Home / SUMEDANG

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:50 WIB

Sumedang Gelar Nominator Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SELEKSI: Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan "Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati tahun 2021".


SETDA SUMEDANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan “Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati tahun 2021”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman selaku Ketua Tim Penilai mengatakan seleksi tersebut telah menghasilkan 12 nominator yang masuk pada tahapan wawancara. Ke 12 nominator tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni 6 orang kategori Kepala Perangkat Daerah dan 6 orang Kategori Camat.

Dikatakan Herman proses wawancara melibatkan lima orang penilai selaku Dewan Juri terdiri dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, LSM dan birokrat.

“Kami nanti akan ambil tiga orang terbaik dan selanjutnya 1 terbaik dari tiap kategori. Jadi ada Camat Juara dan Kepala SKPD Juara. Dengan harapan aura kompetisi bisa terasa pada tiap-tiap SKPD dan Kecamatan,” terangnya saat memberikan penjelasan kepada peserta seleksi di ruang kerjanya, Setda IPP. Kamis, 21 Januari 2021.

Baca Juga  PPP Sumedang, Cabut Dukungan ke Ade Irawan

Sekda berharap ke 12 peserta wawancara yang terpilih bisa menjadi ‘role model’ untuk “memprovokasi” bahkan menjadi agen propaganda untuk dinas dan kecamatan yang lain.

“Karena propaganda masif bisa mempengaruhi, menggerakkan, dan menularkan kepada yang lain. Jadi saya harap ke 12 terpilih ini akan menjadi agen propaganda dengan tujuan yang baik,” ungkapnya.

Salah satu anggota tim penilai Nandang Suherman menyebutkan kegiatan tersebut akan menjadi pemicu SKPD lain untuk terus berlomba dan berkompetensi ke arah yang lebih baik. Sehingga ujungnya kata dia, pada peningkaan pelayanan.

Baca Juga  Baru Satu Tim Damkar yang Coba Evakuasi Api di SMK Multiguna

“Ini akan berstimulan menjadi memicu SKPD lain untuk terus berlomba dan berkompetensi terus sebetulnya. Yang ujungnya peningkatan layanan. Sebetulnya jadi proses ini adalah satu tahap layanan publik yang nanti akan merasakan manfaatnya langsung ada di masyarakat. Dan sebetulnya masyarakat sendiri yang harus menilai secara langsung siapa yang sebetulnya yang disebut pejabat juara versi mereka. Nah kami ingin mengharapkan nanti kedepanya harus ada penilaian publik seperti itu bagaimana mekanisme serahkan saja kepada pemda dan tim,” tambahnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pilkades Serentak Dianggarkan Rp 17-20 Juta per Desa
Petugas saat melakukan identifikasi korban.

Pilihan Redaksi

Korban Meninggal Akibat Longsor di Sumedang Jadi 13 Orang, Berikut Datanya

Pilihan Redaksi

Ngantuk, Isuzu Panther Terperosok Parit
Kapolres Sumedang yang sebelumnya AKBP Dwi Indra Laksmana digantikan AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam prosesi serah terima jabatan, Kamis 17 September 2020.

SUMEDANG

Hadapi Pilkades Serentak, Kapolres Sumedang Minta Masyarakat Taati Maklumat Kapolri

SUMEDANG

Di Tomo PDAM Buka Program MBR
Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Solok Serap Ide Langkah Penanganan Covid-19 di Sumedang

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018

Pilihan Redaksi

Polwan Cantik ini berhasil bekuk pelaku penipuan dengan berpura-pura kenalan