Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 24 Okt 2020 02:08 WIB ·

Objek Wisata Disbun Sukajadi Terkendala Legalitas, Kades Berharap Ada Bantuan dari Bupati Sumedang

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE. Perbesar

Igun Gunawan/SUMEDANGONLINE/SUMEDANG ONLINE
Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, saat diwawancara SUMEDANGONLINE.

SUMEDANGONLINE.COM, SUKAJADI – Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar berharap Bupati Sumedang dapat membantu memfasilitasi dalam hal perizinan kawasan wisata di lokasi Perkebunan Teh yang saat ini dikelola oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat yang letaknya berada di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado. Terutama berkaitan dengan legalitas atau perjanjian kerjasama dengan pemerintah desa untuk menggarap potensi wisata yang ada di lokasi tersebut.

“Tempat wisata ini sudah digarap hampir dua tahun, dua tahun berjalan. Tapi dikarenakan, kita belum mempunyai legalitas yang jelas dengan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Baratnya. Jadi masih berjalan seperti ini, masih berjalan secara natural. Kita juga belum menata. Keinginan kita kan ingin membuat kuliner, tempat pameran produk lokal. Seperti makanan ataupun kerajinan,” ujar Dede Suhendar kepada SUMEDANGONLINE. Jumat, 23 Oktober 2020.

Menurutnya jika sudah ada perjanjian kerjasama antara Desa Sukajadi dengan pihak Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, pihaknya akan menggarap kawasan Disbun tersebut sesuai dengan rencana awal mereka. “Karena kan seperti yang kita lihat bersama. Ini kan daerahnya sejuk, sedangkan Sumedang sedang menggenjot wisata di Kabupaten Sumedang. Termasuk wilayah Jatigede. Kalau wilayah Jatigede kan cuacanya panas, jadi kita ada variasi buat wisatawan. Kalau mau variasi wisata yang dingin, alam yang masih perawan kita bawa kesini,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 385 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG