-undang pesantren, diharap akan ada perhatian dalam bentuk pendanaan dan sebagainya pada pesantren akan lebih baik lagi, karena sama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Warga Ciherang usulkan direlokasi masih di wilayah desanya

Pilihan Redaksi

Pertemuan OTD Jatigede dan Satker, Jam 14.00 siang ini
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke Posko Desa di Wilayah Kecamatan Jatinangor. Salahsatunya memantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor yang tengah melaksanakan vaksinasi. Kamis, 15 Juli 2021.

SUMEDANG

Wabup Sumedang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Jatinangor

Pilihan Redaksi

Ini tips sehat ala Zaenal Alimin
Dony Ahmad Munir saat Rapat Koordinasi Evaluasi Adaptasi Kebisaan Baru dan Pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 tentang Penanganan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan AKB di Kabupaten Sumedang di Posko Gugus Tugas Pendopo Induk Pemerintahan Pusat. Jumat, 7 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Masuk Zona Kuning, Bupati Sumedang Ingatkan Covid Masih Ada

SUMEDANG

Uji Coba LPSE Di Disdik Minta Dikaji Ulang
Ratusan guru dan warga lingkungan Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kampus SMPN 4 Sumedang, Senin 24 Mei 2021.

KESEHATAN

Ratusan Guru dan Warga di Sumedang Selatan Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Pilihan Redaksi

Milangkala Pamulihan, 33 Anak Yatim Dapat Santunan