Home / SUMEDANG

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 02:08 WIB

Objek Wisata Disbun Sukajadi Terkendala Legalitas, Kades Berharap Ada Bantuan dari Bupati Sumedang

Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE.

IGUN GUNAWAN/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE.


SUMEDANGONLINE.COM, SUKAJADI – Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar berharap Bupati Sumedang dapat membantu memfasilitasi dalam hal perizinan kawasan wisata di lokasi Perkebunan Teh yang saat ini dikelola oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat yang letaknya berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado. Terutama berkaitan dengan legalitas atau perjanjian kerjasama dengan pemerintah desa untuk menggarap potensi wisata yang ada di lokasi tersebut.

“Tempat wisata ini sudah digarap hampir dua tahun, dua tahun berjalan. Tapi dikarenakan, kita belum mempunyai legalitas yang jelas dengan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Baratnya. Jadi masih berjalan seperti ini, masih berjalan secara natural. Kita juga belum menata. Keinginan kita kan ingin membuat kuliner, tempat pameran produk lokal. Seperti makanan ataupun kerajinan,” ujar Dede Suhendar kepada SUMEDANGONLINE. Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca Juga  Bedah Rutilahu Mak Dewi, Koramil Tanjungsari Diapresiasi H Umuh

Menurutnya jika sudah ada perjanjian kerjasama antara Desa Sukajadi dengan pihak Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, pihaknya akan menggarap kawasan Disbun tersebut sesuai dengan rencana awal mereka. “Karena kan seperti yang kita lihat bersama. Ini kan daerahnya sejuk, sedangkan Sumedang sedang menggenjot wisata di Kabupaten Sumedang. Termasuk wilayah Jatigede. Kalau wilayah Jatigede kan cuacanya panas, jadi kita ada variasi buat wisatawan. Kalau mau variasi wisata yang dingin, alam yang masih perawan kita bawa kesini,” pungkas dia. ***

Baca Juga  Ditinggal Mudik, Rumah dan Kandang Sapi Ludes Terbakar
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Sumedang Bisa Masuk Zona Hijau Jika Tak Ada Kasus Baru

Pilihan Redaksi

Ormas PP minta proses hukum kasus Cibawang terus berlanjut
Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Herman Suwandi

Pilihan Redaksi

Besaran Upah Juru Parkir Berlangganan di Sumedang Diajukan Rp1,5 Juta Perorang
Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (mengurangi, menggunakan, daur ulang) TPS3R Ma'mur Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

TPS3R Mamur Cimarias Kelola Sampah Jadi Pupuk Organik

Pilihan Redaksi

Pj. Bupati Sumedang Ajak Doakan Korban Gempa NTB

SUMEDANG

Prakiraan Cuaca Hari Ini di kabupaten Sumedang
Prosesi pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 oleh Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

DPD PGMI Sumedang Diminta Jaga Marwah Madarasah, Lantang Suarakan Aspirasi Guru