Home / Pilihan Redaksi / Politik

Sabtu, 8 Mei 2021 - 19:18 WIB

PAC dan Ranting PDIP Sumedang Terharu Terima Paket dari Bang Ara

Simbolis paket sembako dari Maruarar Sirait

FITRIYANI GUNAWAN PEDULI: Simbolis paket sembako dari Maruarar Sirait


SUMEDANG – Meski tak lagi jadi wakil rakyat untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka, Subang (SMS). Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait, masih tetap mendistribusikan paket lebaran untuk kader PDI Perjuangan di  Dapil SMS.

Sebanyak 3.396 dibagikan secara serentak pada Sabtu, 8 Mei 2021 di DPC PDI Perjuangan masing-masing wilayah. Untuk Kabupaten Sumedang pembagian paket dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Karena di tengah pandemi Covid-19, hanya pengurus anak cabang yang datang untuk mengambil paket secara bergiliran.

Pada sumedangonline, mewakili kader PDI Perjuangan mereka rerata mengaku terharu lantaran Bang Ara – demikian mereka menyapa. Memberikan paket lebaran meski sudah tak mewakili dapil SMS, apalagi saat ini kondisi Bang Ara yang tengah dalam kondisi kurang sehat.

“Jujur saja kami sangat terharu Bang Ara meskipun sedang sakit dan bukan lagi anggota DPR tapi tidak melupakan sejarah, masih memperhatikan akar rumput, meskipun di masa-masa sulit pandemi Covid-19 seperti ini,” ungkap Joni, Ketua Ranting Margalaksana saat mengambil paket di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Kegiatan Keagamaan Dibatasi, Fraksi Golkar Minta Baznas Sumedang Maksimalkan Bantuan untuk Guru Ngaji

Senada dikatakan Tata Ariyadi selaku selaku Ketua PAC Kecamatan Buahdua, dia bahkan mengatakan, sosok Bang Ara telah rutin memberikan paket lebaran setiap tahun meski tak lagi mewakili dapil SMS.

“Meskipun sudah tidak menjadi anggota dewan pusat tapi selalu ingat, setiap tahun mau Idulfitri selalu memperhatikan kolega dan pengurus wilayah pemilihannya. Semoga Bang Ara sehat terus,” imbuh Tata Arisyadi.

Hal sama juga dirasakan Ketua PAC Kecamatan Tanjung Medar, Karma Omeng, dia berdoa agar Bang Ara kembali sehat dan dapat beraktifitas kembali. Bahkan dirinya mengharapkan sosok Bang Ara dapat kembali mewakili dapil Sumedang, Majalengka, Subang.

Baca Juga  Vaksin Sinovac Resmi Dinyatakan Halal Setelah Bio Farma Terima Sertifikat dari Kemenag

“Semoga amal kebaikan Bang Ara, dari mulai awal sampai sampai sekarang meskipun dia tidak lagi mewakili Sumedang. Saya sebagai Ketua PAC Kecamatan Tanjungmedar mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kebaikan bang Ara. Mudah-mudahan, Bang Ara tetap jaya selamanya. Mudah-mudahan untuk ke depan bisa jadi lagi wakil rakyat, yaitu di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Semantara itu Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ineu Purwadewi yang meninjau langsung proses pembagian paket berharap, apa yang diberikan bisa dirasakan semua kader dan bisa merayakan Idul Fitri di tengah pandemi.

“Saya diberikan tugas oleh DPD untuk memantau secara langsung DPC Kabupaten Sumedang bagaimana mendistribusikan bingkisan hasil gotong royong. Termasuk dari kader partai yakni Bang Ara juga ikut berpartisipasi memberikan bingkisan untuk para kader di Sumedang,” kata Ineu. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah

Pilihan Redaksi

IPO Desak KPU RI Terapkan Protokol Next Normal untuk Pilkada 2020
Madhi selaku Lurah Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. saat memberikan keterangan.

Pilihan Redaksi

200 Warga Regol Wetan Hari Ini Divaksin

Pilihan Redaksi

Tatang Sutarna: Jangan Pilih Cabup yang Bakal Jual Beli Proyek
Batalyon Infanteri Raider 301/PKS melaksanakan kegiatan karya bakti rehab pembangunan masjid Besar Cimalaka di Jalan Raya Cimalaka No. 84 Alun-alun Cimalaka Dusun Pakemitan Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Sabtu, 26 Desember 2020.

Halo Polisi

Prajurit Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Bantu Rehab Pembangunan Masjid Besar Cimalaka

Pilihan Redaksi

Bawaslu Sumedang Temukan 175 TKI Terdaftar di DPTHP

Pilihan Redaksi

Kampanye, Tahapan Krusial

Nasional

Habib Bahar Didakwa Aniaya Dua Anak di Bawah Umur

Pilihan Redaksi

Netizen Peduli Sumedang, kritisi spanduk pelantikan kades