Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 29 November 2020 - 00:49 WIB

Wabup dan Korpri Sumedang Tanam Seribu Bibit Pohon di Jatigede

Wabup Sumednag, Erwam Setiawan saat melakukan penanaman bibit pohon.

IWAN RAHMAT TANAM BIBIT: Wabup Sumednag, Erwam Setiawan saat melakukan penanaman bibit pohon.


SUMEDANGONLINE – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menghadiri peringatan HUT ke-49 Korpri Tingkat Kabupaten Sumedang yang dipusatkan di Objek Wisata Panenjoan, Kecamatan Jatigede. Sabtu, 28 November 2020.
Pada puncak peringatan HUT Korpri Tahun ini dilakukan penanaman sebanyak seribu bibit pohon sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede. “Rangkaian kegiatan pada tahun ini, karena kita masih di era pandemi. Rangkaian kegiatannya tidak terlalu banyak dan lebih bersifat ke bakti sosial dan lingkungan hidup. Jadi ada penghijauan di sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede,” ungkap Dikdik Sadikin selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-49 Korpri Tingkat Kabupaten Sumedang.
Untuk penanaman pohon itu sendiri dikatakan Dikdik melibatkan seluruh anggota Korpri baik di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan. “Dengan tetap kita memerhatikan protokol kesehatan, dalam rangka adaptasi kebiasan baru,” jelasnya.
Dia pun berharap masyarakat dapat ikut terlibat dalam hal pemeliharaan tanaman yang mereka tanam. Lantaran sebut dia, jika persoalan menanam semua orang bisa. “Kalau sekadar menanam siapa pun bisa, tapi jangan sampai apa yang kita lakukan hari ini tidak dipelihara,” tandasnya.
Senada dikatakan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dia meminta ada keseriusan dalam soal pemeliharaan tanaman tersebut. “Nanti kalau saya ke sini lagi akan saya cek, betul nggak pohon ini dijaga,” tegasnya.
Wabup pun berharap dengan adanya pennaman pohon tersebut merupakan wujud nyata dari bakti korpri yang peduli terhadap lingkungan hidup. “Mudah-mudahan dengan ditanamnya pohon ini akan semakin besar, semakin rindang dan hijau. Dan membuat Korpri makin dicintai masyarakat,” pungkas dia. ***
Baca Juga  Pembatalan Haji Sepihak Oleh Kemenag, Nurhasan: Menag Offside!
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Usai Karnaval, Crew Sumeks di Giring ke Polisi

SUMEDANG

Selisih Medali Perunggu Posisi Sumedang ke Salip Purwakarta

Asian Games

Bonus Asian Games 2018, Tercepat Sepanjang Sejarah Multievent Olahraga Indonesia
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Studio Hybrid Learning Tingkat SMP Kabupaten Sumedang di SMPN 1 Sumedang. Rabu, 18 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kadisdik Sebut Studio Hybrid Learning Sumedang Pertama di Indonesia

Pilihan Redaksi

Beli Pemutih Susah, Camat Minta Pemda Fasilitasi Disinfektan

Pilihan Redaksi

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Karangpakuan Rela Jalan Kaki 4 Kilometer

Nasional

Kapolri Tegaskan Negara Tak Boleh Kalah dengan Ormas

Pilihan Redaksi

Petugas Lapas Sumedang Geledah Kamar Napi