SUMEDANG

Jelang Lebaran, Sumedang Lakukan 11 Titik Penyekatan Jalan

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Wabup Erwan Setiawan bersama forkopimda mengikuti Rakor Virtual Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah di Gedung Negara, Rabu 14 Oktober 2020.
Wabup Erwan Setiawan bersama forkopimda mengikuti Rakor Virtual Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah di Gedung Negara, Rabu 14 Oktober 2020. | FOTO: ACENG SYARIF H/SUMEDANGONLINE

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan menyebutkan Kabupaten Sumedang akan melakukan penyekatan di 11 titik di wilayah Kabupaten Sumedang. Hal itu sesuai dengan adanya instruksi larangan mudik.

“Sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama bulan Suci Ramadhan,” ujar Erwan Setiawan dalam rapat  rapat online kegiatan Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini Daerah Tahun 2021 secara virtual di ruang kerja masing-masing. Rabu, 28 April 2021.

Dikatakan dia, tujuan kebijakan tersebut yakni melarang masyarakat untuk mudik lebaran tahun 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Terjaminnya rasa aman masyarakat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H serta terhindar dari wabah pandemi Covid-19, dan terwujudnya Sitkamtibmas yang kondusif sebelum pada saat dan sesudah Idul Fitri di Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Baca Juga  Doamu-Esa Menang, Koalisi Semut Merah Gelar Syukuran

Kesebalas titik itu yakni:

  1. Pos Sekat Cibeusi Kecamatan Jatinangor.
  2. Pos Sekat Jalan Sayang Kecamatan Jatinangor
  3. Pos Sekat Parakan Muncang Kecamatan Cimanggung
  4. Pos Sekat Binokasi Kecamatan Sumedang Selatan
  5. Pos Sekat Buana Mekar Kecamatan Cibugel
  6. Pos Sekat Pasirkrisik Kecamatan Jatinunggal
  7. Pos Sekat Cilengkrang Kecamatan Wado
  8. Pos Sekat Tolengas Kecamatan Tomo
  9. Pos Sekat Gordah Kecamatan Ujungjaya
  10. Pos Sekat Tanjung Kecamatan Surian
  11. Pos Sekat Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar
Baca Juga  PKW di PKBM Actual Sejahtera Ditutup, Sumedang Miliki Puluhan Wirausahawan Baru

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga, Erwan mengimbau para Camat, OPD, serta Stakeholder lainnya agar bisa saling bersinergi dan selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan Larangan Mudik Tahun 2021 dan Penanganan Covid-19. ***

Tinggalkan Balasan