Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Jun 2021 19:51 WIB ·

Selain Remaja, Para Lansia Antusias Ikut Vaksin yang Digelar di Polsek Conggeang

REPORTER: USEP ADIWIHANDA | EDITOR: REDAKSI

Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari memberikan sembako kepada lansia yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksin serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

SUMEDANGONLINE BERI SEMBAKO: Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari memberikan sembako kepada lansia yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksin serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

SUMEDANGONLINE, CONGGEANG – Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari mengapresiasi para lansia di desa-desa Kecamatan Conggeang, yang begitu antusias mengikuti suntik vaksin covid-19. Bentuk apresiasi kepada para lansia itu, dilakukan dengan cara memberikan sembako seusai para lansia disuntik vaksin di halaman Mapolsek Conggeang Polres Sumedang, Sabtu (26/6/2021).

Hal ini dilakukan kapolsek beserta camat Conggeang, disela pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Nasional dari TNI-POLRI yang digelar serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia. Kegiatan sosial berupa vaksin serentak ini, digelar juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

“Sebagai apresiasi kepada para lansia, karena sudah ikut serta divaksin dalam upaya menekan kasus sebaran covid-19. Bahkan tadi juga ada warga yang membawa balita, ikut menyempatkan diri dalam vaksinasi ini. Terima kasih juga ibu yang punya balita menyempatkan diri melaksanakan vaksin,” kata kapolsek.

Baca Juga  Camat Pamulihan Launching Kartar Si Kabayan

Disebutkan Iptu Adang, kegiatan vaksin ini, digelar juga di setiap polsek lain yang ada di wilayah Hukum Polres Sumedang. Untuk Polsek Conggeang sendiri, pihaknya mendapat kuota sebanyak 200 vaksin. Dalam pelaksanaanya, pihaknya membidik warga yang sudah berusia 18 tahun keatas, termasuk para lansia.

“Alhamdulillah, kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional dari TNI-POLRI serentak ini, disambut baik warga yang belum mendapat vaksin. Antusiasnya sangat bagus, karena banyak juga para remaja yang ikut serta,” tuturnya.

Baca Juga  PKS Sumedang Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Kapolsek juga mengimbau kepada warga lainnya yang belum disuntik vaksin, agar tidak takut. Vaksin ini dilakukan sebagai upaya menekan angka sebaran covid-19.

“Vaksin itu aman dan halal,” tegasnya.

Di tempat sama, Camat Conggeang, Bambang Kustiantoro mengapresiasi langkah TNI-POLRI dalam upaya menekan angka sebaran covid-19. Apalagi di Sumedang, akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus.

“Upaya ini sangat baik, dan kami sangat mendukung. Alhamdulillah, antusiasme warganya juga sangat baik, terlihat dengan jumlah warga yang hadir,” tuturnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 149 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG