Home / Pilihan Redaksi / WISATA

Jumat, 25 Desember 2020 - 01:22 WIB

Warga Cipanas Inginkan Objek Wisata Lahuta Mulung Layung Mendunia

Wisata Lahuta Mulung Layung, dari segi nama memang unik. Berada di Dusun Pangaroan, Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang.

IWAN RAHMAT INGIN MENDUNIA: Wisata Lahuta Mulung Layung, dari segi nama memang unik. Berada di Dusun Pangaroan, Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang.


SUMEDANG – Wisata Lahuta Mulung Layung, dari segi nama memang unik. Berada di Dusun Pangaroan, Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang.

Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati keindahan alam dengan gemuruh angin dari pepohonan yang akan membuat anda kerasan berlama-lama.

Mulyana selaku pengelola parkir di lokasi tersebut menyebutkan para pengunjung banyak datang ke tempat itu pada hari-hari libur seperti Sabtu, dan Minggu.

“Banyak yang datang dari luar Sumedang, pokoknya banyak yang datang dari luar Desa Cipanas. Terutama pada hari Minggu dan Sabtu,” ujar Mulyana.

Baca Juga  Disnakertrans Pastikan Pekerja Pabrik di Sumedang Besok Libur

Dia berharap objek wisata ini bisa dikunjungi oleh pelancong tak hanya lokalan tapi juga bisa mendunia.

“Harapannya pengen segera beres. Mudah-mudahan Lapang Lahuta Mulung Layung bisa menjadi tempat wisata yang meluas sampai ke luar negeri. Supaya lebih maju lagi,” harapnya.

Mohamad Asep Lantipan selaku Kepala Desa Cipanas menyebutkan asal mula pengambilan nama Lahuta Mulung Layung, karena secara geografis menghadap ke arah barat. “Jadi namanya kalau di pantai itu sunset gitu. Jadi intinya Mulung Layung, keindahannya waktu sore hari. Di depannya ada nama Lahuta, karena artinya kurang lebih kemungkinan,” ungkapnya.

Baca Juga  Selain KTP, ditemukan uang Rp 36 ribu bersama jasad dalam karung

Dari rencana sembilan hektar lahan yang akan dijadikan objek wisata Lahuta Mulung Layung, namun saat ini menurut Asep baru terealisasi sekira satu hektar lebih. “Karena ini murni swadaya masyarakat, belum ada sentuhan dari dana pemerintah. Jadi ini murni swadaya,” jelasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

54 Calon Paskibraka Dikukuhkan Penjabat Bupati

Pilihan Redaksi

Sejumlah pejabatnya tersangkut hukum, Bupati Sumedang ngaku prihatin

Pilihan Redaksi

Ketua MUI Hadiri Peresmian Ponpes An-Nuur

Pilihan Redaksi

14 Calon Kades di Ujungjaya Sepakat Siap Menang, Siap Kalah

Pilihan Redaksi

Rumah Ujang Terbakar, Puluhan Ternak Hangus

Pilihan Redaksi

Komisioner KPU Sumedang Bakal Diisi Wajah Baru

Pilihan Redaksi

Pengambilan KTP, Kantor Pos Sumedang Sarankan Tetap Tunggu di Rumah

DAERAH

Longsor, Bahu Jalan Provinsi Dipalang Bambu