Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 18 Feb 2021 18:17 WIB ·

Unpad Ajak Kabupaten Sumedang Kerjasama Kembangkan Peternakan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Universitas Padjajaran (UNPAD) telah melakukan Audiensi bersama Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM) terkait penawaran kerjasama dalam perkembangan peternakan Kabupaten Sumedang.
Kamis, (18/02/2021).

ISTIMEWA AJAK KERJASAMA: Universitas Padjajaran (UNPAD) telah melakukan Audiensi bersama Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM) terkait penawaran kerjasama dalam perkembangan peternakan Kabupaten Sumedang. Kamis, (18/02/2021).

SUMEDANG – Universitas Padjajaran (Unpad) menawarkan kerjasama peningkatan produktivitas dan kualitas produk ternak di Kabupaten Sumedang. Hal itu dikatakan Dekan Fakultas Peternakan UNPAD, Rahmat Hidayat saat melakukan audensi dengan Bupati Sumedang di Gedung Negara. Kamis, 18 Februari 2021.

Selain itu dikatakan Rahmat, pihaknya juga menawarkan kerjasama dalam peningkatan kualitas SDM baik yang memiliki pendidikan (degree learning) maupun yang non-pendidikan (non-degree learning). Selain itu, beliau juga menawarkan kerjasama terkait peningkatan produktivitas dan kualitas produk ternak sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar baik di dalam maupun luar Kabupaten Sumedang.

Unpad pun menawarkan untuk membangun peternakan modern dengan metoda digitalisasi, dalam hal ini akan dicoba untuk membuat aplikasi pusat informasi pasar.

Baca Juga  SMA Negeri 1 Sumedang Akan Gelar LLA Se-Pulau Jawa

“Semua peternak akan terhubung dengan informasi pasar tersebut, kemudian dari hal tersebut dapat terhimpun seluruh informasi terkait jumlah ternak yang bisa dipasarkan di setiap harinya. Untuk memudahkan para pembeli dalam mendapatkan informasi pasar, para pembeli hanya perlu membuka aplikasi informasi pasar tersebut dan rencananya launching kerjasama ini akan dilaksanakan tahun ini,” ungkapnya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyambut baik maksud dan tujuan pihak UNPAD untuk membangun dan meningkatkan kualitas peternakan di Kabupaten Sumedang. Mulai dari mempersiapkan SDM handal yang ditunjang oleh pendidikan, sekolah, diklat, juga yang bergelar dan non-gelar, kemudian menyiapkan Kabupaten Sumedang sebagai lokasi penelitian untuk pembuatan bahan skripsi, disertasi, maupun tesis dalam rangka menjadikan Kabupaten Sumedang sebagai Laboratorium Peneliti dari Fakultas Peternakan UNPAD.

Baca Juga  Paseh Sumedang Masuk Kecamatan Diisolasi Lokal Kewilayaan, Ini Jumlah Warga yang Masuk ODP

“Kemudian untuk menjadi implementasi hasil riset yang dimana bekerjasama dengan Dinas Peternakan untuk meningkatkan produksi peternakan dan akan melakukan pengawalan juga pendampingan di berbagai komoditas peternakan, diantaranya mengembangkan peternakan sapi, domba, unggas, dan sebagainya yang pada akhirnya akan bermuara dalam meningkatnya perekonomian masyarakat,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG