SUMEDANG

Sumedang Terapkan Tarif Parkir Berlangganan

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Parkir Berlangganan
Parkir Berlangganan | FOTO: Istimewa

SUMEDANG – Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno menyebutkan parkir berlangganan merupakan retribusi parkir yang dipungut selama satu tahun.

“Atau sama dengan masa berlaku pajak kendaraan bermotor yang bersangkutan sesuai dengan Perda No. 1 Tahun 2017 tentang retribusi jasa umum,” ucap Atang saat  rapat Pembahasan Teknis Pemungutan Retribusi Parkir Berlangganan yang dilaksanakan di ruang rapat Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang. Selasa, 30 Maret 2021.

Lanjutnya, parkir berlangganan merupakan suatu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir dengan menerapkan pola pemungutan dan manajemen pengelolaan yang efektif dan efisien.

Baca Juga  Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

“Pada kegiatan ini, ada dua pokok pembahasan. Pertama terkait finalisasi Raperbup yang harus selesai hari ini dan langsung diserahkan ke Bupati Sumedang, kemudian yang kedua terkait teknis pelaksanaan pemungutan yang disampaikan oleh tim dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sumedang,” terang dia.

Baca Juga  Pengukuhan Muda Praja IPDN, 183 Personel Kodim 0610/Sumedang Disiagakan

Mekanisme pemungutan parkir berlangganan, pembayaran parkir berlangganan dilaksanakan di P3D wilayah Kabupaten Sumedang dan alur pembayarannya mengikuti mekanisme pembayaran pajak kendaraan bermotor. ***

Tinggalkan Balasan