Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 29 Mar 2021 13:52 WIB

Sumedang Direkomendasikan Jadi Tuan Rumah MTQ 37 Jawa Barat

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Sumedang Direkomendasikan Jadi Tuan Rumah MTQ 37 Jawa Barat Perbesar

Ist/SUMEDANG ONLINE
Sumedang Direkomendasikan Jadi Tuan Rumah MTQ 37 Jawa Barat

SUMEDANG –  Hilman Taufik Wijaya Somantri selaku Asisten Pembangunan menyebutkan Kabupaten Sumedang direkomendasikan jadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Keputusan ini didapat setelah LPTQ Provinsi Jawa Barat menggelar Rakor pada tanggal 9 September 2020 lalu.

“Jika tidak ada perubahan, dan turun SK Gubernur Provinsi Jawa Barat tentang Penetapan Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah MTQ Jawa Barat Tahun 2022 sesuai dengan surat dari Sekda Provinsi Jawa Barat tanggal 17 Maret 2021 bahwa untuk kegiatan MTQ ke-37 Tahun 2022 akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. Maka perlu dilakukan persiapan karena kegiatan ini akan diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” ungkap Hilman saat memimpin rapat persiapan.

Dikatakannya rapat bertujuan dalam rangka membagi tugas dan mempersiapkan hal-hal lainnya yang dianggap perlu khususnya perencanaan anggaran biaya. Pada kesempatan ini pun dilakukan pembahasan terkait estimasi massa dan arena mana saja yang akan digunakan untuk dilakukan rekayasa lalu lintas dan persiapan lainnya.

“Semoga minggu depan sebelum puasa, khususnya dari LPTQ Kabupaten Sumedang sudah bisa memberikan paparan kepada Pak Bupati terkait persiapan sebagai tuan rumah,” imbuhnya. ***

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG