Home / SUMEDANG

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:42 WIB

Sumedang Terapkan Tarif Parkir Berlangganan

Parkir Berlangganan

ISTIMEWA PARKIR BERLANGGANAN: Parkir Berlangganan


SUMEDANG – Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno menyebutkan parkir berlangganan merupakan retribusi parkir yang dipungut selama satu tahun.

“Atau sama dengan masa berlaku pajak kendaraan bermotor yang bersangkutan sesuai dengan Perda No. 1 Tahun 2017 tentang retribusi jasa umum,” ucap Atang saat  rapat Pembahasan Teknis Pemungutan Retribusi Parkir Berlangganan yang dilaksanakan di ruang rapat Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang. Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Gelar Sunatan Keliling

Lanjutnya, parkir berlangganan merupakan suatu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir dengan menerapkan pola pemungutan dan manajemen pengelolaan yang efektif dan efisien.

“Pada kegiatan ini, ada dua pokok pembahasan. Pertama terkait finalisasi Raperbup yang harus selesai hari ini dan langsung diserahkan ke Bupati Sumedang, kemudian yang kedua terkait teknis pelaksanaan pemungutan yang disampaikan oleh tim dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumedang,” terang dia.

Baca Juga  Empat Kali Sehari Desa di Kecamatan Cibugel Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mekanisme pemungutan parkir berlangganan, pembayaran parkir berlangganan dilaksanakan di P3D wilayah Kabupaten Sumedang dan alur pembayarannya mengikuti mekanisme pembayaran pajak kendaraan bermotor. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wabup Bidik 2021 Sumedang Tak Ada Lagi Rutilahu

Pilihan Redaksi

Jokowi bagikan buku “Membacalah”

Pilihan Redaksi

Hari ini, dua rumah dan satu saung di Darmaraja ludes terbakar
Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra saat memantau kesiapan penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

SUMEDANG

Azwar Berharap Kemenpan-RB Dipertahankan

Pilihan Redaksi

Hujan intensitas tinggi, tanggul irigasi di Cikiray jebol

Pilihan Redaksi

Jumlah Pengunjung Wisata Religi Gunung Puyuh Menurun Dibanding Saat Lebaran

Pilihan Redaksi

Disnakertrans Latih Warga Sumedang jadi Pengusaha Baru