Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 4 Desember 2020 - 12:24 WIB

Dihadapan Komisi X DPR RI, Bupati Sampaikan Komitmen Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata

Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 4 Desember 2020.

IWAN RAHMAT KUNKER SPESIFIK: Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 4 Desember 2020.


SUMDANG.ONLINEBupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir menyampaikan komitmennya untuk menjadikan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata. Keinginan Bupati itu disampaikan saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 4 Desember 2020.

“Komitmen Sumedang untuk menjadikan sebagai Kabupaten Pariwisata karena setiap daerah punya visi misi yang jelas untuk memajukan daerahnya, untuk kesejahteaan masyarakatnya,” ujar Bupati Sumedang saat memberikan kata sambutan.

Lebih lanjut dia menyebutkan alasan dipilihnya Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata, lantaran banyak daerah yang dinilainya cukup bagus jika dijadikan objek wisata.

“Kami mengambil Pariwisata, karena potensi Sumedang sangat bagus sehingga pembahasan. Dengan wisata yang bagus tentunya akan menggerakan ekonomi masyarakat yang bermuara pada kesejahteaan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Derita OTD Jatigede, Rp 50 ribu Sehari untuk Beli Air

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaefudian menyambut baik keinginan Kabupaten Sumedang untuk menjadikan dirinya sebagai Kabupaten Pariwisata, namun dia juga mengingatkan selain menyiapkan destinasinya juga Sumber Daya Manusianya harus terlebih dahulu disiapkan. Dia tak mengharapkan destinasinya berkembang tapi justru yang menikmatinya adalah orang luar Sumedang.

“Banyak potensi yang ada di sini. Baik yang masih terpendam maupun yang terus diexplore. Kunci dari semua ini, adalah leadership. Saya lihat ada kemauan yang keras dari Pak Bupati dan juga didukung oleh Dinas, kemudian juga dari stake holder terkait. Oleh sebab itu, kami bangga sudah hadir di sini. Supaya SDM ini disiapkan, destinasinya sudah siap. Jangan sampai nanti destinasinya berkembang tapi yang menikmati hanya orang luar bukan teman-teman dari Sumedang sendiri,” ujar Hetifah.

Baca Juga  Ini tanggapan bupati Sumedang, terkait adanya hutang ke BPJS Kesehatan

Ke depan pihaknya juga akan menyuport apa yang jadi harapan dan keinginan dari warga Sumedang. “Kami sendiri memang melihat sudah ada cikal bakalnya untuk kemajuan. Kami dari Komisi X bahkan melihat pas sekali apa yang kita pikirkan, ternyata di sini sudah dirintis,” imbuhnya.

Para anggota DPR-RI selanjutnya akan langsung melakukan peninjauan Lapangan Objek Wisata dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI. Lokasi yang dituju diantaranya Kampung Cisema Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Bendungan Jatigede dan terakhir Panenjoan di Kecamatan Jatigede. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Rencana Akad Nikah Pernikahan di Depan Jenazah Tatang Sutarna

Pilihan Redaksi

Rapat Pleno KPU Sumedang, Rindu Unggul

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

BPBD Sebut Status Darurat Cimanintin Berakhir 28 Februari 2018

Pilihan Redaksi

Sumedang Kembali Akan Gelar Kejuaran Paralayang Internasional

DAERAH

Tunggu kedatangan Junaedi, rumah ortu eks Gafatar itu dijaga polisi

SUMEDANG

Polres Sumedang, Rutin Menggelar Pengajian dan Doa Bersama
Kodim 0610/Sumedang melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor dengan sasaran utama karyawan Kahatex dan warga di sekitarnya di Kampung Citanggulun RT/RW 01/06 Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Sabtu, 24 Juli 2021.

SUMEDANG

Kodim 0610/Sumedang Lakukan Serbuan Vaksinasi untuk Karyawan Kahatex

PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Tanggapi Keluhan SDN Cikareo 2, Ini yang Akan Mereka Rehab