Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 24 Okt 2020 02:08 WIB ·

Objek Wisata Disbun Sukajadi Terkendala Legalitas, Kades Berharap Ada Bantuan dari Bupati Sumedang

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE.

IGUN GUNAWAN/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE.

SUMEDANGONLINE.COM, SUKAJADI – Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar berharap Bupati Sumedang dapat membantu memfasilitasi dalam hal perizinan kawasan wisata di lokasi Perkebunan Teh yang saat ini dikelola oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat yang letaknya berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado. Terutama berkaitan dengan legalitas atau perjanjian kerjasama dengan pemerintah desa untuk menggarap potensi wisata yang ada di lokasi tersebut.

“Tempat wisata ini sudah digarap hampir dua tahun, dua tahun berjalan. Tapi dikarenakan, kita belum mempunyai legalitas yang jelas dengan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Baratnya. Jadi masih berjalan seperti ini, masih berjalan secara natural. Kita juga belum menata. Keinginan kita kan ingin membuat kuliner, tempat pameran produk lokal. Seperti makanan ataupun kerajinan,” ujar Dede Suhendar kepada SUMEDANGONLINE. Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca Juga  Kunjungi Lokasi Bencana Cimanintin, Dony: Segera Relokasi Warga

Menurutnya jika sudah ada perjanjian kerjasama antara Desa Sukajadi dengan pihak Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, pihaknya akan menggarap kawasan Disbun tersebut sesuai dengan rencana awal mereka. “Karena kan seperti yang kita lihat bersama. Ini kan daerahnya sejuk, sedangkan Sumedang sedang menggenjot wisata di Kabupaten Sumedang. Termasuk wilayah Jatigede. Kalau wilayah Jatigede kan cuacanya panas, jadi kita ada variasi buat wisatawan. Kalau mau variasi wisata yang dingin, alam yang masih perawan kita bawa kesini,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG