Home / SUMEDANG

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:17 WIB

Unpad Ajak Kabupaten Sumedang Kerjasama Kembangkan Peternakan

Universitas Padjajaran (UNPAD) telah melakukan Audiensi bersama Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM) terkait penawaran kerjasama dalam perkembangan peternakan Kabupaten Sumedang.
Kamis, (18/02/2021).

ISTIMEWA AJAK KERJASAMA: Universitas Padjajaran (UNPAD) telah melakukan Audiensi bersama Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM) terkait penawaran kerjasama dalam perkembangan peternakan Kabupaten Sumedang. Kamis, (18/02/2021).


SUMEDANG – Universitas Padjajaran (Unpad) menawarkan kerjasama peningkatan produktivitas dan kualitas produk ternak di Kabupaten Sumedang. Hal itu dikatakan Dekan Fakultas Peternakan UNPAD, Rahmat Hidayat saat melakukan audensi dengan Bupati Sumedang di Gedung Negara. Kamis, 18 Februari 2021.

Selain itu dikatakan Rahmat, pihaknya juga menawarkan kerjasama dalam peningkatan kualitas SDM baik yang memiliki pendidikan (degree learning) maupun yang non-pendidikan (non-degree learning). Selain itu, beliau juga menawarkan kerjasama terkait peningkatan produktivitas dan kualitas produk ternak sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar baik di dalam maupun luar Kabupaten Sumedang.

Unpad pun menawarkan untuk membangun peternakan modern dengan metoda digitalisasi, dalam hal ini akan dicoba untuk membuat aplikasi pusat informasi pasar.

Baca Juga  Selama Pelaksanaan Tes Cepat Antigen di Terminal Ciakar Sumedang, Tiga Warga Diketahui Reaktif

“Semua peternak akan terhubung dengan informasi pasar tersebut, kemudian dari hal tersebut dapat terhimpun seluruh informasi terkait jumlah ternak yang bisa dipasarkan di setiap harinya. Untuk memudahkan para pembeli dalam mendapatkan informasi pasar, para pembeli hanya perlu membuka aplikasi informasi pasar tersebut dan rencananya launching kerjasama ini akan dilaksanakan tahun ini,” ungkapnya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyambut baik maksud dan tujuan pihak UNPAD untuk membangun dan meningkatkan kualitas peternakan di Kabupaten Sumedang. Mulai dari mempersiapkan SDM handal yang ditunjang oleh pendidikan, sekolah, diklat, juga yang bergelar dan non-gelar, kemudian menyiapkan Kabupaten Sumedang sebagai lokasi penelitian untuk pembuatan bahan skripsi, disertasi, maupun tesis dalam rangka menjadikan Kabupaten Sumedang sebagai Laboratorium Peneliti dari Fakultas Peternakan UNPAD.

Baca Juga  PKL Menjamur di Exit Tol Cimalaka, Titus: Mohon Ditertibkan

“Kemudian untuk menjadi implementasi hasil riset yang dimana bekerjasama dengan Dinas Peternakan untuk meningkatkan produksi peternakan dan akan melakukan pengawalan juga pendampingan di berbagai komoditas peternakan, diantaranya mengembangkan peternakan sapi, domba, unggas, dan sebagainya yang pada akhirnya akan bermuara dalam meningkatnya perekonomian masyarakat,” ungkapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Kampung Kaus Kaki Diluncurkan Bupati Sumedang
Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Dihadapan Wakil Bupati Sumedang, Terdampak Tol Cisumdawu Curhat di PHP Pembayaran Sejak 2019

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang
FK-OTD Jatigede saat menggelar audensi dengan Wakil Ketua DPRD Sumedang. Selasa, 29 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

FK-OTD Jatigede Tagih Janji Pemda Sumedang Selesaikan Permasalahan Dampak Sosial pada Juli 2021

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Ingatkan Kembali Nilai Kegotongroyongan

Pilihan Redaksi

Dirut BPR Sumedang Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

Pilihan Redaksi

Sebelum Ambruk, Alun-alun Darmaraja akan Direhab

Pilihan Redaksi

Barudak Darmaraja gelar “Sapeuting di Darmaraja tiap Wengi Ahad”