Home / SUMEDANG

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:21 WIB

Ketahanan Pangan Kodim 0610 Menuai Hasil

Dandim 0610/Sumedang menerima kunjungan Sekda Sumedang di depan Kebun 4.610 Kodim 0610/Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020.

PENDIM 0610/SUMEDANG KUNJUNGAN: Dandim 0610/Sumedang menerima kunjungan Sekda Sumedang di depan Kebun 4.610 Kodim 0610/Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Dandim 0610/Sumedang Letkol inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si  menerima kunjungan Sekda Sumedang Drs. H. Herman  Suryatman, M.Si di depan Kebun 4.610 Kodim 0610/Sumedang dalam suasana yang sangat santai dan sederhana, Selasa 13 Oktober 2020.

Kunjungan Sekda ini dalam rangka membangun silaturahmi sebagai pejabat pemeritahan daerah dengan Kodim 0610/Sumedang, untuk menjaga sinergitas dan diskusi untuk mencari solusi dalam mengatasi kesulitan ekonomi akibat covid-19. Dimana kodim sendiri, sudah punya kegiatan ketahanan 4.610 dan sudah mulai membuahkan hasil.

Sekda sangat mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan Kodim 0610/Sumedang, karena bisa mengefektikan lahan yang kosong dan mengefektifkan lahan di perkantoran dengan tanaman tanaman produktif.

Baca Juga  Basarnas Bandung Siaga Lebaran 2018 di Tempat Wisata

“Saya mengharapakan warga masyarakat di Sumedang bisa meniru kegiatan ini, karena akan mengatasi kesulitan pangan terutama dimasa pandemi kali ini,dan akan mencipatakan kedaulatan pangan yang sesungguhnya bukan sekedar angan angan,” ujar sekda.

Dalam kesempatan itu Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si menjelaskan kepada Sekda, tanaman yang ada di Makodim ini belum memakai pupuk organik. Sampai saat ini baru memakai cairan pupuk Bios 44 hingga pertumbuhannnya mulai sempurna. Hanya saja untuk pencegahan hama memakai bahan kimia.

Baca Juga  Kongres Sunda 2020 Akan Digelar di Sumedang

Pihak kodim juga berharap, agar masyarakat sumedang mulai mencintai pertanian. Karena merupakan potensi utama dan dengan pertanian bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Termasuk mengatasi kesulitan pangan dimusim pandemi sekaligus mendukung program pemerintah untuk menciptakan swasembada pangan.

“Sinergitas antara Kodim 0610/Sumedang dengan pemerintahan daerah mudah-mudahan bisa terjalin dengan baik, karena ketika suatu program atau pekerjaan dilakukan secara bersama-sama, Insya Allah akan menciptakan hasil yang maksimal untuk kemakmuran masyarakat. Terurama masyarakat di Kabupaten Sumedang khususnya,umumnya masyarakat di Indonesia,” pungkas dandim. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

OTD Jatigede Ontrog DPRD

Pilihan Redaksi

Dinsos P3A Sumedang Bina Usaha Ekonomi Produktif

Pilihan Redaksi

Gerakan makan ikan, Aher: Jatigede perlu 25 juta ekor
Suasana pertemuan di KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka sekaligus pemberian Tabulampot dari desa setempat, Jumat 23 Oktober 2020.

SUMEDANG

KWT Gemilang dan Posyandu Cibeureum Kulon Terima Bantuan Tabulampot
Ratusan pamflet berisi imbauan social distanching di pasang di tiap gang dan pinggir jalan Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Senin 13 April 2020.

SUMEDANG

Pemdes Jatiroke Sumedang Pasang Ratusan Pamflet Cegah Covid-19

Pilihan Redaksi

Ribon-Film Habis, Seminggu Disdukcapil Sumedang Tak Bisa Cetak e-KTP

Pilihan Redaksi

Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020
Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumedang Ferry Wibawanto menyebutkan Kick Off SP dilakukan sejak 1 - 30 September 2020 dan petugas sensus penduduk di damping Ketua RT atau yang mewakilinya akan melakukan pendataan langsung ke rumah-rumah.

Pilihan Redaksi

Mulai Hari Ini Petugas Sensus Penduduk Akan Lakukan Pendataan Langsung ke Rumah Warga