Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Nov 2020 00:49 WIB

Wabup dan Korpri Sumedang Tanam Seribu Bibit Pohon di Jatigede

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Wabup Sumednag, Erwam Setiawan saat melakukan penanaman bibit pohon. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Wabup Sumednag, Erwam Setiawan saat melakukan penanaman bibit pohon.

SUMEDANGONLINE – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menghadiri peringatan HUT ke-49 Korpri Tingkat Kabupaten Sumedang yang dipusatkan di Objek Wisata Panenjoan, Kecamatan Jatigede. Sabtu, 28 November 2020.
Pada puncak peringatan HUT Korpri Tahun ini dilakukan penanaman sebanyak seribu bibit pohon sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede. “Rangkaian kegiatan pada tahun ini, karena kita masih di era pandemi. Rangkaian kegiatannya tidak terlalu banyak dan lebih bersifat ke bakti sosial dan lingkungan hidup. Jadi ada penghijauan di sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede,” ungkap Dikdik Sadikin selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-49 Korpri Tingkat Kabupaten Sumedang.
Untuk penanaman pohon itu sendiri dikatakan Dikdik melibatkan seluruh anggota Korpri baik di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan. “Dengan tetap kita memerhatikan protokol kesehatan, dalam rangka adaptasi kebiasan baru,” jelasnya.
Dia pun berharap masyarakat dapat ikut terlibat dalam hal pemeliharaan tanaman yang mereka tanam. Lantaran sebut dia, jika persoalan menanam semua orang bisa. “Kalau sekadar menanam siapa pun bisa, tapi jangan sampai apa yang kita lakukan hari ini tidak dipelihara,” tandasnya.
Senada dikatakan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dia meminta ada keseriusan dalam soal pemeliharaan tanaman tersebut. “Nanti kalau saya ke sini lagi akan saya cek, betul nggak pohon ini dijaga,” tegasnya.
Wabup pun berharap dengan adanya pennaman pohon tersebut merupakan wujud nyata dari bakti korpri yang peduli terhadap lingkungan hidup. “Mudah-mudahan dengan ditanamnya pohon ini akan semakin besar, semakin rindang dan hijau. Dan membuat Korpri makin dicintai masyarakat,” pungkas dia. ***
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG