Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 5 Januari 2021 - 23:37 WIB

BPN Sumedang Targetkan Permasalahan Tanah Tol Cisumdawu dapat Kelar Maret 2021

Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR), Agus Sumiarsa

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BIDIK TARGET: Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR), Agus Sumiarsa


SUMEDANG – Kepala Badan Pertanahan Nasional Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR), Agus Sumiarsa, menargetkan permasalahan yang terjadi pada proses pengadaan tanah untuk tol Cisumdawu dapat kelar pada Maret 2021.

“Memang untuk pengadaan tanah tol Cisumdawu yang seharusnya bisa selesai di akhir tahun ini. Cuman, karena permasalahannya cukup rumit hingga akhirnya agak mundur. Mudah-mudahan sampai di Bulan Maret 2021 bisa terealisasi,” ucap Agus Sumiarsa pada wartawan termasuk Reporter SUMEDANGONLINE usai mengikuti penyerahan 584.407 sertipikat Tanah secara virtual pada Program “Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia” dari Istana Negara, Jakarta. Selasa, 5 Januari 2021.

Baca Juga  Tak Pakai Masker, Delapan Warga Buahdua Terjaring Operasi Yustisi

Dikatakan Agus Sumiarsa, selain harus menyelesaikan pengadaan tanah untuk Tol Cisumdawu pihaknya juga saat ini tengah berupaya untuk menyelesaikan pengadaan tanah untuk Bendungan Rengrang, Cipanas dan Sadawarna.

“Kemarin Sadawarna dari tiga desa sudah, sudah dua desa yang selesai tinggal satu desa yang masih kita selesaikan karena itu yang paling banyak. Karena ada 500 bidang tanah untuk Bendungan Sadawarna yang masuk wilayah Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Baca Juga  Harapan Antara Sepakbola dan Penguasa

Untuk tahun 2021, disebutkan Agus, pihaknya mendapatkan beban cukup berat. Jika pada PTSL 2020 diberikan target 25ribu, sekarang untuk Tahun 2021 diberikan target hingga 80ribu.

“Itu yang harus kita selesaikan. Sehingga kami, selain minta bantuan support dari Pak Bupati juga temen-temen pers untuk menyampaikan program-program strategis nasional yang memang harus didukung oleh semua stakeholder,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wapres Jusuf Kalla Imbau Praja IPDN Melek Teknologi

Pilihan Redaksi

Begal Lumpuri Muka Tukang Bakso, Uang Rp 500 Ribu Raib
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Direktur Teknik PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso di Ruang Tengah Gedung Negara. Rabu, 3 Juni 2020.

SUMEDANG

Bupati Sumedang: Kaji Teknis Peresmian SDN Cijolang Ditengah AKB
Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra saat memantau kesiapan penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

Pilihan Redaksi

Ditinggal Mudik, Rumah dan Kandang Sapi Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Jalan Haurpakpak Surian Putus, PU: Tiga Bulan Lagi Bisa Dilalui
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, memimpin langsung pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Jabar di Cikeruh Sumedang, Kamis, 9 April 2020.

SUMEDANG

Stock Darah Menipis Polda Jabar Gelar Donor Darah

Pilihan Redaksi

206 Atlet Porda Harus Termotivasi Harumkan Nama Sumedang