SUMEDANG

Selain Remaja, Para Lansia Antusias Ikut Vaksin yang Digelar di Polsek Conggeang

Penulis: Usep Adiwihanda | Editor: Redaksi
Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari memberikan sembako kepada lansia yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksin serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.
Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari memberikan sembako kepada lansia yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksin serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. | FOTO: SUMEDANGONLINE

SUMEDANGONLINE, CONGGEANG – Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari mengapresiasi para lansia di desa-desa Kecamatan Conggeang, yang begitu antusias mengikuti suntik vaksin covid-19. Bentuk apresiasi kepada para lansia itu, dilakukan dengan cara memberikan sembako seusai para lansia disuntik vaksin di halaman Mapolsek Conggeang Polres Sumedang, Sabtu (26/6/2021).

Hal ini dilakukan kapolsek beserta camat Conggeang, disela pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Nasional dari TNI-POLRI yang digelar serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia. Kegiatan sosial berupa vaksin serentak ini, digelar juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

“Sebagai apresiasi kepada para lansia, karena sudah ikut serta divaksin dalam upaya menekan kasus sebaran covid-19. Bahkan tadi juga ada warga yang membawa balita, ikut menyempatkan diri dalam vaksinasi ini. Terima kasih juga ibu yang punya balita menyempatkan diri melaksanakan vaksin,” kata kapolsek.

Disebutkan Iptu Adang, kegiatan vaksin ini, digelar juga di setiap polsek lain yang ada di wilayah Hukum Polres Sumedang. Untuk Polsek Conggeang sendiri, pihaknya mendapat kuota sebanyak 200 vaksin. Dalam pelaksanaanya, pihaknya membidik warga yang sudah berusia 18 tahun keatas, termasuk para lansia.

Baca Juga  Ada retakan di Dusun Warung Peuteuy, Komisi D: minta pemerintah kaji secara Geologi

“Alhamdulillah, kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional dari TNI-POLRI serentak ini, disambut baik warga yang belum mendapat vaksin. Antusiasnya sangat bagus, karena banyak juga para remaja yang ikut serta,” tuturnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga lainnya yang belum disuntik vaksin, agar tidak takut. Vaksin ini dilakukan sebagai upaya menekan angka sebaran covid-19.

Baca Juga  Modus Baru Curanmor, Anak-anak Jadi Umpan

“Vaksin itu aman dan halal,” tegasnya.

Di tempat sama, Camat Conggeang, Bambang Kustiantoro mengapresiasi langkah TNI-POLRI dalam upaya menekan angka sebaran covid-19. Apalagi di Sumedang, akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus.

“Upaya ini sangat baik, dan kami sangat mendukung. Alhamdulillah, antusiasme warganya juga sangat baik, terlihat dengan jumlah warga yang hadir,” tuturnya. ***

Tinggalkan Balasan