Home / SUMEDANG

Jumat, 27 November 2020 - 20:45 WIB

Pasukan PHH Yonif Raider 301/PKS Ikut Bagian Amankan Pendemo

Aksi pendemo terlihat anarkis dalam pelaksanaan latihan dan simulasi bersama 400 personel gabungan di IPP Kabupaten Sumedang,  Jumat 27 November 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS SIMULASI DEMO: Aksi pendemo terlihat anarkis dalam pelaksanaan latihan dan simulasi bersama 400 personel gabungan di IPP Kabupaten Sumedang, Jumat 27 November 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Prajurit Yonif Raider 301/PKS, Polres Sumedang, Kodim 0610/Sumedang, Subdenpom III/2-1 Sumedang, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, mengamankan puluhan pendemo yang anarkis.

Hal itu dilakukan 400 personel gabungan yang ada di Kabupaten Sumedang, dalam latihan dan simulasi penanganan pendemo anarkis di Gedung IPP Kabupaten Sumedang, Jumat 27 November 2020.

Simulasi ini, diperagakan sekitar 150 anggota Yonif Raider 301/PKS, Kodim 0610/Sumedang dan Satreskrim Polres Sumedang. Dalam simulasi itu, diawali kedatangan massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Awalnya, aksi demo itu berjalan aman. Tapi semakin panas hingga unjuk rasa berujung ricuh, anarkis dan ada aksi pembakaran ban. Melihat aksi makin bertambah dan demo makin anarkis, petugas kepolisi meminta bantuan penebalan Pasukan PHH Yonif Raider 301/PKS dan melakukan tindakan tegas. Hingga akhirnya pendemo yang anarkis, ditangkap dan diperiksa.

Baca Juga  Calhaj tak terima visa, jangan salahkan KBIH

Tak hanya itu, dalam simulasi ini diamankan juga barang bukti seperti ban bekas yang dibakar dan barang lainnya. Dan pada kesempatan itu, simulasi diperagakan langsung anggota Reskrim Polres Sumedang.

Dalam kesempatan ini, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyebutkan, latihan dan simulasi perlu dilakukan untuk merefresh dan mensinkronkan mekanisme dan tahapan-tahapan perbantuan TNI kepada Polri.

Baca Juga  Natal Bersama Tingkatkan Kerurukunan Umat Beragama

Sehingga dalam penanganan menghadapi aksi massa dapat dilakukan dengan baik. Begitu pula, untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 301/PKS bersama Polres Sumedang guna menghadapi aksi-aksi anarkis ditengah masyarakat.

“Dari kegiatan ini, diharapkan kepada semua anggota punya gambaran sama dalam menangani aksi anarkis. Semua ini bisa meningkatkan kemampuan dan tahu cara bertindak. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih,” katanya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Kabag Ops Polres Sumedang, Dansubdenpom III/2-1 Sumedang, Kasat Reskrim Polres Sumedang, Kasat Sabhara Polres Sumedang, Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat menerima kunjungan Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang di halaman IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.

SUMEDANG

Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang Cek Kesiapan Vaksinasi di Sumedang

SUMEDANG

CIMANINGTIN SEGERA NIKMATI JARINGAN INTERNET
Elan Sukarlan - Kepala Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Desa Baginda Sumedang Masih Menunggu Sisa Bantuan dari Provinsi Jawa Barat
Kodim 0610/Sumedang melalui jajaran Koramil bersinergi bersama warga dan Baznas Kabupaten Sumedang dalam program rutilahu, Selasa 29 September 2020.

SUMEDANG

HUT TNI ke-75, Kodim 0610 Rehab Rutilahu di 14 Wilayah Koramil
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang melalui Bidang Hubungan Industrial terus melakukan monitoring ke setiap perusahaan.

SUMEDANG

Pandemi, Aktivitas Perusahaan Harus Lapor Tiap Minggu ke Aplikasi SIINas

SUMEDANG

PWNU Jabar akan digelar di Ponpes Fauzan Sukaresmi

SUMEDANG

Polres Sumedang Berikan Penyuluhan Hukum kepada Mahasiswa Baru UPI
Kepolisian Sektor Cimalaka Resort Sumedang melaksanakan pembagian sembako pada warga Desa Mandalaherang sekaligus mengimbau masyarakat untuk memakai masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

SUMEDANG

Polsek Cimalaka Resort Sumedang Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa