Home / SUMEDANG

Rabu, 7 Oktober 2020 - 20:42 WIB

Kecamatan Tanjungkerta Optimalkan Pekarangan Rumah Warga dengan Tanaman Produktif

Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat tengah mengecek ribuan tanaman produktif yang nantinya akan disebar ke rumah warga yang ada di desa-desa se-Kecamatan Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TANAMAN PRODUKTIF: Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat tengah mengecek ribuan tanaman produktif yang nantinya akan disebar ke rumah warga yang ada di desa-desa se-Kecamatan Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.


TANJUNGKERTA, SUMEDANGONLINE — Pemerintah Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, melaksanakan Pelatihan dan Uji Coba Penanaman Tanaman Produktif Keluarga (TIKAR) dalam rangka optimalisasi lahan pekarangan dalam menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat yang digelar di halaman kantor kecamatan, Rabu 7 Oktober 2020.

“Diantaranya ada cengek atau cabai, tomat, terong, dan lain sebagainya. Sehingga hari ini dilakukan ujicoba dan penanaman atau penyemaian,” kata Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat kepada SUMEDANGONLINE.

Dalam pelaksanaanya itu, pihaknya menggandeng kader PKK, poktan, kelompok wanita tani (KWT) Kecamatan Tanjungkerta, para kepala desa, PPL, UPT Pertanian dan Pangan serta unsur lainnya. Sehingga dari 12 desa yang ada di Kecamatan Tanjungkerta, kata camat, akan melaksanakan optimalisasi pekarangan rumah.

Baca Juga  Bupati Sumedang Terpilih Dony-Erwan Ajak Semua Elemen Majukan Sumedang

“Rencananya di 1.700 rumah lahan pekarangan, dengan jumlah polybag kurang lebih 20 ribu polybag. Tiap desa akan ada 100 rumah, dan tiap rumahnya akan ada 10 polybag berbagai jenis tanaman produktif keluarga,” tuturnya.

Baca Juga  PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang Resmi Dilantik

Untuk penyebarannya, diberikan kepada rumah yang sudah ditunjuk oleh masing-masing desa. Rumah yang ditunjuk itu, akan merawat tanaman yang diberikan.

“Mudah-mudahan di era masa pandemi ini dapat memberikan nilai positif baik untuk keluarga (penerima tanaman) minimal untuk konsumsi pribadi atau bisa jadi produksi untuk dijual sehingga memberikan dampak pendapatan ekonomi,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kang Emil Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sumedang

SUMEDANG

Tari Umbul Meriahkan Festival Seni Ekonomi Kreatif

Pilihan Redaksi

Hingga Senin Sumedang Akan Diguyur Cairan Disinfektan

Pilihan Redaksi

Calhaj tak terima visa, jangan salahkan KBIH

Pilihan Redaksi

Selamat Jalan Kang Tatang “Ceurik Jatigede” Sutarna
Puluhan PKL terlihat menjamur di exit tol Cimalaka, Minggu 18 Oktober 2020.

SUMEDANG

PKL Menjamur di Exit Tol Cimalaka, Titus: Mohon Ditertibkan

SUMEDANG

Hutang pemkab Sumedang ke BPJS Kesehatan tembus Rp 70 Miliar

SUMEDANG

Ini Dia, Daftar Nama Tenaga Honorer Kategori II di Sumedang