Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 18 Feb 2021 18:01 WIB ·

Kunjungi Kota Batu Jatim, Wabup Sumedang Ingin Lihat Perkembangan Smart City

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penerapan Smart City, Pengawasan Internal dan Pengaruh Terhadap Pengaturan Pendapatan Daerah, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balaikota Among Tani, Jl. Panglima Sudirman No.507 Kota Batu Jawa Timur. Kamis, 18 Februari 2021.

SUMEDANGONLINE/HO-DISKOMINFOSANDITIK SUMEDANG KUNKER WABUP SUMEDANG: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penerapan Smart City, Pengawasan Internal dan Pengaruh Terhadap Pengaturan Pendapatan Daerah, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balaikota Among Tani, Jl. Panglima Sudirman No.507 Kota Batu Jawa Timur. Kamis, 18 Februari 2021.

JATIM, SO – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penerapan Smart City, Pengawasan Internal dan Pengaruh Terhadap Pengaturan Pendapatan Daerah ke Kota Batu, Jawa Timur. Kamis, 18 Februari 2021.

“Maksud dan tujuan kami ke Kota Batu yaitu dalam rangka ingin melihat perkembangan penerapan smart city, pengawasan internal dan pengaruh terhadap pengaturan pendapatan daerah Kota Batu terutama dimasa pandemi Covid-19,” ungkap Erwan dalam keterangannya.

Baca Juga  Reses, Ara Santuni Anak Yatim Piatu

Dikatakan dia, Kota Batu sendiri memiliki program yaitu “Shining Batu”. Program ini dikenalkan pada tahun 2013 oleh Pemerintah Kota Batu sebagai branding Kota Batu, namun hingga saat ini masih banyak wisatawan dan masyarakat yang masih menganggap Kota Batu merupakan bagian dari Kota Malang atau adanya fenomena overlapping.

Sebagai informasi Pemerintah Kota Batu telah menerbitkan Master Plan Smart City dengan Perwali Nomor 78 Tahun 2017, dan terpilih menjadi pilot project dalam 100 Kota Smart City pada Tahun 2019. Kemudian terpilih juga menjadi lokasi prioritas pembangunan wilayah metropolitan cerdas Indonesia dengan Transformasi Digital dalam RPJMN 2021-2024, dan mengikuti Assessment Gerakan Menuju Smart City 2021 yang terfokus pada potensi parawisata. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG