Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Nov 2020 20:45 WIB ·

Pasukan PHH Yonif Raider 301/PKS Ikut Bagian Amankan Pendemo

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Aksi pendemo terlihat anarkis dalam pelaksanaan latihan dan simulasi bersama 400 personel gabungan di IPP Kabupaten Sumedang,  Jumat 27 November 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS SIMULASI DEMO: Aksi pendemo terlihat anarkis dalam pelaksanaan latihan dan simulasi bersama 400 personel gabungan di IPP Kabupaten Sumedang, Jumat 27 November 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Prajurit Yonif Raider 301/PKS, Polres Sumedang, Kodim 0610/Sumedang, Subdenpom III/2-1 Sumedang, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, mengamankan puluhan pendemo yang anarkis.

Hal itu dilakukan 400 personel gabungan yang ada di Kabupaten Sumedang, dalam latihan dan simulasi penanganan pendemo anarkis di Gedung IPP Kabupaten Sumedang, Jumat 27 November 2020.

Simulasi ini, diperagakan sekitar 150 anggota Yonif Raider 301/PKS, Kodim 0610/Sumedang dan Satreskrim Polres Sumedang. Dalam simulasi itu, diawali kedatangan massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Awalnya, aksi demo itu berjalan aman. Tapi semakin panas hingga unjuk rasa berujung ricuh, anarkis dan ada aksi pembakaran ban. Melihat aksi makin bertambah dan demo makin anarkis, petugas kepolisi meminta bantuan penebalan Pasukan PHH Yonif Raider 301/PKS dan melakukan tindakan tegas. Hingga akhirnya pendemo yang anarkis, ditangkap dan diperiksa.

Baca Juga  Polres Sumedang Hibur Pemudik dengan Seni Kuda Renggong

Tak hanya itu, dalam simulasi ini diamankan juga barang bukti seperti ban bekas yang dibakar dan barang lainnya. Dan pada kesempatan itu, simulasi diperagakan langsung anggota Reskrim Polres Sumedang.

Dalam kesempatan ini, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyebutkan, latihan dan simulasi perlu dilakukan untuk merefresh dan mensinkronkan mekanisme dan tahapan-tahapan perbantuan TNI kepada Polri.

Baca Juga  Aksi Geng Motor Brutal di Sumedang Bermodus Balas Dendam

Sehingga dalam penanganan menghadapi aksi massa dapat dilakukan dengan baik. Begitu pula, untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Raider 301/PKS bersama Polres Sumedang guna menghadapi aksi-aksi anarkis ditengah masyarakat.

“Dari kegiatan ini, diharapkan kepada semua anggota punya gambaran sama dalam menangani aksi anarkis. Semua ini bisa meningkatkan kemampuan dan tahu cara bertindak. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih,” katanya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Kabag Ops Polres Sumedang, Dansubdenpom III/2-1 Sumedang, Kasat Reskrim Polres Sumedang, Kasat Sabhara Polres Sumedang, Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang. (**)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG