Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 21 Jan 2021 16:50 WIB ·

Sumedang Gelar Nominator Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SELEKSI: Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan "Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati tahun 2021".

SETDA SUMEDANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan “Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati tahun 2021”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman selaku Ketua Tim Penilai mengatakan seleksi tersebut telah menghasilkan 12 nominator yang masuk pada tahapan wawancara. Ke 12 nominator tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni 6 orang kategori Kepala Perangkat Daerah dan 6 orang Kategori Camat.

Dikatakan Herman proses wawancara melibatkan lima orang penilai selaku Dewan Juri terdiri dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, LSM dan birokrat.

“Kami nanti akan ambil tiga orang terbaik dan selanjutnya 1 terbaik dari tiap kategori. Jadi ada Camat Juara dan Kepala SKPD Juara. Dengan harapan aura kompetisi bisa terasa pada tiap-tiap SKPD dan Kecamatan,” terangnya saat memberikan penjelasan kepada peserta seleksi di ruang kerjanya, Setda IPP. Kamis, 21 Januari 2021.

Baca Juga  Polisi selidiki kasus sopir truk pengangkut produk kopi yang meninggal mendadak

Sekda berharap ke 12 peserta wawancara yang terpilih bisa menjadi ‘role model’ untuk “memprovokasi” bahkan menjadi agen propaganda untuk dinas dan kecamatan yang lain.

“Karena propaganda masif bisa mempengaruhi, menggerakkan, dan menularkan kepada yang lain. Jadi saya harap ke 12 terpilih ini akan menjadi agen propaganda dengan tujuan yang baik,” ungkapnya.

Salah satu anggota tim penilai Nandang Suherman menyebutkan kegiatan tersebut akan menjadi pemicu SKPD lain untuk terus berlomba dan berkompetensi ke arah yang lebih baik. Sehingga ujungnya kata dia, pada peningkaan pelayanan.

Baca Juga  Dishub Sweeping Kendaraan Masuk Sumedang untuk Dicek Kesehatan

“Ini akan berstimulan menjadi memicu SKPD lain untuk terus berlomba dan berkompetensi terus sebetulnya. Yang ujungnya peningkatan layanan. Sebetulnya jadi proses ini adalah satu tahap layanan publik yang nanti akan merasakan manfaatnya langsung ada di masyarakat. Dan sebetulnya masyarakat sendiri yang harus menilai secara langsung siapa yang sebetulnya yang disebut pejabat juara versi mereka. Nah kami ingin mengharapkan nanti kedepanya harus ada penilaian publik seperti itu bagaimana mekanisme serahkan saja kepada pemda dan tim,” tambahnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG