Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 6 Mar 2021 17:39 WIB ·

Tiga Program Unggulan PBSI Sumedang, Satu Diantaranya Pembinaan Atlet Usia Dini

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang Masa Bakti 2020-2021 di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Maret 2021.

FITRIYANI GUNAWAN PELANTIKAN PBSI: Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang Masa Bakti 2020-2021 di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Maret 2021.

IPP, SO — Indra Jayaatmaja selaku Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang memiliki tiga program prioritas selama dirinya menjabat hingga November 2024 mendatang. Salahsatunya dikatakan Indra, yakni pembinaan untuk atlet bulu tangkis usia dini secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Hal itu dilakukan agar diharapkan, supaya Sumedang selalu menciptakan bibit bibit unggul muda. Sehingga, bisa berprestasi di level regional, bahkan internasional. Terlebih harapan Pak Bupati, kita harus meciptakan satu prestasi yang membanggakan. Kita menghadirkan Susi Susanti baru, Taufik Hidayat baru, yang berasal dari Kabupaten Sumedang,” ujar Indra usai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang Masa Bakti 2020-2021 di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Maret 2021.

Baca Juga  Siswa SD di Jatinangor diajarkan Triple Decker Sandwiches

Tak hanya itu pihaknya pun akan mendorong berbagai kesempatan event internasional, nasional, maupun daerah dapat diselenggarakan di Kabupaten Sumedang. Alasannya dikatakan Indra, dengan adanya berbagai event tersebut, setidaknya dapat memberikan gairah dan semangat baru untuk Kabupaten Sumedang.

“Di sisi lain, ini akan mengembangkan sektor-sektor lainnya. Termasuk ekonomi dan lain sebagainya. Itu menjadi program prioritas kami yang kedua,” terang dia.

Namun hal yang paling penting dan menjadi prioritas selanjutnya disebutkan Indra, yakni menjaga kesolidan di dalam tubuh organisasi agar tumbuh kemandirian organisasi.

“Karena dasar dari organisasi itu harus mandiri, harus konsolidasi. Tadi Pak Bupati menegaskan ke kami tolong PBSI Sumedang, solid dan solid. Kami mencoba membangun itu konsolidasi organisasi sehingga kami bisa mewujudkan Sumedang Simpati yang berprestasi,” tandasnya.

Baca Juga  Ini Kisaran Harga Sewa Rumah Dinas Wakil Bupati Sumedang

Di tempat sama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap dengan adanya Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang masa bakti 2020-2024 ini dapat mencatat sejarah prestasi PBSI Sumedang. Salahsatunya pada event yang paling dekat yakni pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah, dia sangat berharap dari cabang olahraga Bulutangkis dapat menyumbangkan medali emas.

“Harus punya keinginan kuat mencatat sejarah, warisan yang akan dikenang. Caranya tetapkan target terlebih dahulu, berapa emas, perak, perunggu yang ingin diraih. Kedua, siapa orang yang akan melakukan itu. Dan ketiga bagaimana caranya mewujudkan itu. Saya yakin sudah ada (target) itu di pengurus, tinggal dieksekusi,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 180 kali

Baca Lainnya

Harumkan Nama Sumedang Diajang PON, Atlet Berprestasi Dijanjikan Lapangan Kerja

31 Desember 2021 - 22:56 WIB

Sebanyak 22 atlet dan delapan official Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua dari Kabupaten Sumedang, mendapat bonus dari Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 31 Desember 2021.

Beringin Cup 2021 Cari Bibit Unggul Atlet Bola Volley

18 Desember 2021 - 17:45 WIB

Sebanyak 20 tim bola volley perempuan turut serta dalam Beringin Cup yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di Lapang Volley Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 18 Desember 2021.

490 Atlet Tenis Meja se Jabar Turut Serta dalam PTMSI Cup 2021

18 Desember 2021 - 16:15 WIB

Sebanyak 490 atlet tenis meja se Jawa Barat yang tergabung dalam Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) turut serta dalam PTMSI Cup 2021 di Bale Pabukon Universitas Padjadjaran (Unpad) Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

GOR Geboth Rancamulya Segera Luncurkan Shuttlecock Sendiri

18 Desember 2021 - 09:24 WIB

Shuttlecock dengan merek Geboth yang rencananya akan diproduksi secara masal oleh pemuda di GOR Badminton Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

UPI Kampus Sumedang Gelar Lomba Atletik

15 Desember 2021 - 18:27 WIB

Beberapa peserta saat turut serta dalam Festival Gerak Himpunan Mahasiswa PGSD Tahun 2021 UPI Kampus Sumedang di Lapang Cigugur, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. 12 - 14 Desember 2021.

[Full Time LIGA 3] Perses Sumedang Dipermalukan Persikab Bandung 4-1

6 Desember 2021 - 17:39 WIB

Perses Sumedang tertinggal 2-1 dari Persikab Bandung dalam Liga 3 Seri 1 Regional Jawa Barat 2021 yang akan di selenggarakan di Si Jalak Harupan Kabupaten Bandung. Senin, 12 Desember 2021.
Trending di OLAHRAGA