Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 24 Feb 2021 19:51 WIB ·

Ajak Metropolitan Rebana Bisnis Indonesia, Bupati: Akan Tahu Potensi Investasi di Sumedang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Metropolitan Rebana Bisnis Indonesia didamping Bupati Sumedang mengunjungi Command Center Kabupaten Sumedang yang terletak di lantai 3 IPP Sumedang. Rabu, (24/02/2021).

ISTIMEWA TINJAU COMMAND CENTER: Metropolitan Rebana Bisnis Indonesia didamping Bupati Sumedang mengunjungi Command Center Kabupaten Sumedang yang terletak di lantai 3 IPP Sumedang. Rabu, (24/02/2021).

SUMEDANG – Metropolitan Rebana Bisnis Indonesia didamping Bupati Sumedang mengunjungi Command Center Kabupaten Sumedang di lantai 3 IPP Sumedang. Rabu, 24 Februari 2021.

Dikatakan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, Metropolitan Rebana merupakan wilayah utara dan timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon. Ke depannya lokasi ini dapat melengkapi dan mendukung percepatan pembangunan ekonomi di Pulau Jawa, khususnya Provinsi Jabar.

Baca Juga  Terancam Rumahnya Ambruk, 31 Jiwa Warga OTD Jatigede Cipondoh Tidur di Tenda Pengungsian

“Metropolitan Rebana merupakan media Bisnis Indonesia termasuk investasi yang akan meliput potensi investasi di Kabupaten Sumedang dan saya mengucapkan terima kasih kepada Metropolitan Rebana, karena dengan tereksposnya seperti ini orang akan tahu keuntungan investasi di Sumedang,” ungkap Dony.

Disebutkan, rencananya Metropolitan Rebana akan mengeksplor investasi di Kabupaten Sumedang karena Kabupaten Sumedang sudah menetapkan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang menjadi Kawasan industri.

“Ini adalah suatu peluang untuk mempromosikan dan meningkatkan perekonomian, serta meningkakan lapangan pekerjaan dan pada akhirnya mensejahterakan masyarakat Sumedang,” imbuhnya.

Baca Juga  TP PKK Cimanggung Lantik Empat TP PKK Desa

Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Barat, Indah Lestari mengatakan Tim jelajah metropolitan rebana diajak oleh Bupati Sumedang untuk mengunjungi dan meninjau beberapa tempat/lokasi strategis di Kabupaten Sumedang termasuk Command Center.

“Kami berharap melalui kunjungan ini dapat menghasilkan output berupa program jurnalistik yang bisa memberikan kontribusi positif terkait dengan informasi ekonomi investasi di wilayah metropolitan rebana khususnnya di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG