Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 30 November 2020 - 12:08 WIB

Peringati Hari Jadinya ke-49, Anggota Korpri Sumedang Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Anggota Korpri Kabupaten Sumedang memperingati HUT ke-49 Korpri.

IWAN RAHMAT TABUR BUNGA: Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Anggota Korpri Kabupaten Sumedang memperingati HUT ke-49 Korpri.


SUMEDANG.ONLINE – Memperingati Hari Jadinya ke-49, Korpri Tingkat Kabupaten Sumedang menggelar ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan, Senin, 30 November 2020. Menurut Ketua DP. Korpri Kabupaten Sumedang, Subagio, hal ini perlu dilakukan lantaran mereka telah berjasa untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

“Hari ini kita melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Kita menghormati para pendahulu kita, para pelindung, para pegawai Republik Indonesia yang telah berjasa untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang dipimpin langsung oleh Pak Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang,” ujar Subagio disela acara berlangsung.

Baca Juga  Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Sumedang Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Tak hanya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sesuai dengan tema Korpri Berkontribusi untuk Melayani dan Mempersatukan Bangsa. Pihaknya juga menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Dari mulai santunan untuk anggota Korpri yang meninggal dunia, pemberian bingkisan pada kaum dhuapa, hingga soal lingkungan hidup.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan, sesuai dengan tema bahwa Korpri berkontribusi untuk melayani dan memersatukan bangsa. Memang situasi pandemi ini, keterbatasan. Harus menjaga protokol kesehatan. Kemudian kegiatan kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya tanggal 28 kita melaksanakan bakti sosial pohon pelindung sepanjang jalan lingkar Jatigede. Kurang lebih sepanjang 16 kilometer. Untuk hari ini pun kita ada kegiatan sosial kaitan dengan donor darah, jadi korpri terhadap lingkungan, korpri peduli terhadap orang yang perlu kita bantu diantaranya di situasi pandemi,” demikian Subagio. ***

Baca Juga  Diduga Hirup Gas Beracun saat Buat Sumur, Ayah Meninggal Anaknya Selamat
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Sesmenpora Bersama Menkeu dan MenPUPR Tinjau Renovasi Komplek GBK

Pilihan Redaksi

Perwakilan orang terdampak Jatigede geruduk KemenPUPera, ini hasilnya

OLAHRAGA

Gelar Audensi dengan Bupati, KONI: Porda, Sumedang Bidik 10 Besar

Pilihan Redaksi

Atasi Pengangguran, Disnakertrans Sumedang Gelar Pembekalan Naker Mandiri

Pilihan Redaksi

Sering Sakit, Endang Pilih Mundur dari Kades Banjarsari

Pilihan Redaksi

Antisipasi Dampak Sosial Pandemik Covid 19, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Sumedang
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 tahap ke-2, bertempat di Gedung Graha Insun Medal (GIM). Jumat, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Peringati HUT ke-48, KNPI Kabupaten Sumedang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Pilihan Redaksi

Ini data lengkap jumlah berkas dukungan tiga Bapaslon Perseorangan