Home / SUMEDANG

Kamis, 19 November 2020 - 17:09 WIB

Koramil Cimanggung Kembangkan Budidaya Jamur

Koramil 1014/Cimanggung saat ini tengah mengembangkan usaha budi daya jamur di sekitaran Makoramil Cimanggung.

ISTIMEWA BUDIDAYA JAMUR: Koramil 1014/Cimanggung saat ini tengah mengembangkan usaha budi daya jamur di sekitaran Makoramil Cimanggung.


SUMEDANG.ONLINE – Koramil 1014/Cimanggung saat ini tengah mengembangkan usaha budi daya jamur di sekitaran Makoramil Cimanggung.

Menurut Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Setio Pribadi, selain budidaya di sekitaran Makoramil, anggota Koramil 1014/Cimanggung juga membuat rumah jamur di tempat kosong yang ada di koramil.

“Kami sudah membuat 200 pcs dan dalam waktu 40 hari sudah membuahkan hasil,dan kami memanennya bersama anggota dengan hasil dari tiap pcs rata rata menghasilkan 8 ons.kegiatan ini merupakan  upaya atau swadaya Koramil 1014/Cimanggung untuk meningkatkan kesejahteraan warganya sekaligus memberikan nilai tambah bagi babinsa sehingga  Masyarakat bisa memberikan  contoh kepada Masyarakat yang lain, ujar Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Setio Pribadi.

Baca Juga  Garuda Menerima Bantuan Modal dari Pemkab Sumedang

Menurutnya kegiatan itu agar Babinsa mempunyai terobosan baru yang bermanfaat bagi diri dan masyarakat, apalagi dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid 19 saat ini yang sedang melanda dunia. Babinsa diharapkan terus berkarya dan berinovasi untuk membuat kegiatan yang langsung hasilnya bisa dirasakan oleh warga masyarakat sekitar terutama sektor pertanian

“Budidaya jamur ini merupakan pemanfaatan lahan kosong yang ada di sekitaran Makoramil, dan kami pun menanam jenis jenis sayuran yang sudah merupakan kegiatan 4.610 Kodim 0610/Sumedang dan hasilnya juga sudah bisa dirasakan oleh seluruh anggota dan warga masyarakat yang ada di sekitaran Koramil. dan dengan kegiatan ini bisa mendukung program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah untuk melaksanakan swasembada pangan,” imbuhnya.

Baca Juga  Sumedang Direkomendasikan Jadi Tuan Rumah MTQ 37 Jawa Barat

Informasi hasil panen jamur dalam penjualan per kg nya mencapai Rp 13.000 – Rp.15.000. Jamur bisa di olah sebagai krispi dan memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi lagi. Semoga dengan pengembangan budi daya jamur yang ada  dapat di kembangkan serta sebagai contoh kepada Masyarakat lainnya.pungkas Danramil. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bantuan Pangan Non-Tunai Mulai Disalurkan di Sumedang Utara

Pilihan Redaksi

Ini Tujuh Point Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2019 di Sumedang

Pilihan Redaksi

Dari 227 Napi Baru 15 yang Sinkron dengan Database Kependudukan Sumedang

Pilihan Redaksi

Siap-siap Hari Ini Calon Sekda Sumedang Diumumkan

Pilihan Redaksi

Meriahkan HUT TNI, Kodim 0610/Sumedang Gelar Ketangkasan Domba

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Tugu Nama Kantor di IPP Sumedang Tanpa Nama Wabup
Kapolsek Tanjungmedar saat menengok bocah yatim yang ditinggal ibunya.

Pilihan Redaksi

Kapolsek Tanjungmedar beri bantuan bocah yang ditinggal ibunya
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, dalam sebuah acara belum lama ini.

Pilihan Redaksi

Sikapi Kuota Banprov, DPRD Sumedang: Bisa Timbulkan Permasalahan Baru