Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Jan 2021 23:37 WIB ·

BPN Sumedang Targetkan Permasalahan Tanah Tol Cisumdawu dapat Kelar Maret 2021

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR), Agus Sumiarsa

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BIDIK TARGET: Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR), Agus Sumiarsa

SUMEDANG – Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR), Agus Sumiarsa, menargetkan permasalahan yang terjadi pada proses pengadaan tanah untuk tol Cisumdawu dapat kelar pada Maret 2021.

“Memang untuk pengadaan tanah tol Cisumdawu yang seharusnya bisa selesai di akhir tahun ini. Cuman, karena permasalahannya cukup rumit hingga akhirnya agak mundur. Mudah-mudahan sampai di Bulan Maret 2021 bisa terealisasi,” ucap Agus Sumiarsa pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANGONLINE usai mengikuti penyerahan 584.407 sertipikat Tanah secara virtual pada Program “Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia” dari Istana Negara, Jakarta. Selasa, 5 Januari 2021.

Baca Juga  Tujuh Kepala SD di Sumedang Dimutasi Turun Grade, Ini Alasannya

Dikatakan Agus Sumiarsa, selain harus menyelesaikan pengadaan tanah untuk Tol Cisumdawu pihaknya juga saat ini tengah berupaya untuk menyelesaikan pengadaan tanah untuk Bendungan Rengrang, Cipanas dan Sadawarna.

“Kemarin Sadawarna dari tiga desa sudah, sudah dua desa yang selesai tinggal satu desa yang masih kita selesaikan karena itu yang paling banyak. Karena ada 500 bidang tanah untuk Bendungan Sadawarna yang masuk wilayah Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Baca Juga  [PORDA XIII] Wabup Erwan Optimistis Sumedang Raih Prestasi

Untuk tahun 2021, disebutkan Agus, pihaknya mendapatkan beban cukup berat. Jika pada PTSL 2020 diberikan target 25ribu, sekarang untuk Tahun 2021 diberikan target hingga 80ribu.

“Itu yang harus kita selesaikan. Sehingga kami, selain minta bantuan support dari Pak Bupati juga temen-temen pers untuk menyampaikan program-program strategis nasional yang memang harus didukung oleh semua stakeholder,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG