Home / Pilihan Redaksi / Politik

Sabtu, 8 Mei 2021 - 19:18 WIB

PAC dan Ranting PDIP Sumedang Terharu Terima Paket dari Bang Ara

Simbolis paket sembako dari Maruarar Sirait

FITRIYANI GUNAWAN PEDULI: Simbolis paket sembako dari Maruarar Sirait


SUMEDANG – Meski tak lagi jadi wakil rakyat untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka, Subang (SMS). Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait, masih tetap mendistribusikan paket lebaran untuk kader PDI Perjuangan di  Dapil SMS.

Sebanyak 3.396 dibagikan secara serentak pada Sabtu, 8 Mei 2021 di DPC PDI Perjuangan masing-masing wilayah. Untuk Kabupaten Sumedang pembagian paket dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Karena di tengah pandemi Covid-19, hanya pengurus anak cabang yang datang untuk mengambil paket secara bergiliran.

Pada sumedangonline, mewakili kader PDI Perjuangan mereka rerata mengaku terharu lantaran Bang Ara – demikian mereka menyapa. Memberikan paket lebaran meski sudah tak mewakili dapil SMS, apalagi saat ini kondisi Bang Ara yang tengah dalam kondisi kurang sehat.

“Jujur saja kami sangat terharu Bang Ara meskipun sedang sakit dan bukan lagi anggota DPR tapi tidak melupakan sejarah, masih memperhatikan akar rumput, meskipun di masa-masa sulit pandemi Covid-19 seperti ini,” ungkap Joni, Ketua Ranting Margalaksana saat mengambil paket di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Eselon 4 dan Guru di Sumedang Mulai 23 Maret Kerja dari Rumah

Senada dikatakan Tata Ariyadi selaku selaku Ketua PAC Kecamatan Buahdua, dia bahkan mengatakan, sosok Bang Ara telah rutin memberikan paket lebaran setiap tahun meski tak lagi mewakili dapil SMS.

“Meskipun sudah tidak menjadi anggota dewan pusat tapi selalu ingat, setiap tahun mau Idulfitri selalu memperhatikan kolega dan pengurus wilayah pemilihannya. Semoga Bang Ara sehat terus,” imbuh Tata Arisyadi.

Hal sama juga dirasakan Ketua PAC Kecamatan Tanjung Medar, Karma Omeng, dia berdoa agar Bang Ara kembali sehat dan dapat beraktifitas kembali. Bahkan dirinya mengharapkan sosok Bang Ara dapat kembali mewakili dapil Sumedang, Majalengka, Subang.

Baca Juga  Wow, Peserta Audisi Film Bungsu Bandung Membludak

“Semoga amal kebaikan Bang Ara, dari mulai awal sampai sampai sekarang meskipun dia tidak lagi mewakili Sumedang. Saya sebagai Ketua PAC Kecamatan Tanjungmedar mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kebaikan bang Ara. Mudah-mudahan, Bang Ara tetap jaya selamanya. Mudah-mudahan untuk ke depan bisa jadi lagi wakil rakyat, yaitu di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Semantara itu Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ineu Purwadewi yang meninjau langsung proses pembagian paket berharap, apa yang diberikan bisa dirasakan semua kader dan bisa merayakan Idul Fitri di tengah pandemi.

“Saya diberikan tugas oleh DPD untuk memantau secara langsung DPC Kabupaten Sumedang bagaimana mendistribusikan bingkisan hasil gotong royong. Termasuk dari kader partai yakni Bang Ara juga ikut berpartisipasi memberikan bingkisan untuk para kader di Sumedang,” kata Ineu. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara serah terima Laboratorium Mobile BSL3 di FK Unpad, Kota Bandung. Jumat, 12 Juni 2020.

Nasional

Jabar Hadirkan Mobile Laboratorium BSL3 Bergerak, Pertama di Indonesia

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Kadinkes: Jumlah sasaran PIN 91.389 anak

Halo Polisi

Ingatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Sumedang Utara Terus Lakukan Patroli
Anggota DPR/MPRI RI Dony Ahmad Munir

Pilihan Redaksi

Dony: LGBT, Cegah Obati, Tolak!

Pilihan Redaksi

Ada Seruan People Power di Ponsel, Lima Warga Ini Diamankan Polisi

DAERAH

Robi tewas di Jalan Bandung-Cirebon jadi korban tabrak lari truk

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 10 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Bus Jurusan Sumedang Bekasi dan Kampung Rambutan Telah Bisa Beroperasi