Home / SUMEDANG

Senin, 25 Januari 2021 - 22:13 WIB

DPD RI Dorong Percepatan Penanganan Pasca Bencana di Sumedang

Anggota DPD RI Eni Sumarni

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT TINJAU BENCANA: Anggota DPD RI Eni Sumarni


CIMANGGUNG – Anggota DPD RI Eni Sumarni akan turut serta mendorong pemerintah Pusat dalam percepatan penanganan pasca bencana.

“Terkait dengan adanya kepentingan ke Pusat, nanti kami mendorong usulan dari pemerintah daerah,” ungkap Eni Sumarni saat meninjau lokasi bencana di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor. Senin, 25 Januari 2021.

Karena sebut dia, sebagai wakil daerah dari DPD RI Perwakilan Jawa Barat, dirinya merasa berkewajiban untuk mengakomodir dan menyampaikan kebutuhan-kebutuhan yang harus diselesaikan oleh pemerintahan pusat dalam hal ini Kementerian PUPR dan lain-lain. Ini kan perlu infrastruktur yang memadai,” jelasnya.

Baca Juga  Lelang Creative Center Sumedang Masuk Masa Sanggah. Dian: Jika Tak Ada Penyanggah PT Tourus Pemenangnya

Pasca longsor dan banjir yang sudah diketahui pihaknya yakni hingga tahap identifikasi ke wilayah-wilayah mana yang memang tidak layak dihuni, termasuk ke wilayah yang masih bisa dilanjutkan untuk dihuni dengan beberapa titik yang dapat menyebabkan banjir.

Baca Juga  Terima Penghargaan Bupati, MTB Sumedang Lembaga Tergiat Pemakmur Masjid Agung

“Termasuk ke depannya adanya kebutuhan cek dam. Nah, ini kalau di Jatinangor kan itu. Tapi kalau di Cimanggung itu kan sudah relokasi, karena kan sudah tidak bisa diapa-apain sangat berbahaya untuk dihuni. Kalau di Jatinangor kan perbaikan-perbaikan got, saluran-saluran drinase,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

[PILKADES SERENTAK] Tawarkan Ide Kreatif Bangun Cipacing, Gungun Rangkul Tim IT

Pilihan Redaksi

Sumedang Bisa Tiru Mall Pelayanan Banyuwangi

Pilihan Redaksi

Bus Pariwisata Adi Guru Terguling, Korban Luka Berat 15 dan 1 Meninggal
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan Waka Polres Sumedang, Kompol Asep Agustoni melakukan pengecekan langsung ke tempat wisata Buricak Burinong di Wilayah Bendungan Jatigede, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kapolres Sumedang Minta Pengunjung Buricak Burinong Tetap Pakai Masker

Pilihan Redaksi

Empat Rumah di Citali Alami Retakan
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komarudin Hidayat menyebutkan Gerapakan Pemuda (GP) Ansor merupakan salah satu organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama yang mempunyai tugas wajib melaksanakan proses kaderisasi.

Pilihan Redaksi

GP Ansor Sumedang Dorong Pengurus PAC Laksanakan Proses Kaderisasi

Pilihan Redaksi

Camat Wakili Bupati Sumedang Lantik Penjabat Kades

SUMEDANG

Biaya Nikah di KUA di Sumedang Rp 0